30 Kata Ucapan Turut Berduka Cita Kristen, Tulus dan Menyentuh Hati

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 3 Mei 2021 16:00
30 Kata Ucapan Turut Berduka Cita Kristen, Tulus dan Menyentuh Hati
Kata ucapan turut berduka cita Kristen setidaknya bisa menenangkan keluarga yang tengah ditinggalkan dan dilanda duka.

Kata ucapan turut berduka cita Kristen ini bisa kamu gunakan ketika ada keluarga, sahabat, atau orang terdekat kamu lainnya yang tengah berduka. Kata-kata ini adalah ungkapan rasa duka yang mendalam atas kepergian seseorang.

Kata ucapan turut berduka cita Kristen setidaknya bisa menenangkan keluarga yang tengah ditinggalkan dan dilanda duka. Selain itu kata-kata ini juga bisa menguatkan serta memberikan sedikit suntikan semangat.

Diadona.id telah merangkum kata ucapan turut berduka cita Kristen ini dari berbagai sumber. Ya semoga saja meskipun nggak begitu banyak tapi tetap bisa bermanfaat buat kita semua ya!

1 dari 4 halaman

Kata Ucapan Turut Berduka Cita Kristen

Kata Turut Berduka Cita Kristen © Diadona

1. Tuhan tahu mana manusia baik dan manusia tidak baik. Kembalinya Bapak… di pangkuan Tuhan karena almarhum adalah manusia baik. Tuhan suka dengan manusia-manusia baik. Semoga almarhum tenang di sisi-Nya.

2. Kita memang mempunyai banyak rencana. Namun, Tuhan mempunyai rencana yang lebih baik daripada apa yang kita rencanakan. Turut berduka cita atas kepergiannya. Semoga ia tenang di surga Bapa.

3. Meskipun rumahmu telah berbalut tanah, namun kebaikanmu selama hidup akan terus membuatmu bernapas dalam hati dan jiwa kami. Selamat jalan sahabatku, terima kasih telah mewarnai hidup kami dengan kegembiraan.

4. Karena engkau telah bersama-Nya. Berada dalam lingkungan surga bersama dengan telaga yang menganak sungai. Engkau berenang dengan penuh gembira. Yang airnya mengalir dalam tangis duka kami yang kehilangan. Tinggallah bersama Kristus dalam keabadian.

5. Kita punya rencana, Tuhan juga punya rencana, dan rencana Tuhanlah yang terbaik. Kami dari keluarga ….. mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Ibu…. Semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisiNya.

6. Engkau telah berpulang sahabatku, tinggallah bersama Kristus dengan damai. Selamat jalan dalam tidur panjang, dalam pelukan Yesus yang hangat.

7. Terkadang Tuhan menyapa kita melalui cara yang tidak biasa. Salah satunya dengan mengambil nyawa orang-orang yang sangat kita cintai. Namun, percayalah bahwa segala rencana Tuhan adalah yang terbaik. Semua ujian yang diberikan pasti ada hikmahnya. Mari berdoa agar .... tenang di sisi-Nya dan diberikan tempat terindah.

8. Tuhan memberi, Tuhan pula yang mengambil. Selamat jalan ke surga Bapa saudaraku. Segala teladan iman Kristiani akan selalu kami wariskan ke anak-anak cucu kita kelak.

9. Jika hari kemarin adalah hujan itu, maka hari esok Tuhan menjanjikan sebuah kebahagiaan di atas tanah yang dihujani-Nya. Percayalah, ayat di Filipi 4:13, 'Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.' Ada kekuatan dari Allah yang buat kita sanggup melewati semua ini.

10. Selamat jalan sahabatku, selamat kembali ke surga Bapa yang damai. Segala kebaikan dan kemurahan hatimu akan menjadi pohon yang berbuah lebat. Doa kami menuntun jalanmu.

2 dari 4 halaman

Kata Ucapan Turut Berduka Cita Kristen Bahasa Inggris

Kata Turut Berduka Cita Kristen © Diadona

11. God has called you home. He loves you so much, He does not want you to continue to suffer in pain. Go home, Father is waiting for you in heaven.

