4 Jalan Angker di Dunia, Apakah Jalan Menuju Restu Mertua Salah Satunya?

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 24 Februari 2020 14:29
4 Jalan Angker di Dunia, Apakah Jalan Menuju Restu Mertua Salah Satunya?
Pikir-pikir dulu deh kalau mau lewat jalan ini


Jalan raya adalah jalan yang tidak pernah sepi. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan akan lahirnya cerita-cerita mistis dari tempat ini. Bahkan, masing-masing daerah pasti mempunyai jalan angkernya sendiri.

Di Indonesia kita pasti sudah akrab dengan jalan raya seperti Terowongan Casablanca dan tol Cipularang yang kisah mistisnya sudah sangat populer. Ternyata, tak hanya di Indonesia, di belahan negara lain juga mempunyai jalan yang dikenal angker. Berikut ulasan tentang jalan-jalan angker di dunia yang dilansir dari merdeka.com.

1 dari 4 halaman

Highway 666, Utah

Jalanan Angker Dunia © Diadona

Highway 666 adalah jalan yang terkenal di seluruh penjuru Amerika Serikat. Dipercaya sebagai jalan angker, karena sering muncul penampakan hantu di sepanjang jalan ini. Banyak warga yang sering melewati jalan tersebut konon sering melihat penampakan seorang gadis muda menyeberang jalan.

Selain itu, konon juga ada penampakan truk hantu yang muncul dari arah yang berlawanan dengan keceptan tinggi. Beberapa pengguna jalan yang melewati Highway 666 juga pernah dihantui sosok misterius yang ada di jok belakang mobil.

2 dari 4 halaman

Tuen Mun, Hongkong

Jalanan Angker Dunia © Diadona

Menjadi salah satu jalan yang paling sibuk di Hongkong, tak menjadikan Tuen Mun lepas dari hal-hal mistis. Jalan raya Tuen Mun menyimpan sejumlah kisah mistis yang menyeramkan.

Konon, di jalan ini sering mucul sosok penampakan wanita yang tiba-tiba menyebrang jalan. Sehingga, membuat pengguna jalan kaget dan membanting setir hingga menyebabkan kecelakaan yang berakhir dengan korban meninggal dunia.

Menurut kepercayaan warga setempat, jika ada korban kecelakaan di tempat tersebut hingga meninggal, maka arwah mereka akan terjebak di sana dan mencari korban berikutnya di jalan tersebut.

3 dari 4 halaman

Ghost Road, Skotlandia

Jalanan Angker Dunia © Diadona

Ghost Road ini dianggap sebagai salah satu jalan paling angker di Skotlandia. Sudah banyak sekali laporan dan cerita dari pengendara yang melewati jalanan tersebut yang sering dikagetkan dengan penampakan mobil hantu yang tiba-tiba muncul dan melaju menerjang mobil mereka. Namun bukan tabrakan yang terjadi, namun mobil hantu ini langsung menembus mobil pengendara yang sedang apes kala melewati jalan tersebut.

4 dari 4 halaman

Boy Scout Lane, Wisconsin

Jalanan Angker Dunia © Diadona

Pada tahun 1950-an terjadi sebuah pembunuhan tragis di kawasan ini. Pembunuhan yang dilakukan terhadap regu pramuka yang dilakukan oleh ketua regu. Banyaknya kejadian kecelakaan yang menimpa pengendara yang melintas jalan tersebut karena melihat penampakan sekelompok anak muda di jalan tersebut.

Konon, dari semua jalan tersebut, masih ada jalan yang paling angker. Yaitu, jalan menuju restu mertua. Ya bagaimana nggak angker dan serem, mereka nggak akan sungkan-sungkan membuatmu balik arah jika kamu hanya bermodal hahahihi tanpa menyiapkan nyali dan materi. Bener nggak? 

Beri Komentar