5 Rekomendasi Film Bertema Luar Angkasa yang Wajib Ditonton!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Sabtu, 2 Desember 2023 09:13
5 Rekomendasi Film Bertema Luar Angkasa yang Wajib Ditonton!
ak perlu menjadi seorang astronot untuk merasakan suasana atau sensasi hidup di luar angkasa, kamu hanya cukup dengan menyaksikan deretan film ini

Dunia fantasi seperti film luar angkasa selalu diminati oleh berbagai kalangan. Tak heran jika dunia perfilman tidak pernah kehabisan ide untuk menggarap berbagai film dari berbagai kisah dan sudut pandang. Tak hanya berlatar belakang bumi, kini para produser telah berhasil menuangkan ide kreatifnya untuk membuat film dengan latar belakang luar angkasa. Beberapa film bertema luar angkasa kini telah tayang dan rilis setiap tahun di layar bioskop. Meskipun berisi dunia fiksi, setidaknya film tersebut berhasil membawa penonton untuk merasakan dunia luar angkasa.

Tak perlu menjadi seorang astronot untuk merasakan suasana atau sensasi hidup di luar angkasa, kamu hanya cukup dengan menyaksikan deretan film bertema luar angkasa yang hadir di layar bioskop atau Netflix. Jika kamu termasuk penggemar film bertema luar angkasa, berikut ini ada beberapa daftar fil

 

1 dari 5 halaman

Interstellar (2014)

Film Bertema Luar Angkasa © Diadona

Interstellar merupakan salah satu film bergenre science fiction/mystery dibintangi oleh Mackenzie Foy, Jessica Chastain, Matthew McConaughey, dan Michael Caine. Disutradarai oleh Christopher Nolan, dirilis secara resmi pada tahun 2014. Film ini menceritakan tentang kondisi dunia di masa depan, bumi mengalami krisis ekologi yang serius dan manusia menghadapi kepunahan.

Pada masa itu manusia kekurangan pangan dan dilanda kelaparan, hingga harus mencari tempat tinggal di planet lain. Seorang mantan pilot NASA, Joseph Cooper dipilih untuk memimpin misi luar angkasa yang bersifat sangat penting. Sebuah harapan datang ketika lubang cacing muncul di sekitar Saturnus, membuka pintu ke sistem bintang lain yang dapat menjadi tempat manusia untuk mendirikan koloni baru.

Misi tersebut melibatkan pesawat luar angkasa bernama Endurance, dengan beranggotakan sekelompok astronot yang dipimpin oleh Dr. Amelia Brand. Mereka pergi ke sistem bintang  yang ternyata jauh dari harapan untuk menemukan sebuah planet untuk dihuni manusia.

Sementara itu, anak perempuan Joseph Cooper yang bernama Murph berada di bumi dan bekerja di stasiun antariksa untuk mencari solusi dalam menyelamatkan umat manusia.  

 

 

2 dari 5 halaman

Guardian of the Galaxy (2014)

Film Bertema Luar Angkasa © Diadona

Selain digemari oleh fans MCU (Marvel Cinematic Universe), Guardians of the Galaxy juga diminati oleh kalangan pecinta film bertema luar angkasa. Film ini berkisah tentang pahlawan super yang telah dirilis sejak tahun 2014 sebagai Vol. 1.

Film ini menceritakan tentang Peter Quill (Chris Pratt) yang dikenal sebagai seorang penjelajah antariksa. Ia dikenal sebagai Star Lord yang tanpa sengaja mencuri sebuah bola misterius Orb. Bola tersebut sangat berharga hingga diinginkan oleh penjahat kosmik, Ronan the Accuser. 

 

Quill kemudian berusaha menjual bola tersebut dan terlibat dalam sebuah pertarungan dengan sekelompok penjahat termasuk Gamora, Rocket, Drax the Destroyer, dan Groot.  Setelah berhasil ditangkap oleh pihak berwenang, kelompok tersebut menyadari jika bola itu memiliki kekuatan besar yang dapat mengancam keselamatan seluruh penduduk galaksi jika jatuh kepada tangan yang salah.

Quill dan sekelompok penjahat tersebut saling bekerjasama untuk menghentikan Ronan yang berencana menggunakan kekuatan bola Orb sebagai misi kejahatannya.  Bersama-sama mereka menghadapi berbagai tantangan termasuk pertempuran epik di luar angkasa demi menyelamatkan galaksi dari ancaman yang mengintai. 

