Aktor Yayu Unru Meninggal Dunia Usai Sempat Alami Serangan Jantung

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 8 Desember 2023 09:43
Aktor Yayu Unru Meninggal Dunia Usai Sempat Alami Serangan Jantung
Dua kali alami serangan jantung hingga sempat jalani operasi.

Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor lawas Andi Wahyuddin Unru atau yang lebih dikenal dengan nama Yayu Unru meninggal dunia pada Jumat (8/12) pukul 07.05 WIB.

Kabar ini menyebar lewat pesan berantai WhatsApp yang disebarkan oleh keluarga almarhum.

1 dari 5 halaman

" Telah Berpulang ke Rahmatullah, Jumat, jam 07:05 WIB, Almarhum Andi Wahyuddin Unru Bin Andi Unru. Saya selaku keluarga Mohon Maaf Lahir Batin jika Almarhum ada kesalahan," bunyi pesan tersebut.

" Semoga Almarhum Husnul Khotimah, diampuni segala dosanya, amal ibadahnya dan ditempatkan di surganya," tutup pesan tersebut.

2 dari 5 halaman

Teuku Rifnu Wikana, rekan sesama aktor, turut membagikan kabar duka ini lewat unggahan di Instastory @rifnuwikana.

" Telah kembali ke pangkuannya, guru kami, @yayuunru. Beliau orang baik, sejatinya di dunia teater dan film banyak membawa kebajikan," tulis Rifnu.

3 dari 5 halaman

Berdasarkan informasi yang beredar, jenazah Yayu Unru saat ini disemayamkan di rumahnya yang berlokasi di Kayu Putih Utara, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Sebelum meninggal dunia, Yayu Unru ternyata mengalami dua kali serangan jantung. Ia lantas mendapat perawatan intensif di ICU Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, sejak Senin (4/12) malam.

Almarhum juga sempat menjalani operasi pemasangan ring jantung pada Selasa (5/12) pagi pukul 09.00 WIB. Pihak keluarga mengungkap kondisi Yayu Unru sebenarnya berangsur pulih pasca operasi, namun tetap harus berada di ICU.

4 dari 5 halaman

Pria dengan nama lengkap Andi Wahyuddin Unru ini lahir di Makassar pada 4 Juni 1962 silam. Ia memulai debut aktingnya lewat film Demam Tari (1985).

Ayah dari bintang muda Fatih Unru ini tetap produktif di usia senjanya. Ia menjadi pelatih akting hingga tetap berkarya di film dan serial. Ia juga menjadi salah satu aktor senior yang membintangi serial populer The Last of Us bersama Christine Hakim.

5 dari 5 halaman

Seluruh Redaksi Diadona turut berdukacita atas meninggalnya Yayu Unru. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan.

Beri Komentar