12. Goodbye my friend, God so loves you. Go home peacefully. Later, we will meet again in His beautiful paradise.

13. Even though your house has been clad in earth, your goodness throughout life will continue to make you breathe in our hearts and souls. Goodbye my friend, thank you for coloring our lives with joy.

14. When the burden on the soul cannot be unraveled, only tears show all. Goodbye my friend. Our prayers with you that you are always in a beautiful paradise.

15. Goodbye, my friend, welcome back to heaven, a peaceful Father. All your kindness and generosity will become a fruitful tree. Our prayers guide your path.

16. God gives, God also takes. Goodbye to heaven, Father, my brother. We will leave all examples of Christian faith to our children and grandchildren.

17. Goodbye, God loves you so he lifts up all your pain. May all goodness and faith will accompany your path to a bright paradise.

18. Because you have been with Him. Being in a paradise environment along with a lake that ripens the river. You swim happily. Whose water flows in the weeping we lose. Abide with Christ in eternity.

19. You have passed away my friend, stay with Christ in peace. Goodbye in a long sleep, in the warm embrace of Jesus.

20. Goodbye, my best friend, it's already the way you get the chance to live in the beautiful paradise of Christ. Pray for us who are still on pilgrimage in this world. We will always remember your kindness.

3 dari 4 halaman

Kata Ucapan Turut Berduka Cita Kristen

Kata Turut Berduka Cita Kristen © Diadona

21. Tuhan telah memanggilmu pulang. Dia begitu mencintaimu, Dia tidak ingin engkau terus menderita dalam sakit. Pulanglah, Bapa telah menunggumu di surga.

22. Selamat jalan sahabatku, Tuhan begitu mencintaimu. Pulanglah dengan damai. Kelak, kita akan bertemu kembali di surga-Nya yang indah.

23. Ketika beban dalam jiwa tak bisa teruraikan, maka hanya air mata yang menunjukkan semua. Selamat jalan sahabatku. Doa kami menyertaimu semoga Engkau selalu berada dalam surganya yang indah.

24. Selamat jalan, Tuhan menyayangimu maka ia angkat segala deritamu. Semoga segala kebaikan dan iman akan menyertai jalanmu menuju surga yang terang.

25. Selamat jalan sahabat terbaikku, sudah jalannya engkau mendapat kesempatan tinggal di surga Kristus yang begitu indah. Doakan kami yang masih melalui perziarahan di dunia ini. Kebaikanmu akan kami kenang selalu.

26. Terkadang Tuhan memiliki cara untuk memanggil seseorang, dan panggilan terakhir-Nya kepadamu sahabatku, bukti bahwa Tuhan begitu merindukanmu dan menginginkanmu damai dalam surga-Nya. Selamat jalan, doa kami mengiringi perjalananmu. Semoga Tuhan mengampuni segala dosa dan kesalahan karena kasih-Nya.

27. Jika hari kemarin adalah hujan itu, maka hari esok Tuhan menjanjikan sebuah kebahagiaan di atas tanah yang dihujani nya. Percayalah, ayat di Filipi 4:13 " Segala perkara dapat kutanggung didalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku" . Ada kekuatan dari ALLAH yang buat kita sanggup melewati semua ini.

28. Ingatlah, jangan sampai kesedihanmu larut secara terus menerus. Tetaplah ambil bagianmu di Matius 28:20 “ dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman” Karena sahabat kita yang telah pergi telah menjalankan bagiannya.

29. Kematian bukanlah akhir dari segalanya. Melainkan, awal dari sebuah kehidupan yang abadi. Turut berduka cita atas meninggalnya.... Tuhan itu Baik dan semoga menempatkannya di tempat terbaik.

30. Selamat jalan untuk saudaraku. Selamat berpulang ke rumah Bapa di sorga. Semua taburanmu selama engkau masih hidup berupa, kasih, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kebajikan, perhatian, teladan kehidupan dan ketulusan hati. Pasti akan bertumbuh dan berbuah lebat.

Itulah beberapa kata ucapan turut berduka cita Kristen yang bisa kita gunakan, Ya tentu saja kamu juga bisa mengubahnya sesuai dengan kebutuhan kamu.

Beri Komentar