135 Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita, Ungkapan Kekecewaan dari Hati Terdalam

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 29 Januari 2024 10:47
135 Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita, Ungkapan Kekecewaan dari Hati Terdalam
Kata-kata bijak untuk teman yang melupakan kita adalah ungkapan dari dalam hati ketika seorang teman telah meninggalkan kita tanpa alasan yang pasti.

Menjalin hubungan pertemanan memang tak selamanya berjalan dengan lancar. Akan ada di mana waktu kita harus upakan atau bahkan dilupakan oleh sahabat kita. Tentu saja hal tersebut akan membuat kita sedih dan kecewa, dan untuk mengungkapkannya kita mungkin perlu kata-kata bijak untuk teman yang melupakan kita.

Kata-kata bijak untuk teman yang melupakan kita adalah ungkapan dari dalam hati ketika seorang teman telah meninggalkan kita tanpa alasan yang pasti. Ya, hal ini memang menyedihkan dan rasa-rasanya memang perlu diungkapkan baik secara langsung atau lewat pesan singkat.

Kata-kata bijak untuk teman yang melupakan kita in itelah diranglum Diadona.id dari berbagai sumber. Tentunya kumpulan kata-kata ini bisa kita jadikan refeensi ketika kita membutuhkannya. Yuk kita simak kumpulan kata-katanya.

1 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita

Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita © Diadona

1. ”Dari pikiranmu aku dengan mudah dilupakan, dan dari hatimu aku dengan mudah diganti. Kamu bukanlah teman sejati yang kukenal dulu.”

2. ”Kita terkadang mengingat sesuatu yang seharusnya dilupakan, dan melupakan sesuatu yang seharusnya diingat.”

3. ”Teman, semudah itukah kamu melupakanku? Kita sudah lama bersama, melakukan apa-apa bersama, namun kamu sekarang telah melupakan semuanya? Mungkin benar kata orang kalau kamu cuma mencoba memanfaatku. Kalau kamu cuma menjadikanku sebagai pelarianmu saat tidak ada orang yang mau bersamamu.”

4. ”Mungkin kamu dengan mudah melupakanku, melupakan waktu kita bersama. Namun tahukah kamu kalau aku merindukan waktu-waktu kita dulu?”

5. ”Kamu bertemu orang yang melupakanmu, dan kamu melupakan orang yang kamu temui. Tapi suatu waktu kamu akan bertemu orang yang tidak bisa dipulakan. Ia adalah ‘teman’ mu.”

6. ”Kamu dengan mudah melupakan temanmu ketika sudah tidak membutuhkannya lagi. Maka kamu akan merasakan hal yang sama kemudian.”

7. ”Aku menyadari kalau memaafkan dan melupakan itu adalah dua hal yang cukup mudah. Aku sudah memaafkanmu, dan selanjutkan aku melupakanmu, kawan.”

8. ”Mungkin aku sudah melakukan banyak kesalahan yang membuat orang-orang disekitarku kini melupakanku, termasuk kamu, sahabatku.”

9. ”Bersahabat denganmu mungkin adalah hal yang aku sesali. Namun kusadari bahwa itu adalah bagian dari pelajaran hidup supaya aku memilih sahabat yang mau bersama saat membutuhkan maupun dibutuhkan.”

10. ”Aku hanya perlu belajar melupakan orang-orang, yang melupakanku.”

11. “ Sahabatku, seberapa besar urusanmu sampai-sampai mencoba melupakanku. Kita bersahabat sejak lama dan baru sekarang kamu tidak pernah mencoba menghubungiku. Bila ada kesalahan pada diriku yang membuatmu begitu tertekan, dari hatiku yang terdalam aku meminta maaf.”

12. “ Tidak ada yang lebih kurindukan selain canda tawa bersamamu sahabat karibku. Semoga persahabatan kita akan selalu terjaga.”

13. “ Untuk Sahabatku, tidak terasa kita sudah dipenghujung waktu kelulusan sekolah. Kita yang selalu bersama, Tidur dikelas, bolos pelajaran hingga kompak dalam hal apapun. Jangan pernah melupakan persahabatan kita sampai kapanpun.”

14. “ Sejauh apapun sebuah perpisahan, sesibuk apapun pekerjaan, jangan sampai melupakan sahabatmu yang sudah susah senang bersama sejak awal.”

