10 Nama Nama Dinosaurus dan Gambarnya yang Pernah Hidup di Dunia

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 24 Januari 2022 13:00
10 Nama Nama Dinosaurus dan Gambarnya yang Pernah Hidup di Dunia
Nama nama dinosaurus sebetulnya adanyak sekali, mulai dari jenis yang hidup di daratan, di air, jenis karnivora, dan juga herbivora.

Salah satu masa yang pernah ada di bumi adalah masa di mana Dinosaurus masih hidup di muka bumi. Berbagi nama nama Dinosaurus pernah memiliki kehidupan di bumi dan kemudian punah hingga tak tersisa satu pun dari mereka.

Nama nama dinosaurus sebetulnya adanyak sekali, mulai dari jenis yang hidup di daratan, di air, jenis karnivora, dan juga herbivora. Yang jelas, masing-masing dari dinosaurus adalah hewan yang besar dan mengerikan.

Mungkin jika ingin mengerti sedikit tentang gambarannya, kamu bisa melihat film Jurassic Park. Di film tersebut ada sedikit gambaran tentang dinosaurus yangpernah mempunyai kehidupan di muka bumi.

Selengkapnya, kamu bisa membaca dan melihat tentang nama nama Dinosaurus di bawah ini yang telah dirangkum Diadona.id dari berbagai sumber. Yuk simak uraian informasinya.

1 dari 9 halaman

1. Brontosaurus

Nama Nama Dinosaurus © Diadona

Nama nama Dinosaurus yang pertama adalah Brontosaurus. Ini adalah dinosaurus yang ukuran badannya sangat besar. Ciri utama dari Brontosaurus adalah lehernya yang sangat panjang.

Brontosaurus adalah termasuk dinosaurus yang tergolong sebagai herbivora. Oh iya, Brontosaurus ini juga suka tinggal di hamaparan rumput yang luas dari pada di dalam hutan.

2 dari 9 halaman

2. Triceratops

Nama Nama Dinosaurus © Diadona

Nama nama dinosaurus yang kedua adalah Triceratops. Dinosaurus ini kalau dilihat sekilas mirip dengan badak karena mempunyai tanduk yang ikonik. Namun, di belakang tanduknya terdapat sirip besar mirip telinga yang memenuhi bagian atas kepalanya.

Triceratops adalah dinoasaurus yang memiliki ukuran paling besar dari pada yang lain. Bahkan, sebagian berat dinoasaurus ini adalah di bagian kepalanya.

3 dari 9 halaman

3. Tyrannosaurus Rex

Nama Nama Dinosaurus © Diadona

Untuk nama nama Dinosaurus yang selanjutnya adalah Tyrannosaurus Rex. Ini adalah dinoasaurus yang sering disebut dengan T-Rex. Ya, ini adalah dinoasaurus pemangsa yang ganas dan buas.

Bahhkan, Tyrannosaurus Rex atau T-Rex ini menjadi dinosaurus di urutan mata rantai teratas karena kekuatan dan keganasannya yang membuat dinosaurus lain takut.

4 dari 9 halaman

4. Stegosaurus

Nama Nama Dinosaurus © Diadona

Lalu, untuk nama nama dinoasaurus yang selanjutnya adalah Stegosaurus. Ciri utama dari Dinosaurus ini adalah memiliki garis lempeng duri di bagian punggung.

Nah ternyata lempeng duri adalah bagian dari kerangka mereka dan berfungsi untuk menarik perhatian saat musim kawin. Beberapa keterangan menyebutkan jika otak yang dimiliki Stegosaurus ini sangat kecil.

5 dari 9 halaman

5. Velociraptor

Nama Nama Dinosaurus © Diadona

Velociraptor adalah satu dari nama nama Dinosaurus yang cerdik. Selain itu, Raptor ini juga tipe dinoasaurus pemangsa layaknya T-Rex namun tubuhnya lebih kecil.

Tapi meskipun demikian, Raptor adalah pemburu yang sangat lincah dan gesit. Dinosaurus yang satu ini dalam berburu lebih suka berkelompok dengan jumlah yang cukup banyak.

6 dari 9 halaman

6. Pterodactyl

Pterodactyl adalah bagian dari nama nama Dinosaurus yang bisa terbang. banyak keterangan yang menyebutkan hewan ini juga bernama Pterosaurus yang artinya kadal bersayap. Dari banyaknya dinoasaurus, Pterodactyl ini bisa dikatakan paling misterius karena tidak diketahui di mana saja habiatatnya.

7. Ankylosaurus

Nama nama Dinosaurus yang selanjutnya adalah Ankylosaurus yang tubuhnya sekilas sangat mirip dengan buaya. Bagian punggung hewan ini dipenuhi dengan cangkang duri keras yang berfungsi sebagai perisai.

7 dari 9 halaman

8. Dilophosaurus

Dilophosaurus adalah jenis dinoasaurus karnivora atau pemangsa. Rahang dari dilophosaurus sangatlah kuat sehingga memudahkannya dalam menyantap mangsanya.

nagian yang sangat ikonik dari hewan ini adalah adanya sirip yang ada pada bagian kepalanya. Sirip ini bisa bergerak membuka dan menutup.

9. Megalosaurus

Megalosaurus ini diduga kuat adalah jenis dinoasaurus yang fosilnya pertama kali ditemukan oleh para peneliti. dinoasaurus yang satu ini sangat mirip dengan T-Rex.

8 dari 9 halaman

10. Spinosaurus

Nama Nama Dinosaurus © Diadona

Terakhir, untuk nama nama Dinosaurus adalah Spinosaurus. Ini adalah dinosaurus terbesar yang ada. Tingginya bisa mencapai hingga 18 meter dengan berat 22 ton. Plus, dinoasaurus ini juga merupakan dinoasaurus pemangsa.

Dinosaurus ini memiliki ciri khas sirip besar yang tumbuh pada bagian punggung hingga ke ekor. berbeda dengan T-Rex, Spinosaurus lebih suka mengonsumsi ikan dan hewan laut sehingga meski badannya besar, spinosaurus ini diperkirakan mampu berenang dengan gesit di dalam air.

Kadi itulah beberapa nama nama Dinosaurus yang pernah mempunayi kehidupan di muka bumi. Kalau kalian diberi satu kesempatan untuk melakukan perjalanan waktu, kalian milih bertemu dengan dinoasaurus yang mana? hehe

9 dari 9 halaman

Beri Komentar