5 Catatan Bunuh diri Orang Terkenal Abad-19

Reporter : Prisma Difta
Rabu, 8 Januari 2020 01:00
5 Catatan Bunuh diri Orang Terkenal Abad-19
Ketika kita melihat seseorang sedang mencapai kesuksesan dalam hidupnya harusnya mereka merasa bahagia,

Terlebih jika digabungkan dengan ketenaran dan kekayaan, tentu saja kita merasa bahwa dunia ini tidak adil.

Namun, ternyata tidak semua kesuksesan, ketenaran, dan kekayaan membuat seseorang itu bahagia. Justru banyak mereka yang ternyata depresi dan merasa tidak bahagia. Berikut adalah beberapa Orang yang dianggap memiliki kelebihan itu namun memilih untuk mengakhiri hidupnya..

1 dari 5 halaman

1. Luve Valez

A Note Before Dead © Diadona

Lupe Valez adalah seorang aktris Meksiko yang muda dan cantik, yang tersohor dalam musik jazz tahun 1920-an. Dia sering dilemparkan sebagai permaisuri Latin berapi-api untuk orang jahat, dan dijuluki The Mexican Spitfire. Dia juga sempat bertunangan dengan seorang aktor Australia bernama Harald Ramond, tetapi pertunangan itu berlangsung hanya beberapa hari sebelum mereka putus, dan seminggu sebelum dia meninggal.

Pada malam kematiannya, ia mengadakan pesta makan malam di rumahnya, dan, setelah teman-temannya pergi, Lupe Valez bunuh diri dengan racun, meninggalkan catatan yang berbunyi, yang berisi rasa malunya terhadap anak haram yang dikandungnya.

disebelah jenazahnya. ia meninggalkan pesan:

“ To Harald, may God forgive you and forgive me too but I prefer to take my life away and our baby’s before I bring him with shame or killing him, Lupe.” (Untuk Harald, Semoga tuhan memaafkanmu dan aku juga, Akulebih baik mengambil nyawaku dan bayi ini sekarang daripada membuatnya malu atau membunuhnya nanti) 

2 dari 5 halaman

2. George Eastman

A Note Before Dead © Diadona

George Eastman telah menyumbang karya yang besar pada kehidupan modern. Dia adalah penemu kamera Kodak, kamera pertama yang membuat fotografi mudah diakses oleh publik.

Kehidupannya sangat mewah dan dilihat sukses, Namun kesehatannya mulai memburuk, dan dia merasa kesulitan untuk melakukan kegiatan yang pernah dia nikmati. Pada 1932, George Eastman bunuh diri, dengan luka tembak di hatinya.

sebelum meninggal ia meninggalkan catatan:

“ To my friends: My work is done. Why wait? G. E.”  (Untuk teman-temanku: pekerjaanku sudah selesai, KEnapa menunggu? G.E.)

 

3 dari 5 halaman

3. Vachel Lindsay

A Note Before Dead © Diadona

Vachel Lindsay adalah seorang penyair Amerika, yang terkenal karena puisinya‘higher vaudeville’. Banyak dari karyanya dianggap tidak sensitif secara budaya saat ini, terutama karena penggambarannya yang naif dan rasis tentang Afrika-Amerika.

Pada saat yang sama, masalah kesehatannya meningkat, sampai pada tahun 1931, Ia sakit dan tertekan, Vachel Lindsay bunuh diri dengan minum sebotol alkali, yang merupakan cara yang dramatis, tetapi menyakitkan untuk pergi.

Sebelum pergi ia meninggalkan catatan, yang berbunyi, “ They tried to get me—I got them first!” (Sebelum Ia mengambilku, aku mengambil diriku terlebih dahulu!)

 

4 dari 5 halaman

4. Sid Vicious

A Note Before Dead © Diadona

Sid Vicious adalah salah satu personil dari Sex Pistol, Ia memiliki kepribadian yang tidak stabil. dia diketahui telah menyerang beberapa wartawan dan bahkan anggota The Sex Pistols, dan dia juga pengguna narkoba dan alkohol. Sid memiliki pasangan yang bernama nancy, Sid dan Nancy sama-sama memiliki kebiasaan mengkonsumsi heroin.

Pada Oktober 1979,  Nancy mati tergeletak di kamar karena beberapa tusukan. Saat penyelidikan, Sid mengakui itu adalah perbuatannya, namun terkadang ia juga merasa lupa dan merasa tidak melakukannya karena pengaruh obat-obatan.

Setelah beberapa percobaan bunuh diri, Sid ditemukan tewas di rumahnya. Ibunya menemukan catatan di jaketnya yang bertuliskan..

“ We had a death pact, and I have to keep my half of the bargain. Please bury me next to my baby in my leather jacket, jeans and motorcycle boots. Goodbye.” (Kami telah bersepakat untuk mati bersama, dan aku pun telah berusaha menepati janji itu. Tolong, kubur aku disebelah kesayanganku dengan jaket kulit dan sepatu bootsku. Selamat tinggal)

5 dari 5 halaman

5. George Sanders

A Note Before Dead © Diadona

George Sanders adalah aktor sukses yang sering memenangkan Oscar, tetapi ia tidak pernah menikmati hidupnya. Dia telah menikah empat kali, termasuk dengan aktris Zsa Zsa Gabor, dan kemudian saudara perempuannya, Magda. Dia dikenal karena sifatnya yang kasar.

Pada tahun 1972, pada usia 65, George Sanders menenggak lima botol Nembutal di kamar hotel di Spanyol. Sebelum meninggal Ia meninggalkan sebuah catatan:

“ Dear World, I am leaving you because I am bored. I feel I have lived long enough. I am leaving you with your worries in this sweet cesspool. Good luck.” (Untuk Dunia, maaf aku memilih untuk meninggalkanmu karena aku sudah bosan. aku pikir aku sudah cukup lama tinggal disini. Aku meninggalkanmu dengan semua kegelisahanku di tangki ini. Semoga beruntung)

Gimana pendapat kalian tentang kasus mereka? Coba tulis di kolom komentar ya..

Beri Komentar