40 Kata-Kata Tentang Hujan yang Sendu dan Syarat Akan Makna

Reporter : Nasa
Senin, 30 November 2020 16:02
40 Kata-Kata Tentang Hujan yang Sendu dan Syarat Akan Makna
Kata-kata tentang hujan ini mungkin paling tepat untuk menggambarkan perasaanmu.

Hujan bagi sebagian orang adalah momen spesial yang mampu mendatangkan memori-memori berkesan di dalam hidup. Bisa memori indah di masa lalu, atau malah sebaliknya. Yakni memori tentang kesedihan dan ratapan kehidupan.

Setiap tetes air hujan yang jatuh menjadi sangat menyentuh hati dan membuat diri merasa haru. Namun tak sedikit orang yang kesulitan menggambarkan perasaannya tentang hujan. Kata-kata tentang hujan jadi sulit diungkapkan.

Agar kamu tak merasa kesulitas lagi, berikut kami hadirkan kumpulan kata-kata tentang hujan yang bisa menggambarkan perasaan kamu. Kata-kata tentang hujan juga bisa kamu pakai untuk unggahan sendumu di media sosial.

Berikut ini adalah kata-kata tentang hujan yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber :

1 dari 4 halaman

Kata-Kata Romantis Tentang Hujan

Hujan seringkali mengingatkan kita dengan memoar-memoar romantis yang melekat di hati. Untuk mengungkapkan perasaan terdalam, kamu bisa gunakan kata-ata romantis tentang hujan ini :

1. " Hujan punya alasan kenapa ia jatuh, tapi aku tidak punya alasan mengapa hatiku jatuh kepada kamu."

2. " Hujannya di beri formalin kali ya, awet banget seperti cinta aku ke kamu yang selalu awet tak pernah berhenti untuk mencintaimu."

3. " Derasnya rintik hujan dan gemuruh petir tak ku pedulikan ketika kau tahu bahwa aku mencintaimu."

4. " Kamu bagaikan hujan dan aku hanyalah rintik bumi yang gersang, yang kalau turun turun kamu sirami aku dengan rintik kabahagiaan."

5. " Kamu pernah lihat hujan? coba dech kamu hitung berapa jumlah air hujan yang turun, maka sebanyak itulah sayang dan cintaku kepadamu."

6. " Ketika kau mencintainya dan kau hanya dapat hujan, maka cintailah aku sebagai pelangimu."

7. " Aku sudah bosan mulai bosan menjadi penikmat hujanmu, bisakah kali ini kau tuntun aku menuju altar pelangi pelangi bahagiamu."

8. " Air hujan yang turun bisa hilang oleh waktu, namun cintaku kepadamu tidak akan pernah habis oleh waktu.”

9. " Aku ingin kau tahu, bahwa diam-diam aku selalu menitipkan harapan yang sama dalam beribu-ribu rintik hujan, dan aku berharap bahwa masa depanku ini ingin selalu bersamamu."

10. " Cinta yang tulus bagaikan rintikan hujan, selalu menenangkan dari gelisah, selalu menyenangkan dari resah."

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Tentang Hujan © Diadona

11. " Derasnya hujan yang setiap hari turun dari langit dengan memberikan sejuta manfaat bagi manusia, namun derasnya hujan sama halnya sama dengan cintamu kepadaku yang selalu memberikan berbagai macam cerita dalam hidupku."

12. " Hujan selalu kembali walau di telah jatuh berkali-kali, seolah tidak peduli berapa banyak sakit yang dia rasakan."

13. " Kamu tahu hal yang paling romantis dari hujan? Dia selalu mau kembali meski tahu rasanya jatuh berkali-kali."

14. " Kedatangan hujan benar-benar menyejukkan hati, begitu juga padamu. Tapi ketika hujan pergi pamit, aku takut apakah kamu juga akan begitu?"

15. " Saat rintik hujan turun membasahi bumi jangan sampai tetesan air matamu juga membasahi pipi, kamu harus tahu, bahwa air matamu jauh lebih berharga."

16. " Sebab setelah hujan selalu ada seseorang yang datang sebagai pelangi, dan memelukmu. Aku ingin orang itu selamanya."

17. " Senang bisa mencintaimu seperti ini, yang sewajarnya pelangi di antara rintik hujan yang menari-nari."

18. " Hitunglah ada berapa banyak rintik hujan yang jatuh, maka sebanyak itulah rinduku yang sampai kepada dirimu."

