Alasan Mengapa Kita Selalu Saja Diselingkuhi dan Tersakiti, Nyesek Mulu Bawaannya!

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 20 Oktober 2020 15:30
Alasan Mengapa Kita Selalu Saja Diselingkuhi dan Tersakiti, Nyesek Mulu Bawaannya!
Udah bersabar, kapan dapat sosok yang benar-benar baik dan sefrekuensi ya?

Terlahir sebagai perempuan yang sering disakiti karena pasangan suka selingkung memang bikin nyesek ya. Tentu, kita enggak mau terus menerus diselingkuhi atau disakiti oleh pasangan kita sendiri? Bukannya bahagia dengan bhubungan asmara yang terjalin, bawannya malah main emosi mulu.

Semua orang menginginkan hubungan yang baik-baik saja, tanpa banyak drama. Hubungan  romantis yang awet dan bisa terus bahagia. Namun, ternyata untuk memiliki hubungan seperti itu enggak semudah apa yang dibayangkan.

Kendati demikian, apakah kamu pernah bertanya kepada diri sendiri mengapa kamu selalu disakiti atau diselingkuhi oleh pasanganmu? Melansir dari Herstory pada Selasa (20/10/2020) berikut beberapa alasan yang mungkin bisa jadi sebab mengapa kita selalu tersakiti.

 

1 dari 5 halaman

Gagal Belajar dari Pengalaman

Ilustrasi Perempuan SedihIlustrasi Perempuan Sedih © Unsplash/ Ahn Nguyen

Saat menjalin hubungan tentu ada pihak yang akan tersakiti dan hal ini tidak akan terjadi satu dua kali saja, namun bisa terjadi berkali-kali selama kita terus menerus menjalin hubungan asmara dengan orang lain. Jika kita belajar dari kesalahan mungkin kita bisa meminimalisir hingga mencegah agar kita tidak disakiti oleh pasangan sendiri, namun jika kita enggak mau belajar dari masa lalu maka yang ada kita  akah terus-terusan dapat perasaan sakit hati yang terus menerus terjadi.

2 dari 5 halaman

Dendam Masa Lalu

Bukan pasangan atau mantan yang ingin membalaskan dendam kepada kita karena sebenarnya mereka ini hanya alat saja. Pasangan dan mantan hanya seseorang yang mampir dalam kehidupan kita, kemudian akan pergi ketika kita sudah sayang dengan mereka.

3 dari 5 halaman

Sifat Baik Kelewat Batas

Ilustrasi perempuan sedihIlustrasi perempuan sedih © fertility.womenandinfants.org

Berbuat baik itu memang diwajibkan untuk semua orang, tapi kita juga harus ingat semua hal di dunia ini memiliki batasnya. Begitu juga sifat baik yang kita miliki tersebut, karena kita enggak pernah tahu niat yang dimiliki setiap orang di dalam hati mereka, bahkan ketika orang tersebut adalah pasangan kamu. Jika kita terus menerus baik kepadanya bisa jadi kita dimanfaatkan oleh dirinya, lho! Duh, kalau bisa jangan sampai kejadian deh.

4 dari 5 halaman

Gampang Ikutan Tren

Apakah kamu termasuk tipe orang yang suka iri ketika orang lain berpacaran lalu kamu menerima seseorang tanpa berpikir panjang atau karena enggak ingin menyakiti dirinya? Jika iya, berarti kamu tipe orang yang suka mengikut tren pacaran. Hal ini tentu enggak baik untuk dirimu karena belum tentu kamu kenal dengan pasangan kamu tersebut. Bahkan meski pasangan kamu tersebut adalah sahabat dekat kamu, belum tentu sifatnya ketika menjadi sahabat dan pacar akan sama, lho!

5 dari 5 halaman

Karma Masa Lalu

Ilustrasi Perempuan SedihIlustrasi Perempuan Sedih © freepik.com/jcomp

Berbicara mengenai karma, mungkin kita sudah kerap mendengar akan hal ini. Namun, untuk beberapa orang bisa jadi enggak akan percaya jika belum merasakannya sendiri. Hal ini juga berlaku jika kita pernah menyakiti perasaan orang lain dalam sebuah hubungan asmara yang akhirnya pada hubungan selanjutnya kita yang disakiti oleh pasangan kita sendiri. Oleh karena itu, akan lebih baik jika kita memperlakukan orang lain dengan lebih baik lagi ya! Jadi setia itu gak ada ruginya kok.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kita pelajari dan menjadi kemungkinan sebab mengapa kita terus-terusan tersakiti dengan menjalin hubungan asmara bersama orang lain. Semoga kita senantiasa bahagia dan segera menemukan titik penyelesaian dalam menghadapi berbagai urusan asmara ya Girls. Semangat!

Beri Komentar