15. “ Seorang sahabat sejati akan tetap bersamamu, disaat semua orang berusaha menjauhimu. Karena Dia-lah yang paling tahu sifat aslimu.”

16. “ Di balik kesuksesan seseorang, ada banyak teman dan kawan yang mendorongnya dari belakang. Maka jangan sampai melupakan mereka atas hal apapun.”

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita

Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita © Diadona

17. “ Kita mungkin akan mudah melupakan seseorang yang tertawa bareng dengan kita. Tapi tidak akan mudah melupakan seseorang yang menangis bareng dengan kita.”

18. “ Jangan pernah meninggalkan sahabat lamamu ketika sahabat baru datang menghampirimu. Karena baik sahabat lama dan baru mereka semua merupakan keluargamu yang harus kamu dampingi dan bersama dengannya.”

19. “ Jangan pernah menyepelekan sahabatmu yang lama. Terkadang ketika memiliki sahabat baru, teman lama ditinggalkan dan dilupakan. Padahal dialah yang paling berjasa untuk kehidupanmu dimasa sekarang.”

20. “ Sahabat sejati tidak mungkin meninggalkan Sahabatnya tanpa suatu alasan yang jelas. Walau seberat apapun masalah, sahabat sejati akan tetap merangkulnya karena tahu betapa berharganya sebuah hubungan persahabatan.”

21. “ Teman adalah tempat bersandar dan berpeluh kesah. Ketika dibutuhkan, seorang teman akan datang dengan sendirinya tanpa permintaan. Namun sebaliknya, bukan seorang teman kalau ketika dibutuhkan justru meninggalkan tanpa berpamitan.“

22. “ Teman yang baik, akan mengingat kebaikanmu sampai kapanpun dan mencoba untuk membalasnya dengan kebaikan pula.“

23. “ Mempercayai omong kosongmu ‘mari berteman hingga waktu yang sangat lama’ adalah satu penyesalan yang tidak akan pernah kulupakan. “

24. “ Mencoba mengkhianati teman karibmu pada akhirnya hanyalah suatu bentuk ‘percobaan bunuh diri’.“

25. “ Teman, jika selama ini kau menenaniku hanya dikala susah dan membutuhkan pertolongan, lalu meninggalkanku ketika sudah mendapat kebahagiaan, aku tak apa. Tapi berjanjilah untuk tidak mengulanginya pada orang lain selain diriku.“

26. “ Jangan gunakan kebaikan seseorang untuk kesenanganmu sendiri. Karena hukum alam pasti akan mengganjarmu dengan sesuatu yang sama seperti yang kamu lakukan kepda orang lain.“

27. “ Sebaik-baik teman, sahabat atau kawan, dia akan melupakan kita ketika sudah mendapatkan pasangan.“

28. “ Kita telah berjanji untuk tidak melupakan ketika salah satu harus menikah atau pergi jauh, namun apakah janjimu sungguh benar? Adalah suatu kebohongan belaka yang membuatku terus berharap bisa bersahabat baik denganmu sampai menua.”

29. “ Ketika sedang membutuhkan, sahabat akan saling bercanda bersama, menghabiskan waktu tanpa sadar banyak waktu sudah terbuang. Namun semua berubah saat salah seorang punya pacar. Teman, kawan dan sahabat, semua dilupakan. Yang terlihat darinya adalah seorang sahabat palsu yang memanfaatkan keadaan, bukan benar-benar sahabat sejati.”

30. “ Terima kasih sobat atas semua peranmu dalam kehidupanku. Waktu-waktu yang telah terlewati terasa terisi dan berwarna berkat hadirmu. Semoga kita selalu bersama sebagai sahabat dalam waktu yang lama, sangat lama …”

31. “ Hanya jika kamu memiliki teman baru, sahabat baru dan kehidupan baru. Bukan berarti kamu bisa melupakan teman dan sahabat lamamu. “

32. “ Tahukah kamu orang yang paling bodoh? Yaitu seorang yang dengan sengaja meninggalkan teman lamanya demi teman baru. “

33. “ Melupakan teman lama hanya karena ada teman baru adalah kebodohan yang tercipta karena perasaan senang sesaat. “

34. “ Hai kawan, apakah kau tega meninggalkan teman lamamu ketika sudah mendapatkan apa yang kau inginkan? Kalau begitu, pertemananmu adalah suatu kebohongan yang sungguh munafik.”