 

 

3 dari 5 halaman

Ad Astra (2019)

Film Bertema Luar Angkasa © Diadona

Ad Astra merupakan film dengan genre science fiction yang dirilis pada tahun 2019, disutradarai oleh James Gray dan dibintangi oleh Brad Pitt. Film ini menceritakan tentang seorang astronot Roy McBride (Brad Pitt) yang sedang melakukan perjalanan untuk menemukan serangkaian ledakan misterius dan dianggap mengancam kehidupan bumi.

Astronot Roy Mcbride ditugaskan untuk menemukan asal usul ledakan tersebut yang diyakini berasal dari proyek penelitian antariksa. Proyek tersebut ternyata pernah dipimpin oleh ayahnya, Clifford McBride yang diduga pernah menghilang selama melakukan misi ke luar tata surya atau dikenal dengan Proyek Lima.

Roy diberikan tugas untuk melakukan perjalanan ke sebuah planet Neptunus, tempat terakhir dari Proyek Lima. dalam misi tersebut, ia harus menghadapi berbagai bahaya di luar angkasa dan mengungkap rahasia yang mengguncang fondasi keyakinannya tentang hidup dan keberlanjutan manusia di luar Bumi. Seiring menyusuri perjalanannya, Roy mengeksplorasi hubungan yang terjadi dengan ayahnya sambil merenungkan dampak isolasi dan ambisi manusia dalam penjelajahan antariksa.

 

 

4 dari 5 halaman

Don’t Look Up (2021)

Film Bertema Luar Angkasa © Diadona

Film Don’t Look Up merupakan film dengan genre science fiction karya Amerika Serikat yang disutradarai oleh Adam McKay dan resmi dirilis pada tahun 2021. Film ini menceritakan tentang dua ilmuwan, Dr. Kate Dibiasky (diperankan oleh Jennifer Lawrence) dan Dr. Randall Mindy (diperankan oleh Leonardo D’Caprio) yang menemukan bahwa ada komet besar bernama “ Komet R” sedang menuju ke Bumi.

Mereka memperkirakan jika dampak dari komet tersebut dapat mengakibatkan kepunahan global. Hingga akhirnya mereka berusaha mencari tahu dunia tentang ancaman tersebut dan merancang sebuah rencana untuk menghancurkan komet R.

Di tengah mencari tahu tentang ancaman komet tersebut, mereka menemukan berbagai tantangan termasuk ketidakpedulian masyarakat, ketidakmampuan pemerintah untuk merespon secara serius hingga motivasi dari pihak-pihak tertentu yang lebih memilih untu mengabaikan bahaya tersebut.

Dr. Dibiasky dan Dr. Mindy menghadapi berbagai tantangan moral dan politik yang kompleks sambil berusaha menyadarkan masyarakat akan kebutuhan mendesak untuk mengatasi ancaman komet. Sementara itu, media massa dan pemerintah menggunakan situasi ini sebagai bahan untuk kepentingan politik dengan menciptakan konflik dan kekacauan tambahan di tengah krisis global yang sedang berlangsung.

 

 

5 dari 5 halaman

Moonfall (2022)

Film Bertema Luar Angkasa © Diadona

Rekomendasi film luar angkasa yang terakhir adalah berjudul Moonfall. Film ini disutradarai oleh Roland Emmerich yang dirilis pada tahun 2022. Moonfall berawal dari seorang ahli astronomi yang menemukan jika bulan sekarang bergerak keluar dari orbitnya, yang seharusnya menuju Bumi namun kini berada dalam bahaya besar. Perubahan ini memicu munculnya berbagai bencana alam dan perubahan cuaca, sementara pemerintah dan ilmuwan berusaha mencari cara untuk menyelamatkan umat manusia. 

Dalam misi menyelamatkan dunia, sekelompok orang termasuk seorang astronot yang diperankan oleh Halle Berry, dikenal sebagai ahli teori konspirasi dan mantan astronot bernama John Bradley berusaha menemukan cara untuk menghentikan bencana tersebut untuk mencegah kiamat. Film Moonfall menceritakan tentang bencana alam yang luar biasa hingga mengancam keberlanjutan hidup di bumi. Film tersebut menjanjikan kombinasi aksi spektakuler, dengan efek visual yang luar biasa hingga penonton dibuat takjub olehnya. 

 

Itulah 5 deretan film bertema luar angkasa yang wajib kamu tonton! Sejumlah film tersebut memiliki alur cerita yang ringan sampai terbilang cukup berat. Jika kamu menyukai hal-hal yang berkaitan dengan dunia luar angkasa, tak ada salahnya untuk mencoba menonton deretan film tersebut!

 

EditorAn Nisa Maulidiyah

 

 

Beri Komentar