35 Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita, Ungkapan Kekecewaan dari Hati Terdalam

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 8 Juli 2021 09:00
35 Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita, Ungkapan Kekecewaan dari Hati Terdalam
Kata-kata bijak untuk teman yang melupakan kita adalah ungkapan dari dalam hati ketika seorang teman telah meninggalkan kita tanpa alasan yang pasti.

Menjalin hubungan pertemanan memang tak selamanya berjalan dengan lancar. Akan ada di mana waktu kita harus upakan atau bahkan dilupakan oleh sahabat kita. Tentu saja hal tersebut akan membuat kita sedih dan kecewa, dan untuk mengungkapkannya kita mungkin perlu kata-kata bijak untuk teman yang melupakan kita.

Kata-kata bijak untuk teman yang melupakan kita adalah ungkapan dari dalam hati ketika seorang teman telah meninggalkan kita tanpa alasan yang pasti. Ya, hal ini memang menyedihkan dan rasa-rasanya memang perlu diungkapkan baik secara langsung atau lewat pesan singkat.

Kata-kata bijak untuk teman yang melupakan kita in itelah diranglum Diadona.id dari berbagai sumber. Tentunya kumpulan kata-kata ini bisa kita jadikan refeensi ketika kita membutuhkannya. Yuk kita simak kumpulan kata-katanya.

1 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita

Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan KitaKata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita © Freepik.com

1. ”Dari pikiranmu aku dengan mudah dilupakan, dan dari hatimu aku dengan mudah diganti. Kamu bukanlah teman sejati yang kukenal dulu.”

2. ”Kita terkadang mengingat sesuatu yang seharusnya dilupakan, dan melupakan sesuatu yang seharusnya diingat.”

3. ”Teman, semudah itukah kamu melupakanku? Kita sudah lama bersama, melakukan apa-apa bersama, namun kamu sekarang telah melupakan semuanya? Mungkin benar kata orang kalau kamu cuma mencoba memanfaatku. Kalau kamu cuma menjadikanku sebagai pelarianmu saat tidak ada orang yang mau bersamamu.”

4. ”Mungkin kamu dengan mudah melupakanku, melupakan waktu kita bersama. Namun tahukah kamu kalau aku merindukan waktu-waktu kita dulu?”

5. ”Kamu bertemu orang yang melupakanmu, dan kamu melupakan orang yang kamu temui. Tapi suatu waktu kamu akan bertemu orang yang tidak bisa dipulakan. Ia adalah ‘teman’ mu.”

6. ”Kamu dengan mudah melupakan temanmu ketika sudah tidak membutuhkannya lagi. Maka kamu akan merasakan hal yang sama kemudian.”

7. ”Aku menyadari kalau memaafkan dan melupakan itu adalah dua hal yang cukup mudah. Aku sudah memaafkanmu, dan selanjutkan aku melupakanmu, kawan.”

8. ”Mungkin aku sudah melakukan banyak kesalahan yang membuat orang-orang disekitarku kini melupakanku, termasuk kamu, sahabatku.”

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita

9. ”Bersahabat denganmu mungkin adalah hal yang aku sesali. Namun kusadari bahwa itu adalah bagian dari pelajaran hidup supaya aku memilih sahabat yang mau bersama saat membutuhkan maupun dibutuhkan.”

10. ”Aku hanya perlu belajar melupakan orang-orang, yang melupakanku.”

11. “ Sahabatku, seberapa besar urusanmu sampai-sampai mencoba melupakanku. Kita bersahabat sejak lama dan baru sekarang kamu tidak pernah mencoba menghubungiku. Bila ada kesalahan pada diriku yang membuatmu begitu tertekan, dari hatiku yang terdalam aku meminta maaf.”

12. “ Tidak ada yang lebih kurindukan selain canda tawa bersamamu sahabat karibku. Semoga persahabatan kita akan selalu terjaga.”

13. “ Untuk Sahabatku, tidak terasa kita sudah dipenghujung waktu kelulusan sekolah. Kita yang selalu bersama, Tidur dikelas, bolos pelajaran hingga kompak dalam hal apapun. Jangan pernah melupakan persahabatan kita sampai kapanpun.”

14. “ Sejauh apapun sebuah perpisahan, sesibuk apapun pekerjaan, jangan sampai melupakan sahabatmu yang sudah susah senang bersama sejak awal.”

15. “ Seorang sahabat sejati akan tetap bersamamu, disaat semua orang berusaha menjauhimu. Karena Dia-lah yang paling tahu sifat aslimu.”