35. “ Jangan pernah meninggalkan kawan lamamu karena hal-hal berat sekalipun karena mereka sudah ada dalam kehidupanmu sejak lama. “

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita © Diadona

Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita

Kata-kata bijak untuk teman berikut ini justru jangan sampai membuat dia menjauhi kamu karena merasa tersindir ya! 

36. “ Terkadang, teman lama melupakanmu, tetapi bukan berarti kita harus melupakan diri sendiri.”

37. “ Ingatlah selalu untuk melupakan hal-hal yang membuatmu sedih, tapi jangan pernah lupa untuk mengingat hal-hal yang membuatmu senang. Selalu ingat untuk melupakan teman-teman yang terbukti tidak benar, tapi jangan pernah lupa untuk mengingat mereka yang melekat padamu. Selalu ingat untuk melupakan kesulitan yang telah berlalu, namun jangan pernah lupa untuk mengingat nikmat yang datang setiap harinya.”

38. “ Teman sejati jangan lupa, mereka mengingat satu sama lain bahkan ketika hidup menjadi sibuk.”

39. “ Cara terbaik untuk rukun adalah dengan tidak pernah memaafkan musuh atau melupakan teman.”

40. “ Persahabatan berarti pengertian, bukan persetujuan. Artinya memaafkan, bukan melupakan. Artinya kenangan itu tetap bertahan, meski kontak terputus.”

41. “ Betapa anehnya, setelah semua itu, kita menjadi orang asing lagi?”

42. “ Beberapa orang tidak setia kepadamu. Mereka setia terhadap kebutuhan mereka terhadapmu. Begitu kebutuhan mereka berubah, loyalitas mereka juga berubah.”

43. “ Lucu sekali bagaimana ‘teman’ melupakan kita saat mereka tidak membutuhkan bantuan lagi.”

44. “ Aku takut dilupakan. Karena sepertinya semua orang yang dekat denganku, akhirnya melupakanku.”

45. “ Sekalipun teman-teman melupakanku, aku tidak akan pernah melupakan kenangan yang kita lalui bersama.”

46. “ Jika seorang teman lama melupakanmu, itu adalah kerugiannya, bukan kerugianmu.”

47. “ Teman mungkin datang dan pergi, tapi mereka yang melupakanmu bukanlah teman sejatimu.”

48. “ Jangan sedih karena teman lama melupakanmu, bersyukurlah atas kenangan yang kalian bagikan.”

49. “ Katanya waktu menyembuhkan dan membuat kita lupa tapi apa yang kita bagikan tidak akan pernah terhapus.”

50. “ Tidak semua orang akan memahamimu, tapi mereka yang mengerti, tidak akan pernah melupakanmu.”

51. “ Aku tidak mengirimimu pesan hanya untuk melatih jariku, aku mengharapkan balasannya.”

52. “ Aku lelah dengan sifat egois, aku lelah dengan omong kosong, aku lelah diabaikan dan dilupakan oleh ‘teman-teman!’.”

53. “ Pada akhirnya, kita tidak akan mengingat perkataan musuh kita, melainkan diamnya sahabat kita.”

54. “ Bukan teman, bukan musuh. Hanya orang asing dengan kenangan.”

55. “ Jadi mari kita abaikan satu sama lain, cobalah berpura-pura orang lain tidak ada, namun jauh di lubuk hati, kita berdua tahu bahwa ini tidak seharusnya berakhir seperti ini.”

56. “ Jika teman-teman melupakanmu, itu bukan cerminan nilaimu, melainkan cerminan prioritas mereka.”

57. “ Teman lama mungkin melupakanmu, tapi jangan pernah melupakan pelajaran yang mereka ajarkan padamu.”

58. “ Perasaan terburuk bukanlah kesepian, kadang-kadang dilupakan oleh seseorang yang tidak dapat kita lupakan.”

59. “ Seseorang bertanya padaku apakah aku mengenalmu. Sejuta kenangan terlintas di pikiranku, tapi aku hanya berkata, dulu.”

60. “ Ingalah, aku ada di sana ketika tidak ada orang lain yang ada.”

