Apa Itu Hospitality Industri? Berikut Ulasan Lengkapnya

Reporter : Wicha Mashita
Kamis, 23 Desember 2021 21:46
Apa Itu Hospitality Industri? Berikut Ulasan Lengkapnya
Industri Hospitality ini memang sudah terdengar sangat asing bahkan dari dulu sampai sekarang ini jarang diketahui secara universal atau diekspos secara terang terangan.

Konsep ramah tamah merupakan salah satu dasar dari bisnis di Industri Hospitality. Bukan Cuma penginapan saja, namun bisnis hospitality akan menambahkan ke berbagai konsentrasi yang sangat releban semacam event, travel dan tourism, dan juga kuliner. 

Seperti diulas situs Hotelier - Rekomendasi Hotel Industri hospitality merupakan salah satu jenis usaha yang bergerak dalam pelayanan akomodasi semacam penginapan, kuliner, event dan rekreasi.

Dengan jangkauan yang luas dalam industri hospitality di Indonesia, yang didukung berbagai keindahan alam, wisata kuliner yang bervariatif dan juga tren event semacam pernikahan yang sudah berangsur gaya hidup, akan membuat bisnis hospitality menjadi berpotensi terlebih dalam peranan perkembangan ekonomi sampai saat ini.

Agar kalian mengenal dan juga memahami tentang industry hospitality, atau bisnis hospitality dan yang termasuk jenis bisnis hospitality dan juga apa tujuan dari hospitality industry. Maka kalian simak ulasannya di bawah ini.

 

 

1 dari 1 halaman

Apa Itu Hospitality Industri?

Hospitality Industri adalah semua perwujudan dan jenis usaha yang berhubungan dengan adanya penyediaan akomodasi dalam penginapan, makanan dan juga minuman yang beserta macam-macam tipe jasa atau bisnis dalam hotel itu yang masih berhubungan dengan wujud pelayanan yang ditujukan kepada tamu, baik menggunakan sarana penginapan hotel atau Cuma menggunakan jasa industry dan bagaimana management system bisnis agar mengelola tata usaha dari perhotelan tersebut.

Atau buat anak perhotelan dan pariwisata pastinya akan mengetahui dengan hospitality dan juga pekerjaan apa saja yang sudah ada di dalamnya. Namun bagi yang yang belum tahu atau bukan anak perhotelan dan pariwisata maka akan menjadi sangat asing didengarnya.

Pada umumnya hospitality merupakan bukan suatu industry dalam dunia pekerjaan atau profesi, hospitality sudah ada sejak lama dengan halnya industry lain yang berada di Indonesia seperti ekonomi, sosial, transportasi dan teknologi yang lengkap.

Industri Hospitality ini memang sudah terdengar sangat asing bahkan dari dulu sampai sekarang ini jarang diketahui secara universal atau diekspos secara terang terangan dibandingkan dengan industry yang lainnya. Hospitality pada dasarnya akan diketahui oleh orang yang sudah memahami di bidangnya saja. Orang orang sudah memahaminya dengan dua perhotelan dan juga pariwisata. Dan untuk hospitality industry ini sangat luas, yang sudah nyaris dari setiap zona bidang apa saja saat ini sudah berdampingan dengan industri perhotelan.

Hospitality Industri management sesungguhnya sudah banyak yang berkaitan dengan business management, berarti universalnya sudah berkaitan dengan accounting, marketing, finance dan juga salah satu aspek utama di Hospitality management adalah food and beverage management. Front Office management, housekeeping management dan juga event management. Namun bukan Cuma ada itu saja, dari segi status dibagi menjadi tiga yaitu Hotel Owner, otel Operator dan Hotel Franchisor.

 

 

Beri Komentar