16. “ Di balik kesuksesan seseorang, ada banyak teman dan kawan yang mendorongnya dari belakang. Maka jangan sampai melupakan mereka atas hal apapun.”

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita

Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan KitaKata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita © Freepik.com

17. “ Kita mungkin akan mudah melupakan seseorang yang tertawa bareng dengan kita. Tapi tidak akan mudah melupakan seseorang yang menangis bareng dengan kita.”

18. “ Jangan pernah meninggalkan sahabat lamamu ketika sahabat baru datang menghampirimu. Karena baik sahabat lama dan baru mereka semua merupakan keluargamu yang harus kamu dampingi dan bersama dengannya.”

19. “ Jangan pernah menyepelekan sahabatmu yang lama. Terkadang ketika memiliki sahabat baru, teman lama ditinggalkan dan dilupakan. Padahal dialah yang paling berjasa untuk kehidupanmu dimasa sekarang.”

20. “ Sahabat sejati tidak mungkin meninggalkan Sahabatnya tanpa suatu alasan yang jelas. Walau seberat apapun masalah, sahabat sejati akan tetap merangkulnya karena tahu betapa berharganya sebuah hubungan persahabatan.”

21. “ Teman adalah tempat bersandar dan berpeluh kesah. Ketika dibutuhkan, seorang teman akan datang dengan sendirinya tanpa permintaan. Namun sebaliknya, bukan seorang teman kalau ketika dibutuhkan justru meninggalkan tanpa berpamitan.“

22. “ Teman yang baik, akan mengingat kebaikanmu sampai kapanpun dan mencoba untuk membalasnya dengan kebaikan pula.“

23. “ Mempercayai omong kosongmu ‘mari berteman hingga waktu yang sangat lama’ adalah satu penyesalan yang tidak akan pernah kulupakan. “

24. “ Mencoba mengkhianati teman karibmu pada akhirnya hanyalah suatu bentuk ‘percobaan bunuh diri’.“

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita

25. “ Teman, jika selama ini kau menenaniku hanya dikala susah dan membutuhkan pertolongan, lalu meninggalkanku ketika sudah mendapat kebahagiaan, aku tak apa. Tapi berjanjilah untuk tidak mengulanginya pada orang lain selain diriku.“

26. “ Jangan gunakan kebaikan seseorang untuk kesenanganmu sendiri. Karena hukum alam pasti akan mengganjarmu dengan sesuatu yang sama seperti yang kamu lakukan kepda orang lain.“

27. “ Sebaik-baik teman, sahabat atau kawan, dia akan melupakan kita ketika sudah mendapatkan pasangan.“

28. “ Kita telah berjanji untuk tidak melupakan ketika salah satu harus menikah atau pergi jauh, namun apakah janjimu sungguh benar? Adalah suatu kebohongan belaka yang membuatku terus berharap bisa bersahabat baik denganmu sampai menua.”

29. “ Ketika sedang membutuhkan, sahabat akan saling bercanda bersama, menghabiskan waktu tanpa sadar banyak waktu sudah terbuang. Namun semua berubah saat salah seorang punya pacar. Teman, kawan dan sahabat, semua dilupakan. Yang terlihat darinya adalah seorang sahabat palsu yang memanfaatkan keadaan, bukan benar-benar sahabat sejati.”

30. “ Terima kasih sobat atas semua peranmu dalam kehidupanku. Waktu-waktu yang telah terlewati terasa terisi dan berwarna berkat hadirmu. Semoga kita selalu bersama sebagai sahabat dalam waktu yang lama, sangat lama …”

31. “ Hanya jika kamu memiliki teman baru, sahabat baru dan kehidupan baru. Bukan berarti kamu bisa melupakan teman dan sahabat lamamu. “

32. “ Tahukah kamu orang yang paling bodoh? Yaitu seorang yang dengan sengaja meninggalkan teman lamanya demi teman baru. “

33. “ Melupakan teman lama hanya karena ada teman baru adalah kebodohan yang tercipta karena perasaan senang sesaat. “

34. “ Hai kawan, apakah kau tega meninggalkan teman lamamu ketika sudah mendapatkan apa yang kau inginkan? Kalau begitu, pertemananmu adalah suatu kebohongan yang sungguh munafik.”

35. “ Jangan pernah meninggalkan kawan lamamu karena hal-hal berat sekalipun karena mereka sudah ada dalam kehidupanmu sejak lama. “

Itulah beberapa kata-kata bijak untuk teman yang melupakan kita yang juga merupakan ungkapan sebuah kekecewaan. Semoga kumpulan kata-kata inibisa bemanfaat buat kita semua ya!

Beri Komentar