Anjing Pelacak Umur 12 Tahun Mendapatkan Medali Karena Membantu Kasus Pembunuhan

Reporter : Riza Umami
Jumat, 27 Desember 2019 12:48
Anjing Pelacak Umur 12 Tahun Mendapatkan Medali Karena Membantu Kasus Pembunuhan
Anjing pelacak yang pintar ini mendapatkan medali setelah berhasil membantu dalam menyelesaikan sebuah kasus pembunuhan.

Polisi Kerajaan Malaysia atau yang biasa disebut dengan PDRM membagikan sebuah unggahan di akun resmi Facebook-nya. Unggahan itu berisi tentang penganugerahan medali pada seekor anjing pelacak yang berusia 12 tahun karena ia berhasil membantu dalam menyelesaikan sebuah kasus pembunuhan.

Dilansir dari laman World of Buzz (25/11), anjing ini berhasil menyelesaikan sebuah kasus pembunuhan di Banting, Selangor yang terjadi belum lama ini pada bulan Oktober lalu, bersama dengan sang pawang yang bernama Kopral Umbat Anak Selan dari Kantor Pusat KLIA.

Anjing ini berjenis German Shepherd yang memang biasa digunakan sebagai anjing pelacak pada kepolisian. Ia berhasil menemukan mayat seorang warga Negara Bangladesh di sebuah semak-semak, orang itu memang telah dilaporkan hilang beberapa hari sebelum penemuan tersebut.

Anjing yang bernama Urby ini mendapatkan medali dan surat penghargaan bersama dengan rekannya Umbat, saat diadakan upacara penutupan kursus K9 Seri 1/2019. Upacara itu diselenggarakan oleh Departemen Investigasi Kriminal (JSJ) di Dataran Kawad, PULAPOL, Kuala Lumpur.

Kursus itu diadakan mulai tanggal 12 Agustus sampai 23 November 2019 yang melibatkan 43 anggota JSJ dari Bagian 21 K9. Kursus ini memang diadakan untuk memberikan pengetahuan lebih tentang cara penanganan anjing pelacak di kepolisian.

Prestasi yang telah didapatkan oleh Urby dan Umbat itu tentu membanggakan bagi PDRM dan tentunya bagi Umbat selaku rekan dari Urby. Memang dalam sebuah penyelidikan anjing pelacak bisa sangat membantu, seperti yang dilakukan oleh Urby ini, ia pun pantas mendapatkan medali dan penghargaan tersebut.

Bagaimana pendapatmu tentang anjing pelacak ini?

Beri Komentar