25 Tahun Tayang dalam Manga, Sailormoon Akhirnya Akan Diangkat ke Layar Lebar

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 20 Oktober 2020 16:09
25 Tahun Tayang dalam Manga, Sailormoon Akhirnya Akan Diangkat ke Layar Lebar
Sailor Moon akan merilis versi teatrikal pertamanya di Jepang setelah 25 tahun siaran pertamanya.

Adaptasi teatrikal ini akan diberi judul 'Sailor Moon Eternal.' Film ini akan dirilis tahun depan sebagai pengganti musim keempat anime, Sailor Moon Crystal.

Film ini akan disutradarai oleh Chiaki Kon, yang juga menyutradarai Salior Moon Crystal musim ketiga. Pretty Guardian Sailor Moon Crystal merupakan remake dari anime klasik Pretty Guardian Sailor Moon. Bedanya, Crystal merupakan adaptasi langsung dari versi komik aslinya.

1 dari 3 halaman

Desainer Karakter Legend

Sailor Moon © Diadona

Versi teatrikalnya akan dihadirkan sebagai adaptasi dari seri arc Dead Moon dari versi manga aslinya, Naoko Takeuchi. Bagian kedua dari arc ini akan diadaptasi menjadi sebuah film dan dijadwalkan untuk rilis pada tanggal yang berbeda.

Di Sailor Moon Eternal, penggemar juga akan melihat kembalinya desainer karakter untuk serial anime tahun 1990-an, Kazuko Tadano.

2 dari 3 halaman

Pengisi Suara Anime Asli

Sailor Moon © Diadona

Semua pengisi suara dari anime aslinya akan kembali, termasuk Kotono Mitsuishi sebagai karakter utama Usagi Tsukino. Akan ada penampilan dari aktor baru seperti Nanao sebagai Nehellenia.

Proyek film Sailor Moon Eternal akan dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama akan tayang di Jepang pada 8 Januari 2021 dan film kedua akan dirilis pada 11 Februari 2021.

3 dari 3 halaman

Trailer

Grup Momorio Clover Z akan kembali menyanyikan lagu tema untuk film ini. Anime Sailor Moon sudah tidak asing lagi bagi anak-anak generasi 1980-90an. Sailor Moon pernah tayang di Indonesia pada tahun 1995 dan 2013. Anime ini berkisah tentang seorang wanita yang memiliki kekuatan dari bulan untuk melawan kejahatan. Mau tonton trailer-nya? Ini dia! Kapan ya akan masuk ke Indonesia?

Beri Komentar