Anak Perempuan di Bali Kena Gigitan Anjing, Kabarnya Meninggal Dunia Akibat Rabies!

Reporter : Diba
Sabtu, 17 Juni 2023 20:00
Anak Perempuan di Bali Kena Gigitan Anjing, Kabarnya Meninggal Dunia Akibat Rabies!
Kasus rabies kembali memakan korban, kini anak perempuan berusia 5 tahun meninggal dunia.

Bahaya gigitan hewan pembawa virus rabies kini menambah korban lagi. Baru-baru ini di media sosial TikTok beredar video gadis kecil yang terkena rabies setelah digigit anjingnya sendiri. Video ini diunggah oleh akun @intan957870439015.

Terlihat dari video tersebut gadis kecil itu sampai ketakutan saat akan diberikan air mineral. Beberapa waktu lalu kasus yang sama juga terjadi, yaitu anak kecil yang terjangkit rabies harus dilarikan ke rumah sakit karena mulai takut dengan air.

1 dari 3 halaman

Mengalami Hydrophobia

Anak Perempuan di Bali Kena Gigitan Anjing © Diadona

Ternyata gadis kecil yang berusia 5 tahun ini telah digigit anjing peliharaannya sendiri sejak satu bulan yang lalu. Saat dibawa ke rumah sakit anak tersebut sudah mengalami Hydrophobia atau rasa takut terhadap air.

Dari beberapa sumber menyebutkan bahwa jika seseorang terjangkit rabies mereka memang memiliki peluang besar untuk terkena hydrophobia dan dapat meninggal karena dehidrasi.

2 dari 3 halaman

Kabarnya Meninggal Dunia

Anak Perempuan di Bali Kena Gigitan Anjing © Diadona

Diketahui dari laman komentar serta pemberitaan yang beredar di jagat maya. Gadis kecil yang tidak diketahui namanya tersebut telah meninggal dunia pada 14 Juni 2023 kemarin.

Banyak netizen yang turut bersimpati dan sedih atas kasus ini dan saling mengingatkan agar menjaga anjing dan hewan peliharaan lainnya tetap sehat agar tidak terjadi hal yang sama.

3 dari 3 halaman

Bagaimana Cara Menangani Rabies?

Anak Perempuan di Bali Kena Gigitan Anjing © Diadona

Karena kasus ini terulang kembali hanya dalam kurung waktu singkat, banyak orang yang mulai memberikan edukasi dan menceritakan history mereka saat terkena rabies atau gigitan anjing.

Salah satunya oleh akun TikTok @radintabtari yang membagikan ceritanya tentang dirinya yang pernah digigit anjing liar. Ia memaparkan bahwa jika seseorang terlanjur terkena gigitan anjing maka tidak ada jalan lain kecuali langsung melakukan vaksin rabies. Menurut pemaparannya, jika tidak langsung mendapatkan vaksin dan mendapati gejala seperti hydrophobia maka kemungkinan tingkat harapan hidupnya akan sangat kecil.

 

Beri Komentar