30 Kata Bijak Filosofi Tentang Kopi, Romantis dan Penuh Inspirasi

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 26 April 2021 16:00
30 Kata Bijak Filosofi Tentang Kopi, Romantis dan Penuh Inspirasi
Untuk kata bijak filosofi tentang kopi sendiri ini sebenarnya mempunyai muatan yang beragam. Mulai dari kehidupan, asmara, persahabatan dan masih banyak yang lain.

Kata bijak filosofi tentang kopi pasti sudah sangat sering kita baca atau dengan. Apalagi sejak kebiasaan ngopi menjadi tren di kalangan muda-mudi. Seperti banyak sekali apapun tentang kopi yang menjadi bahan pembicaraan.

Untuk kata bijak filosofi tentang kopi sendiri ini sebenarnya mempunyai muatan yang beragam. Mulai dari kehidupan, asmara, persahabatan dan masih banyak yang lain. Seperti apa isis dari kata-kata tersebut.

Nah, Diadona.id telah merangkum kata bijak filosofi tentang kopi dari laman Liputan6 dan Merdeka. Dan nggak usah lama-lama lagi, yuk kita simak bareng-bareng kata-katanya. Cekidot!

1 dari 4 halaman

Kata Bijak Filosofi Tentang Kopi yang Romantis

Kata Bijak Filosofi Tentang Kopi © Diadona

1. “ Kopi tidak bisa memilih siapa yang bisa meminumnya, seperti cinta yang tidak bisa memilih ingin berlabuh pada siapa.”

2. “ Sepahit-pahitnya kopi tidak sepahit saat kau meninggalkanku pergi.”

3. “ Kopi yang paling nikmat adalah kopi yang kurasakan di sampingmu dan kopi paling pahit adalah yang kunikmati ketika aku sadar bahwa kenangan tak akan pernah berulang.”

4. “ Tidak bisa disamakan antara kopi dan air tebu, sesempurna apapun kopi itu tetaplah sebuah kopi. Sisi pahitnya tidak akan bisa disembunyikan.”

5. " Kopi sempurna karena rasa pahitnya. Demikian pula cinta." - Maman Suherman

6. " Jika kamu menyukai kopi dan senja, maka biarkan aku mencintaimu tanpa henti dan tanpa jeda."

7. " Rindu ini telah mengendap ikhlas walau tak terbalas. Seperti endapan kopi yang tak pernah diteguk."

8. " Kamu adalah seseorang yang hanya bisa kunikmati lewat kata dan aksara. Di antara manis dan pahit secangkir kopi yang kuseduh."

9. " Seharusnya kusuguhkan kopi bukan hati, karena kamu hanya sekadar mampir, bukan hadir."

10. " Menyayangi tanpa disayangi balik bagaikan menyeruput kopi tanpa ada ‘aaaahhh’ di ujungnya." - Fiersa Besari

2 dari 4 halaman

Kata Bijak Filosofi Tentang Kopi

Kata Bijak Filosofi Tentang Kopi © Diadona

11. " Kesempurnaan rasa kopi berasal dari rasa pahitnya. Oleh karena itu, kenangan pahit akan membentuk kita yang lebih baik di masa depan."

12. " Karena dari kopi kita belajar bahwa rasa pahit itu dapat dinikmati."

13. " Jangan terburu-buru dalam menjalani sesuatu. Nikmati saja apa yang ada, seperti halnya minum kopi."

14. " Cuma segelas kopi yang bercerita kepadaku bahwa yang hitam tak selalu kotor dan yang pahit tak selalu menyedihkan."

15. " Secangkir kopi hitam selalu yang mengingatkanku bahwa semanis apapun hidup, rasa pahit akan selalu ada."

16. " Dibanding omongan manis, kopi hitam ini terasa lebih baik karena tidak menipu dan dengan jujurnya menampakkan rasa pahit."

17. “ kopi itu bagai kehidupan, ada pahitnya ada manisnya. Pahitnya kayak congor tetangga manisnya kayak aku.”

18. “ Manusia memiliki derajat yang sama di mata Tuhan dan setiap orang memiliki hak yang sama. Selayaknya kopi yang tidak pernah memilih siapa yang bisa menikmatinya.”

19. “ Membuat orang menyukai sesuatu yang enak dan indah itu mudah. Tapi membuat orang menyukai hal yang pahit dan terlihat pekat itu luar biasa.”

20. " Kurangi ekstasi perbanyak ngopi, karena hidup butuh inspirasi bukan halusinasi."

3 dari 4 halaman

Kata Bijak Filosofi Tentang Kopi

Kata Bijak Filosofi Tentang Kopi © Diadona

21. " Mengaduk kopi agar menjadi satu kesatuan dengan pahit manis yang ada di dalamnya. Selayaknya hidup, terkadang perlu dicampuradukkan agar menjadi perpaduan yang pas untuk dirasakan."

22. " Malam beradu dengan hawa dingin yang menusuk tubuh, tapi dengan hadirnya secangkir kopi akan menghangatkan dan menjadikan malam begitu syahdu."

23. " Melukismu di kala senja, memanggil namamu sampai ujung dunia. Sungguh tidak ada yang lebih pilu selain hati dan ombak yang menderu."

24. " Jadilah seperti secangkir kopi yang tersaji di sore hari. Aromanya memberi ketenangan dan rasanya selalu membangkitkan gairah untuk mensyukuri kuasa Tuhan."

25. " Aku hanya penikmat secangkir aroma kopi, mana bisa aku mendapatkan gadis jelita penikmat senja."

26. " Kamu itu layaknya kopi yang diseduh di pagi hari yang menjadi pelengkap untuk menjalani hari."

27. " Pikiran suntuk karena cinta tak kunjung dibalas? Seruput kopimu dan rasakan kedamaian serta nikmat dari Tuhanmu yang melebihi dunia."

28. " Jadilah seperti kopi, yang akan tetap menjadi candu, meski dalam pahit dan pekat."

29. " Kepekatan dari minuman ini terkadang membuat orang terpikat dan ingin meminumnya. Tapi, persepsinya akan berubah ketika memandang dunia yang pekat, dia enggan untuk mendekatinya."

30. " Di secangkir kopi yang ku sruput malam ini, serasa ada kamu di sisi. Aku pun tersenyum bukan hanya pada kopi, tapi juga pada bayangmu yang terlukis di langit."

Jadi itulah beberapa kata bijak filosofi tentang kopi yang tentu bisa kita gunakan, baik dikonsumsi pribadi ataupun dibagikan ke media sosial. Ya semoga saja bisa bermanfaat buat kita semua ya!

Beri Komentar