Artis Berprestasi, Maudy Ayunda Dipilih jadi Juru Bicara untuk Presidensi G20

Reporter : Arifina
Jumat, 1 April 2022 10:32
 Artis Berprestasi, Maudy Ayunda Dipilih jadi Juru Bicara untuk Presidensi G20
Udah cantik, pinter pula ... Paket Komplit banget ya :)

Aktris Maudy Ayunda terpilih sebagai juru bicara pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Ia dipilih karena memiliki beberpa aspek yang mumpuni.

Salah satunya, pelantun lagu "Perahu Kertas" ini masuk sebagai kandidat Juru Bicara Pemerintah karena dianggap piawai dalam berkomunikasi dengan bahasa asing.

1 dari 5 halaman

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan, pemilihan Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 ini diharapkan bisa membantu Indonesia dalam menyampaikan komunikasi publik soal G20.

" Maudy menguasai beberapa bahasa asing. Sebagai publik figur milenial diharapkan bisa menjangkau luas terutama generasi milineal dan generasi Z," kata Johnny G Plate dalam konferensi pers di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (31/3/2022).

2 dari 5 halaman

Maudy Ayunda © Diadona

Terlebih, Maudy dikenal sebagai salah satu aktris Indonesia yang memiliki segudang prestasi. Tak hanya piawai dalam berkating di berbagai film dan sebagai penyanyi semata.

Maudy Ayunda merupakan lulusan perguruan tinggi internasional. Karena itu, Johnny amat berharap hal terseut akan membantu pemain film Habibie Ainun 3 tersebut dalam menjalankan tugas sebagai juru bicara untuk Presidensi G20 Indonesia.

3 dari 5 halaman

Johnny menambahkan, seagai juru bicara Presidensi G20 tugas yang akan diembn Maudy adalah menyampaikan informasi terkait pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia. Dimana acara itu akan dihadiri para pemimpin negara anggota G20.

Kemudian, menyiapkan perkembangan sejumlah pertemuan dalam Presidensi G20 Indonesia secara rutin. " Sehingga masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia dapat mengikuti perkembangan dan substansi agenda Presidensi G20 Indonesia," jelas dia.

4 dari 5 halaman

Maudy Ayunda © Diadona

Sementara itu, Maudy Ayunda menyambut baik dan tidak pikir panjang saat diminta mengisi posisi tersebut. Menurut bintang film Sang Pemimpi tersebut, ia akan mengemban tugas dalam menyebarkan informasi terkait G20.

Dirinya juga merasa terhorat menjadi yagterplih untuk menjadi juru bicara Presidensi G20 ini. " Saya merasa terhormat diberi tugas menyebarkan informasi terkait Presidensi G20 Indonesia. Kita ingin seluruh masyarakat berpartisipasi menyukseskan moment besar ini," ujar Maudy Ayunda dalam pernyataannya secara live streaming di situs Youtube Sekretariat Presiden," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Sebagai informasi, sepak terjang Maudy Ayunda dalam dunia penddikan tak diragukan. Ia merupakan lulusan program sarjana philosophy, politics and economics University of Oxford. Tak hanya itu, Maudy Ayunda juga lulusan Master of Business Administration dan Master of Arts in Education di Universitas Stanford.

Sejak usia dini, Maudy Ayunda juga dikenl menuai banyak prestasi di dunia pendidikan. Wajar banget ya, kalau dia dipiih sebagai juru bicara Presidensi G20 Diazens.

Beri Komentar