5 Musisi Muda Indonesia yang Mendunia, Keren Banget loh!

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Selasa, 11 Februari 2020 00:14
5 Musisi Muda Indonesia yang Mendunia, Keren Banget loh!
Selain terkenal di Indonesia, 5 musisi ini juga terkenal di Dunia, loh!

Perjalanan panjang menjadi seorang musisi itu memang nggak mudah, terlebih jika terkenal memang karena prestasi, bukan karena sensasi. Perjalanan karir juga nggak selalu berada di puncak, ada masanya sangat terkenal dan diundang di mana-mana, dan ada pula saat tak ada tawaran job.

Namun hal itu nggak membuat beberapa musisi ini menyerah. Sebagian dari mereka rutin membuat karya sehingga bisa terus eksis dan menyenangkan penggemar. Selain itu, banyak pula dari mereka yang mencoba meniti karir sampai go International, loh. Ini buktinya.

1 dari 5 halaman

Rich Brian

Rich Brian © Diadona

Rapper asal Indonesia ini memang sangat membanggakan. Ia berhasil menududuki jajaran Forbes 30 under 30 Asia pada tahun 2018 untuk kategori Sports and Entertaiment. Di usianya yang masih muda ini, Ia sudah berhasil masuk ke industri musik di Amerika. Nggak tanggung-tanggung, Rich Brian juga pernah berkolaborasi bareng Diplo, Zhu, dan Skrillex, loh.

Tak banyak yang tahu, karir Rich Brian sebagai rapper ini ternyata sudah bermula dari tahun 2015. Rich Brian juga tergabung dalam perusahaan yang mengumpulkan musisi dan rapper Asia, yaitu 88Rising. Kemudian pada tahun 2017 Ia berhasil menyelenggarakan tour pertamanya di Amerika Serikat bertajuk 'Come to My Party Tour'.

2 dari 5 halaman

Ramenguvrl

Ramengvrl © Diadona

Rapper perempuan ternama di Indonesia ini memiliki nama asli Putri Soeharto. Sebelumnya, Ramengvrl menjalani hidup seperti orang kebanyakan, bekerja di satu perusahaan ke perusahana lain sampai akhirnya menarik diri ke dunia musik. Melalui Soundcloud karyanya banyak dikenal orang. Sampai pada akhirnya ia menjadi rapper perempuan terkenal di Indonesia.

Sukses dengan karirnya di Indonesia, kini Ramengvrl berhasil menduudki pasar musik Hip Hop dunia. Singlenya Ca$hmere berhasil memukau beberapa artis internasional seperti Cardi B, TI dan Chance. Melalui single itu, Juni Records, label yang menaungi Ramengvrl di Indonesia bekerja sama dengan Music Publicist Planetary Group di Los Angeles untuk menyebarkan lagu tersebut di luar negeri. Akhirnya kerjasama tersebut berbuah manis, lagu Ca$hmere menjadi lagu nomor 2 terbanyak yang masuk di airplay radio untuk genre musik Hip Hop, dan menjadi nomor 23 terbanyak di airplay radio untuk keseluruhan genre musik.

3 dari 5 halaman

Stephanie Poetri

Stephanie Poetri © Diadona

Sukses dengan lagu berjudul I Love You 3000 mengantarkan dara manis ini ke Industri musik International. Bersama dengan rich Brian, kali ini Stepanie Poetri digaet label 88Rising.

Pada Agustus 2019 lalu, Stepanie berhasil menyanyikan lagu I love You 3000 di festival musik Head in the Clouds Festival yang digelar di La Historic Park, Los Angeles, Amerika Serikat. Hal ini merupakan panggung pertama Stephanie yang dihadiri oleh puluhan ribu penonton, loh.

4 dari 5 halaman

NIKI

NIKI © Diadona

Sebelum namanya populer di Tanah Air, Nicoloe Zefanya, nama asli NIKI, telah melebarkan sayapnya ke dunia musik Internasional. Dara kelahiran Januari 1999 ini berhasil menduduki label musik di Amerika berkat salah satu artis Indonesia yang sudah go Internasional, yaitu Rich Brian.

Hal ini bermula dari YouTube NIKI yang sering mengcover lagu membuat Rich brian tertarik. Setelah berhasil menghubungi NIKI, Rich Brian pun mengajaknya bergabung di label 88Rising. Kini NIKI sudah menghasilkan 2 album internasional di bawah label 88Rising.

5 dari 5 halaman

Joey Alexander

Joey Alexander © Diadona

Usia yang masih dibilang sangat mudah tak menjadi penghalang bagi Joey Alexander untuk berprestasi. Di umurnya yang masih 14 tahun, ia sudah meraih perstasinya dengan memenangkan Grand Prix Master-Jam Festival di tahun 2013. Setelah itu, Joey juga tampil di acara internasional yang sangat berkelas yakni Montereal dan Newport Jazz Festival di tahun 2015.

Nggak hanya itu, Joey juga berhasil masuk dalam urutan Billboard 200 charts sampai mendapat nominasi di ajang bergengsi Grammy Awards untuk kategori Best Instrumental Jazz Album (My Favorite Things) dan Best Jazz Solo Improvisation (Giant Steps) di tahun 2016 serta Best Improved Jazz Solo (Countdown) di tahun 2017.

Seperti pepatah lama, jika kamu bersungguh-sungguh pasti ada jalan. Kayak artis-artis diatas, tentunya dibalik kesuksesan mereka, pasti banyak perjuangan yang dilakukan, dan berhasil mengambil kesempatan yang ada untuk terus berkarya. Semoga menginspirasi, ya!

Beri Komentar