Aktris Hollywood Anne Heche Meninggal Dunia

Reporter : Arifina
Sabtu, 13 Agustus 2022 11:27
Aktris Hollywood Anne Heche Meninggal Dunia
Sempat koma sepekan, Anne Heche akhirnya berpulang selamanya.

Kabar duka datang dari dunia hiburan Hollywood. Aktris Anne Heche meninggal dunia di usia 53 tahun pada Jumat (12/8/2022).

Sebelum dinyatakan meninggal, Anne Heche sempat koma selama kurang lebih satu pekan. Ia dinyatakan mati otak akibat kecelakaan besar hingga membuat mobilnya terbakar dan membuatnya koma sejak pekan lalu (5/8/2022).

1 dari 6 halaman

Dilansir dari E!News, pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian Anne Heche. Kecelakaan yang menimpanya membuat keluarga memutuskan untuk menghentikan sejumlah alat bantu hidup.

Pasalnya, pihak rumah sakit setempat menyatakan akibat kecelakaan itu, otak sang aktris tidak dapat berfungsi lagi atau dengan kata lain menderita cedera otak anoksia yang cukup parah.

" Hari ini kami kehilangan cahaya terang, jiwa yang baik dan paling ceria, ibu yang penuh kasih, dan teman yang setia," kata seorang perwakilan Anne Heche.

2 dari 6 halaman

Anne Heche meninggal dunia © Diadona

Pihak keluarga akan sangat merindukan sosok aktris ikonik Hollywood yang sudah berkarya selama tiga dekade tersebut.

" Anne akan sangat dirindukan, tetapi dia hidup melalui putra-putranya, karya ikoniknya, dan pembelaannya yang penuh semangat. Keberaniannya untuk selalu berdiri dalam kebenarannya, menyebarkan pesan cinta dan penerimaannya, akan terus memiliki dampak yang bertahan lama," imbuhnya.

3 dari 6 halaman

Meski telah dinyatakan meninggal dunia menurut hukum California, jantung dari bintang Donnie Barsco tersebut masih beretak. Bahkan alat bantunya tidak dicabut.

Pihak keluarga tengah menunggu penerima donor yang tepat. Hal ini sesuai dengan permintaan sang aktirs yang ingin mendonorkan organ tubuhnya ketika sudah meninggal dunia.

4 dari 6 halaman

Sebagai informasi, Anne Heche telah dirawat di rumah sakit sejak Jumat (5/8/2022) lalu pasca kecelakaan mobil fatal yang dialaminya di kawasan Los Angeles, Amerika Serikat. Saat itu, Anne Heche mengendarai Mini Cooper biru dan menabrak sebuah rumah Lynne Mishele di Walgrove Avenue, West Los Angeles.

Berdasarkan pemberitaan, Anne Heche menderita luka bakar ketika mobil yang ia kendarai terbakar. Sang aktris juga dilaporkan terlibat dalam kecelakaan beberapa menit sebelum insiden Walgrove Avenue terjadi.

Keterangan saksi mata di lokasi, Anne Heche pertama kali menabrak garasi kompleks apartemen. Kemudian, ia berhasil mundur dan pergi hingga menabrak rumah Lynne Mishele.

5 dari 6 halaman

Anne Heche meninggal dunia © Diadona

Polisi setempat mengungkapkan, ditemukan kandungan narkotika dalam darah Anne Heche. Namun, pihaknya masih harus melakukan tes lanjutan sebelum menyimpulkan pemenang Emmy itu mengendarai mobil dalam pengaruh obat-obatan atau tidak.

Pada 8 Agustus, perwakilan keluarga memberi tahu E! News jika sang aktris mengalami koma dan tidak sadar setelah kecelakaan itu. Ia disebut mengalami cedera otak.

6 dari 6 halaman

Karier Anne Heche yang cukup terkenal dimulai pada 1987. Kala itu dia mendapatkan peran utama pertamanya sebagai saudara kembar Vicky dan Marley di opera sabun, Another World.

Anne Heche menerima Daytime Emmy Award pada 1991. Setelah itu, ia langsung mendapatkan berbagai peran penting. Di antaranya, terlibat dalam film If This Walls Could Talk, Donnie Brasco, I Know What You Did Last Summer, Six Days, Seven Nights, dan remake tahun 1998 dari film thriller klasik, Psycho.

Beri Komentar