Ardhito Pramono Tanggapi Tuduhan Rasis dari Tweet Lamanya

Reporter : Audila Rima Ndani
Jumat, 31 Januari 2020 12:07
Ardhito Pramono Tanggapi Tuduhan Rasis dari Tweet Lamanya
Cuitan yang dibuat Ardhito Pramono 10 tahun yang lalu viral di media sosial Twitter.

"There were times when it rains"

Salah satu lirik dari lagu "Fine Today" yang dinyanyikan Ardhito Pramono sebagai soundtrack dari film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" rasanya menggambarkan apa yang dialami pemeran Kale itu.

Pasalnya pada Kamis (30/1) lalu, dirinya mendapat hujatan dari netizen karena kicauannya di media sosial Twitter yang dianggap rasis dan memojokkan golongan tertentu. Pada awalnya Ardhito merasa tidak pernah membuat tweet itu dan menyatakan bahwa akunnya diretas oleh orang lain.

1 dari 3 halaman

Namun setelah ditelusuri kembali ternyata postingan itu memang benar dibuat oleh Ardhito 10 tahun yang lalu. Dirinya pun langsung membuat video klarifikasi yang diunggah di Twitter miliknya.

2 dari 3 halaman

Dalam video itu dia menceritakan detail tentang bagaimana tweet yang terasa memprovokasi bagi netizen itu dibuat. Ardhito pun menceritakan pengalamannya mendapatkan pelecehan saat dia tinggal di Sydney. Hal itulah yang menyulutnya untuk membuat cuitan itu 10 tahun yang lalu.

 

3 dari 3 halaman

Dari kasus Ardhito ini kita bisa belajar bahwa setiap hari orang akan berusaha untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sebagai manusia kita pasti pernah membuat kesalahan di masa lalu, dan Ardhito adalah salah satu musisi yang berani mengakui kesalahannya dan berusaha untuk menjadi lebih baik lagi.

Beri Komentar