2 Tahun Perankan Sosok Andin, Amanda Manopo Pamit dari Sinetron Ikatan Cinta

Reporter : Arifina
Sabtu, 21 Januari 2023 12:33
2 Tahun Perankan Sosok Andin, Amanda Manopo Pamit dari Sinetron Ikatan Cinta
Andin pamit guys.

Aktris cantik Amanda Manopo resmi pamit dari sinteron hits Ikatan Cinta. Pemeran Andin tersebut menyampaikan salam perpisahan kepada para penonton sinetron yang ditayangkan di RCTI.

Amanda Manopo mengaku berat berpamitan pada sinetron yang sudah ia jalani selama dua tahun tersebut. Di momen pamitnya itu, sosok karakter Andin dikisahkan meninggal dunia karena kecelakaan.

1 dari 7 halaman

Amanda Manopo pamit dari Ikatan Cinta © Diadona

Amanda Manopo pamit dari Ikatan Cinta © Diadona

" Aku tahu ini bakal berat banget, tapi dengan kerendahan hati aku mohon pamit," ucap Amanda Manopo dikutip dari video TikTok akun @officialrcti.

Tidak mudah bagi Amanda Manopo selama dua tahun ini memerankan karakter Andin. Sosok peremuan protagonis yang dicintai para penggemarnya.

2 dari 7 halaman

Tokoh Andin yang baik hati amat begitu melekat pada Amanda Manopo. " Tuhan ngasih aku kesempatan buat meranin sosok perempuan protagonis yang tangguh tapi cengeng, yang sabar, yang enggak gampang marah, yang ikonik banget di serial ini," kata Amanda.

Dalam perjalanannya bermain di sinetron tersebut, Amanda Manopo juga melakukan segala upaya agar kondisinya tetap fit dan dapat memerankan karakter dengan baik.

" Ternyata enggak gampang ngelakonin peran yang berenangnya tuh di konsep cerita yang seluas ini. Di balik itu aku tuh harus jaga badan se-fit mungkin supaya bisa tampil maksimal, harus bisa ngatur jam istirahat," ujar Amanda.

3 dari 7 halaman

Amanda Manopo pamit dari Ikatan Cinta © Diadona

Namun, terlepas dari semua yang telah dilewatinya selama kurang lebih 2 tahun, Amanda Manopo mengungkapkan Ikatan Cinta bermakna bagi dirinya. Bukan cuma sekedar sinetron, tapi juga menjadi rumah untuknya.

" Ikatan Cinta nggak cuma sekedar tayangan sinetron, tapi lebih dari itu. Ikatan Cinta buat aku itu rumah, tempat aku berkeluh kesah, belajar banyak hal," ungkapnya.

4 dari 7 halaman

Amanda Manopo juga menyebut, pengalamannya ikut bermain di sinetron Ikatan Cinta tidaklah mudah. Ia banyak mendapatkan pembelajaran hingga sampai di posisi saat ini.

" Aku bisa di titik yang sekarang ini itu berkat Ikatan Cinta," imbuh Amanda.

Kini, ia memutuskan untuk pamit dari sinetron yang banyak diganderungi oleh kalangan ibu-ibu di Tanah Air. Amanda Manopo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan Ikatan Cinta.

" Terima kasih atas perjalanan mahal ini dan sampai kapan pun aku akan tetap jadi Andin kalian," katanya.

5 dari 7 halaman

@officialrcti Terimakasih Andin sudah memberikan warna, keceriaan, dan kebahagiaan untuk Ikatan Cinta selama 2 tahun ini 😘 Kamu akan selalu jadi Andin bagi kami semua ❤️ #IkatanCinta #LayarDramaRCTI #DramaSeriesTerbaik #amandamanopo #andin @Amanda Manopo ♬ Sad song by piano and violin(886018) - NOVA

6 dari 7 halaman

Kabar hengkangnya Amanda Manopo dari Ikatan Cinta ini sejatinya sudah banyak disoroti publik sejak beberapa hari terakhir. Banyak dari rekan-rekan artis di sinetron tersebut yang mengunggah potret bersama Amanda Manopo yang mengisyaratkan perpisahan.

Netizen pun membanjiri kolom komentar akun TikTok @officialrcti atas pamitnya Amanda Manopo dari Ikatan Cinta. Banyak yang memberikan support, tapi ada juga yang merasa belum siap ditinggal oleh sosok Andin.

7 dari 7 halaman

" makasih kak@Amanda Manopo karna ikatan cinta aku jadi balik nonton sinetron indonesia😭," ungkap salah satu netizen.

" masih gk siap ditinggal andin🥺," tulis lainnya.

" makasih andin sudah menemani selama pandemii💗💗"

" Terimakasih Amanda, awalnya gua gak pernah nonton sinetron indo ternyata gw tertarik bngt Ama ic,"  ujar lainnya, dan masih banyak lagi.

Beri Komentar