19. " Aku merindukanmu seperti bumi memandang awan, dengan kata paling rahasia ia mendoakanmu menjadi hujan."

20. " Aku titipkan rindu ini pada langit untuk disampaikan kepada mu lewat hujan."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Cinta Tentang Hujan

Jadi terbawa perasaan hanya karena sedang hujan di luar bukanlah hal yang aneh. Lumrah saja jika kamu tiba-tiba teringat dengan kisah cintamu saat hujan turun. Kata-kata cinta tentang hujan ini semoga bisa ungkapkan perasaan kamu :

21. “ Aku penggal hujan dengan lancang, lalu aku berikan kepadamu untuk menghabisi sepi. Sementara kau pongah; ingin meludahi wajahku yang dikucuri rindu sendiri.”

22. “ Di dinding ini telah kutitip seribu langit jika hujan aku sembunyi jika panas aku berteduh dari kejarannya yang lepas.”

23. “ Aku ingin menjelma payung. bukan berarti aku kuat menahan gigilnya hujan; aku hanya ingin, kau selalu berteduh di dalam hatiku.”

24. “ Bukannya berteduh, aku sengaja membasahi diriku dengan air hujan agar dirimu khawatir denganku.”

25. “ Derasnya hujan yang setiap hari turun dari langit dengan memberikan sejuta manfaat bagi manusia, namun derasnya hujan sama halnya sama dengan cintamu kepadaku yang selalu memberikan berbagai macam cerita dalam hidupku.”

26. “ Pelangi yang muncul setelah hujan menjadi janji alam jika masa buruk telah berlalu, dan masa depan akan baik-baik saja.”

27. “ Air hujan yang turun bisa hilang oleh waktu, namun cintaku kepadamu tidak akan pernah habis oleh waktu.”

28. “ Hitunglah ada berapa banyak rintik hujan yang jatuh, maka sebanyak itulah rinduku yang sampai kepada dirimu.”

29. “ Kamu bagaikan hujan dan aku hanyalah rintik bumi yang gersang, yang kalau turun kamu sirami aku dengan rintik kabahagiaan.”

30. “ Langit menjatuhkan bulir-bulir yang sedih, yang sedikit, yang sakit, yang tak sungguh-sungguh menghapus dosa, apalagi kenangan.”

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Tentang Hujan © Diadona

31. “ Aku berharap hujan ini segera reda, agar rindu ini tak terlalu dalam mengorek luka.”

32. “ Hujan yang jatuh malam ini meletup keras di atas kepala Menyegarkan ingatan tentangmu. Seorang yang kusebut wanita Yang kini hilang membawa kenangan yang tak mampu aku lupa.”

33. “ Untukmu, ketahuilah bahwa aku selalu setia menunggumu, dengan secercah harap penantian. Namun jangan harap bahwa rasa ini telah berubah, dia masih sama dan ku akui menunggumu itu berat. Namun, ku nikmati dalam alunan rindu, karena hasrat kecilku berbisik, bahwa penantian ini tak akan pernah sia-sia, pesanku hanya satu jangan kau lupa, ada aku menunggumu.”

34. “ Ada kata yang tak sempat di sampaikan oleh mendung, sebelum hujan deras yang pada akhirnya turun. Dan kau berlari mencari tempat berlindung, padahal lewat hujan aku menitipkan rindu untukmu, yang tak lagi mampu ku timbun.”

35. “ Tak ada yang lebih tabah dari pada hujan bulan Juni, di rahasiakannya rintik rindunya kepada pohon yang berbunga.”

36. “ Hitunglah ada berapa banyak rintik hujan yang jatuh,maka sebanyak itu pula rinduku yang sampai padamu.”

37. “ Hujan di kala malam mengakibatkan genangan perasaan rindu yang mendalam akan masa lalu.”

38. “ Apakah rindu masih bermakna jika diucapkan di bawah derasnya air hujan.”

39. “ Tiap tetesnya yang merdu berbisik lembut, menyuarakan nyanyian alam yang membuatku rindu mengendus bau tanah basah.”

40. “ Hujannya di beri formalin kali ya, awet banget seperti cinta aku ke kamu yang selalu awet tak pernah berhenti untuk mencintaimu.”

Kata-kata tentang hujan memang tak selalu bisa menggambarkan perasaan di dalam lubuk hati yang terdalam. Tapi apa salahnya mencoba sampaikan perasaan kamu dengan menggunakan kata-kata tentang hujan ini?

Beri Komentar