61. “ Lucu bagaimana semua orang memperhatikanku setelah aku menyatakan bahwa aku tiba-tiba diabaikan dan dilupakan.”

62. “ Teman lama yang melupakanmu adalah tanda perubahan prioritas mereka, bukan nilaimu.”

63. “ Dilupakan oleh teman memang menyakitkan, namun hal ini juga berfungsi sebagai pengingat untuk menghargai orang yang mengingatnya.”

64. “ Kamu bertemu orang-orang yang melupakanmu. Kamu melupakan orang-orang yang kamu temui. Namun terkadang kamu bertemu orang-orang yang tidak bisa kamu lupakan. Itu adalah temanmu.”

65. “ Aku tidak suka diabaikan, dan aku tidak suka dilupakan.”

66. “ Yang menyakitkan adalah dilupakan oleh seseorang yang tidak akan pernah kamu lupakan, tapi yang lebih menyakitkan adalah berpura-pura bahwa hal itu tidak menyakitimu sama sekali.”

67. “ Sejujurnya aku tidak membencimu, tapi kekecewaanku adalah kamu berubah dan menjadi segalanya yang kamu janjikan tidak akan pernah terjadi lagi.”

68. “ Perpisahan yang paling menyakitkan adalah perpisahan yang tidak pernah diucapkan dan tidak pernah dijelaskan.”

69. “ Terkadang perlu dilupakan oleh teman untuk menghargai teman sesungguhnya yang tidak pernah mengecewakanmu.”

70. “ Jika kamu mulai melupakanku, aku akan mulai melupakanmu.”

71. “ Waktu mungkin memudarkan persahabatan lama, tetapi waktu tidak akan pernah menghapus dampaknya terhadap hidupmu.”

72. “ Berusahalah untuk menjadi orang yang tak terlupakan, bahkan bagi teman lama yang telah melupakanmu.”

73. “ Jangan memikirkan teman yang melupakanmu; sebaliknya, fokuslah pada mereka yang mengingat dan menghargai kehadiranmu dalam hidup mereka.”

74. “ Kamu harus membiarkan orang pergi. Semua orang dalam hidupmu tidak dimaksudkan untuk tinggal. Beberapa dimaksudkan hanya untuk menjadi bagian dari perjalananmu.”

75. “ Yang paling menyakitkan adalah perasaan tergantikan. Rasanya apa pun yang kamu lakukan, itu tidak cukup. Dan tidak peduli seberapa keras kamu mencoba dan merebut hatinya lagi, tidak ada yang berhasil.”

76. “ Ketika teman lama melupakanmu, ini adalah kesempatan untuk mendapatkan teman baru yang benar-benar menghargaimu. Persahabatan sejati akan teruji oleh waktu, sementara teman lama bisa saja datang dan pergi.”

77. “ Ketika teman melupakanmu, ini adalah kesempatan untuk mengembangkan persahabatan baru dan menunjukkan kepadamu seperti apa rasanya koneksi pertemanan yang sebenarnya.”

78. “ Teman mungkin datang dan pergi, tapi mereka yang mengingat dan mendampingimu adalah mereka yang pantas untuk dipertahankan.”

79. “ Hal yang menyedihkan adalah: Ketika mereka mengatakan ‘selamanya’ yang mereka maksud adalah, sampai mereka menemukan seseorang yang lebih baik.”

80. “ Perasaan dimanfaatkan… Aku rasa lebih baik daripada dilupakan.”

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita

Kata-Kata Bijak untuk Teman yang Melupakan Kita © Diadona

Gunakan kata-kata bijak untuk teman ini sebagai motivasi untuk nggak mikir orang-orang yang nggak mikirin kamu, termasuk teman yang ternyata nggak sebaik itu!

81. “ Menunggu itu menyakitkan. Melupakan itu menyakitkan. Namun tidak mengetahui keputusan mana yang harus diambil terkadang bisa menjadi hal yang paling menyakitkan.”

82. “ Teman lama yang melupakanmu adalah pengingat untuk mengelilingi dirimu dengan orang-orang yang menghargai dan mengingatmu.”

83. “ Dilupakan oleh teman tidak menentukan nilaimu; itu hanya menyoroti pentingnya mencintai diri sendiri dan penghargaan.”

