35 Kata-Kata Mutiara Islami tentang Rindu untuk Kekasih, Penuh Pesan Cinta

Reporter : Arif Mashudi
Minggu, 1 Maret 2020 11:00
35 Kata-Kata Mutiara Islami tentang Rindu untuk Kekasih, Penuh Pesan Cinta
Bahkan agama Islam melalui kata-kata mutiara Islami tentang rindu memberikan sebuah solusi untuk mengatasi rasa rindu agar hubungan tetap berjalan baik.

Sebagai manusia biasa kita pasti memiliki rasa yang sulit sekali dijelaskan secara rasional, yaitu rindu. Ya gimana enggak, kadang ketika baru saja ketemu juga sudah langsung rindu. Namun, bagaimanapun rasa ini harus diryukuri karena menjadi berkah tersendiri bagi kita sebagai manusia.

Bahkan agama Islam melalui kata-kata mutiara Islami tentang rindu memberikan sebuah solusi untuk mengatasi hal tersebut. Yaitu tentang bagaimana kita mengatur rasa rindu kita dengan baik tanpa harus ketemu demi menjaga hubungan yang baik.

Kata-kata mutiara Islami tentang rindu ini juga bisa menjadi ungkapan perasaan kita ketika sedang dihinggapi rasa rindu yang akut. Kumpulan kata-kata ini dirangkum Diadona dari berbagai sumber, yuk kita simak bareng-bareng.

1 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Islami tentang Rindu untuk Kekasih

Kata-Kata Mutiara Islami tentang Rindu © Diadona

1. Nanti akan aku ceritakan padamu, tentang penantian yang tak kenal akhir waktu, sebab cinta bukan soal kapan, tapi ketika Tuhan sudah menetapkan.

2. Aku diam bukan karena tak ada rasa. Aku hanya berusaha menjaga apa yang seharusnya dijaga, kau saja yang tak tahu. Aku diam di hadapanmu, tapi di hadapan Allah namamu terus kugema.

3. Jika rindu, berdoalah! Semoga hati selalu teasa dekat walaupun berjauhan. Bukan melepas rindu dengan memuaskan nafsu semata.

4. Oh Tuhan, hatiku kini terbagi dalam rasa ilusi yang entah sejak kapan menindasku dalam gelap, dan dia seolah memonopoliku dalam kerinduan yang meremukkan jantung hatiku.

5. Kupinjam namamu di sepertiga malamku untuk kubincangkan dengan Rabb-ku.

6. Jangan terlalu bersedih karena pertolongan akan selalu datang bersama dengan kesabaran.

7. Cintailah seseorang dengan kesederhanaan dan rindukanlah seseorang juga dengan kesederhanaan.

8. Jika bukan karena keyakinanku bahwa takdir Allah lebih indah dari segala rencanaku, mungkin saat ini aku sudah menyesal.

9. Beberapa rindu memang harus sembunyi-sembunyi. Bukan untuk disampaikan, hanya untuk dikirimkan lewat doa.

10. Kepada doa, ingin kudiamkan segala tangisan yang riuh di dada kepada dia, ingin kumemahami tentang rasa yang buncah di antara rindu dan wasangka.

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Islami tentang Rindu

Kata-Kata Mutiara Islami tentang Rindu © Diadona

11. Allah maha membolak-balikkan keadaan. Mungkin kini kita masih berjauhan, tapi aku yakin Allah juga akan membuat kita berdekatan kelak.

12. Allah selalu memberikan senyum di balik kesedihan. Allah juga selalu memberikan harapan di balik keputusasaan. Biarlah aku di sini menantimu dengan penuh harapan.

13. Mungkin mendoakanmu dari jauh adalah cara terbaik agar aku bisa memelukmu dalam rasa rindu ini.

14. Sebab jarak akan selalu ada prasangka. Namun ketika doa telah terucap, maka ia akan sigap mengubahnya.

15. Jika aku di sini menanti, kuharap kau di sana juga menjaga. Jika aku di sini berdoa, kuharap kau di sana tetap setia.

16. Bersabarlah karena Allah Swt. mencintai golongan orang-orang yang bersabar.

17. Kerinduan itu seperti menanam sebuah pohon. Jika kita sabar, pohon itu bisa menjadi tumbuhan yang sangat besar, kuat, dan berbuah manis.

18. Sungguh indah ketika kita saling mencintai karena Allah. Bahkan, rindu yang kurasakan saat ini pun karena anugerah yang Allah berikan kepada kita.

19. Menanti itu berat, kamu perlu banyak bekal agar kuat. Dan bekal itu ialah dengan mendekatkan diri kepada Allah.

20. Ingatlah, Allah selalu memberikan kelebihan di balik kekurangan. Allah juga selalu memberikan kekuatan di balik kelemahan.

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Islami tentang Rindu

Kata-Kata Mutiara Islami tentang Rindu © Diadona

21. Ada dua cara untuk menjalani hidup yang menyenangkan, entah itu di dalam hati seseorang ataukah dalam doa seseorang.

22. Kamu adalah doa yang selalu kupanjatkan hingga dipertemukan menjadi, “ Akhirnya.”

23. Sebab doa adalah tempat kau mengetuk pintu, ketika rindu tak juga hadirkan temu.

24. Yakinlah, ada sesuatu yang menantimu setelah banyak kesabaran (yang kau jalani), yang akan membuatmu terpana hingga kau lupa betapa pedihnya rasa sakit.

25. Menunggumu dalam kesabaran lebih indah bagiku daripada mengungkapkannya. Menantimu dalam doa lebih bermakna daripada menjelaskannya.

26. " Tidak peduli seberapa menyakitkan jarak itu, tidak memilikimu dalam hidupku akan lebih buruk."

27. “ Allah selalu memberikan senyum di balik kesedihan. Allah juga selalu memberikan harapan di balik keputus-asaan. Biarlah aku di sini menantimu dengan penuh harapan.”

28. “ Cinta bukan tentang bagaimana perasaan itu muncul. Tapi, bagaimana perasaan itu agar tetap utuh dan terjaga tanpa melewati batasnya.”

29. “ Hati yang sedang diuji kesabaran itu memang pahit pada awalnya. Tapi percayalah, ia akan manis di akhirnya. Jadi bersabarlah ,semoga kesabaran ini berbuah kebaikan.”

30. “ Bila menanti itu terlalu berat, bersabarlah dengan segala doa. Sebab jodoh yang baik tak mungkin datang dengan tergesa-gesa.”

4 dari 5 halaman

31. " Menyampaikan cinta dan kerinduan dalam diam akan selalu baik, dimana pasangan saling mendoakan satu sama lain"

32. “ Kamu tidak pernah jauh dariku, kemanapun aku pergi kamu selalu ada. Karena aku selalu dihatimu, yang jauh hanyalah raga kita, bukan hati kita”

33. " Sehebat apapun kita merencanakan suatu hal, maka rencana Allahlah sebaik- baiknya sebuah rancangan"

34. " Sebenarnya aku tidak mengharapkan sebuah kesempurnaan, sebab aku hanya ingin melengkapinya dengan kekurangnku ini"

35. " Cinta bukan mengenai bagaimana perasaan itu dapat muncul, namun bagaimana caranya untuk bisa mempertahankan rasa tersebut"

Jadi itulah beberapa kata-kata mutiara Islami tentang rindu untuk kekasih yang bisa dijadikan referensi. Semoga meskipun nggak banyak tapi tetap bisa bermanfaat buat kita ya!

Beri Komentar