Tips Sukses Merintis Bisnis Bersama Pasangan, Cinta Dekat Cuan pun Jalan!

Reporter : Mila I
Minggu, 28 Juni 2020 08:57
Tips Sukses Merintis Bisnis Bersama Pasangan, Cinta Dekat Cuan pun Jalan!
Daripada mencari rekan bisnis yang tak pasti, mending sama pasangan aja!

Mencari rekan bisnis yang sesuai memanglah nggak mudah, karena butuh kepercayaan yang tinggi. Oleh karena itu bakal lebih mudah membangun bisnis bersama orang yang sudah kamu kenal dan paham sebelumnya, seperti pasangan sendiri.

Namun, bisnis tetaplah bisnis. Berbagai risiko konflik nggak bisa dihindari. Hal inilah yang rentan membuat hubungan menjadi goyah. Oleh karena itu dibutuhkan profesionalitas agar urusan bisnis dan hubungan nggak tercampur. Bingung caranya? Yuk simak tips-tips di bawah!

1 dari 4 halaman

Satukan Visi Misi

Tips Bisnis Bersama Pasangan © Diadona

Sama seperti saat bekerja sama dengan orang lain, bisnis dengan pasangan pun harus membicarakan visi dan misi. Ketidaksamaan visi misi akan berakibat pada terhambatnya perkembangan bisnis. Kamu dan pasangan perlu berkomitmen sejak awal supaya nggak ada yang mengubah arah bisnis secara sepihak.

2 dari 4 halaman

Bagi Tugas

Tips Bisnis Bersama Pasangan © Diadona

Kamu dan pasangan harus seimbang dan adil dalam pembagian tugas atau jobdesk. Kalau masing-masing sudah dapat tanggung jawab, kecil kemungkinan untuk miss-communication alias salah paham dalam menjalankan tugas.

3 dari 4 halaman

Transparansi

Tips Bisnis Bersama Pasangan © Diadona

Komunikasi menjadi hal yang penting kalau kamu menjalankan sebuah bisnis. Usahakan untuk keduanya bersikap transparan dan mengambil keputusan bersama. Dengan kemampuan dan keterbukaan dari dua pikiran, dijamin bisnismu bakal semakin maju.

4 dari 4 halaman

Kalau Ada Masalah Jangan Saling Menyalahkan

Tips Bisnis Bersama Pasangan © Diadona

Seperti yang disebutkan di atas, pastilah ada konflik yang akan dihadapi. Kalau hal ini terjadi, sebaiknya selesaikan dengan kepala dingin dan sama-sama mencari solusi. Saling menyalahkan justru akan membuat masalah jadi lebih runyam.

Memang susah-susah gampang membangun bisnis apalagi bersama pasangan. Tapi optimis dan terus berusaha, niscaya usahamu dan pasangan tidak akan sia-sia. Good luck!

Beri Komentar