84. “ Jangan terpaku pada teman lama yang melupakanmu, fokuslah pada mereka yang tetap berada di sisimu.”

85. “ Teman sejati tidak pernah melupakan nilaimu; mereka selalu melihat keindahan yang ada dalam dirimu.”

86. " Terkadang, kita seperti buku yang tidak lagi dibaca oleh teman. Meskipun isinya masih menarik, mereka lebih memilih menutupnya dan mencari cerita baru."

87. " Sahabat yang melupakan kita bagaikan bintang yang pudar di malam hari, perlahan menghilang tanpa jejak. Namun, kita tetap bersinar meski tanpa perhatian mereka."

88. " Mungkin hatinya telah pindah alamat, namun itu bukan alasan bagi kita untuk menghentikan perjalanan menuju kesuksesan. Sahabat yang sesungguhnya akan ikut berjalan seiring."

89. " Terkadang, teman lama melupakanmu karena mereka tidak lagi cocok dengan perjalananmu."

90. " Teman lama mungkin melupakanmu, tapi kenangan tentang mereka akan selamanya terpatri di hatimu."

91. " Hubungan kami tidak baik atau buruk. Kita bukan lagi apa-apa."

92. " Dilupakan oleh teman bisa meninggalkan kekosongan, tapi juga menciptakan peluang untuk penemuan diri dan pertumbuhan pribadi."

93. " Jika mereka melupakan kita, biarkanlah. Kita bukanlah barang yang hilang, melainkan pelajaran berharga tentang sejauh mana kesetiaan mereka."

94. " Sahabat yang melupakan kita seringkali adalah tanda bahwa kita seharusnya berada di tempat yang lebih baik, dikelilingi oleh mereka yang benar-benar menghargai kita."

95. " Mungkin dia melupakan kita, tapi jangan biarkan kita melupakan nilai-nilai kejujuran dan keikhlasan. Kita lebih berharga daripada rasa sakit yang ditinggalkannya."

96. " Indahnya hidup adalah ia terus-menerus mendatangkan persahabatan baru, bahkan ketika persahabatan lama telah memudar."

97. " Sahabat yang melupakan kita adalah rintangan yang memperkuat langkah kita. Kita berjalan maju, sementara mereka mungkin tetap di tempat."

98. " Aku lebih suka tidak punya teman daripada teman yang palsu."

99. " Hal terburuk yang pernah ada adalah melihat sahabatmu perlahan-lahan menggantikanmu dengan teman lain."

100. " Sahabat yang melupakan kita bukan berarti kita kurang berharga. Hidup terus berjalan, dan di perjalanan ini, kita akan menemukan mereka yang benar-benar menghargai kita."

101. " Jangan pernah merasa rendah diri karena sahabat melupakan kita. Kita adalah permata, dan hanya orang-orang istimewa yang mampu melihat keindahan di dalam kita."

102. " Sahabat yang melupakan kita mungkin telah memilih jalan yang berbeda, namun itu bukan akhir dari cerita kita. Setiap lembaran hidup masih memiliki halaman kosong untuk kita tulis."

103. " Jika sahabat melupakan kita, biarkan mereka pergi dengan damai. Kita adalah pilot dalam penerbangan hidup kita, dan terkadang kita harus melepaskan beban yang tidak lagi memberi kita sayap."

104. " Aku adalah orang yang digantikan semua orang setelah beberapa saat."

105. " Jangan memendam kesedihan ketika sahabat melupakan kita. Kita adalah penulis cerita hidup kita sendiri, dan setiap bab akan membawa kita ke petualangan yang baru dan lebih berharga."

106. “ Jangan buang waktu mengkhawatirkan teman lama yang telah melupakanmu; hargai persahabatan saat ini dan masa depan.”

107. “ Teman lama yang melupakanmu mungkin merupakan tanda bahwa kamu ditakdirkan untuk maju dan berkembang tanpa mereka.”

108. “ Jangan mengaku cantik kalau belum pacaran sama anak motor.”

109. “ Hatiku hancur melihat orang yang kukira sahabatku, melupakanku, membohongiku, mengabaikanku dan meninggalkanku sendirian tanpa peringatan.”

110. “ Aku sudah terbiasa dengan hal itu. Aku sudah terbiasa ditinggalkan. Aku terbiasa menjadi pilihan kedua. Aku sudah terbiasa dilupakan. Aku sudah terbiasa diabaikan. Aku sudah terbiasa disalahkan. Tidak apa-apa. Jadi, jangan merasa sedih jika kamu melakukan hal-hal ini padaku. Aku telah belajar untuk menjaga ekspektasiku tetap rendah, supaya semua hal ini tidak menjadi masalah.”

111. “ Aku sangat benci jika seorang teman tiba-tiba melupakanmu hanya karena dia sedang menjalin hubungan.”

112. “ Teman yang melupakanmu tidak sebanding dengan waktu dan tenagamu, kelilingi dirimu dengan orang-orang yang menghargai dan mengingatmu.”

113. “ Terkadang teman-teman lupa, tapi terserah padamu untuk mengingat nilai dirimu dan jangan biarkan tindakan mereka menentukanmu.”

114. “ Jangan menyimpan kebencian terhadap teman lama yang telah melupakanmu; tindakan mereka mencerminkan mereka, bukan kamu.”

115. “ Orang-orang berubah, dan terkadang teman lama melupakanmu dalam prosesnya.”

116. “ Sedih ketika seseorang bisa berjalan di dekatmu dan berpura-pura kamu tidak pernah menjadi bagian penting dalam hidupnya.”

117. “ Hargai mereka yang mencintaimu. Bantulah mereka yang membutuhkanmu. Maafkan mereka yang menyakitimu. Lupakanlah mereka yang meninggalkanmu.”

118. “ Hal yang paling menakutkan tentang jarak adalah kamu tidak tahu apakah mereka akan merindukanmu atau melupakanmu.”

119. “ Nilaimu tidak berkurang hanya karena teman-teman melupakanmu, itu bersinar lebih terang saat kamu menemukan kekuatan dalam dirimu.”

120. “ Sahabat sejati tidak pernah lupa, mereka tidak membiarkan jarak atau waktu memengaruhi ikatan yang kalian miliki.”

121. “ Ketakutan terburukku adalah dilupakan.”

122. “ Jangan biarkan tindakan teman lama menentukan nilaimu, kamu berharga, tidak peduli siapa yang mengingatmu.”

123. “ Teman mungkin lupa, tapi kenangan dan pengalaman yang kalian bagikan akan selalu mendapat tempat spesial di hatimu.”

124. “ Masa lalu mungkin penuh dengan teman-teman lama yang lupa, tapi masa depan menjanjikan akan ada teman-teman baru yang tidak akan melupakannya.”

125. “ Jika kamu ingin bahagia maka lupakanlah mereka yang telah melupakanmu.”

126. “ Teman lama yang melupakanmu adalah pengingat untuk fokus pada momen saat ini dan menghargai persahabatan yang saat ini yang memberikan banyak warna pada hidupmu.”

127. “ Teman lama yang melupakanmu adalah pelajaran untuk melepaskan dan menerima babak baru dalam hidup.”

128. “ Dilupakan oleh teman memang menyakitkan, tetapi ini adalah kesempatan untuk membangun ketahanan dan fokus dalam membina diri sendiri.”

129. “ Jangan biarkan tindakan teman yang pelupa menentukan harga dirimu, nilaimu melekat dan tidak bergantung pada pengakuan mereka.”

130. “ Dilupakan oleh teman bisa menjadi berkah tersembunyi, karena memungkinkan kamu menyaring orang-orang yang tidak pantas mendapatkan energimu.”

131. “ Dari pikiranmu aku mudah terhapus dan dari hatimu aku mudah tergantikan.”

132. “ Orang selalu pergi. Jangan khawatir, kamu akan terbiasa dan yang terpenting, belajarlah menghadapinya."

133. “ Teman yang melupakanmu tidak sebanding dengan air matamu, hematlah energimu untuk mereka yang menghargai dan mengingatmu.”

134. “ Sekalipun teman-teman melupakanmu, ingatlah selalu nilai dirimu dan kelilingi dirimu dengan orang-orang yang menyemangati dan menyayangimu.”

135. “ Dilupakan lebih buruk daripada tidak diperhatikan.”

Semoga kumpulan kata-kata ini bisa bemanfaat buat kita semua ya!

Penulis : Arif Mashudi, Clarissa Dhea

Beri Komentar