Ternyata Kepribadian Seperti Ini nih yang Wajib Kamu Punya Kalau Mau Keterima Kerja!

Reporter : Mila
Jumat, 15 Mei 2020 13:57
Ternyata Kepribadian Seperti Ini nih yang Wajib Kamu Punya Kalau Mau Keterima Kerja!
Sebenernya simple tapi sering terlupakan.

Setiap orang punya sifat dan kepribadian diri yang berbeda-beda. Walaupun nggak terlalu tampak layaknya tampilan fisik, kepribadian yang baik adalah salah satu syarat yang harus kamu miliki pada saat melamar pekerjaan.

Yang dimaksud kepribadian baik itu yang seperti apa sih?

1 dari 1 halaman

Kepribadian yang Dibutuhkan Saat Melamar Kerja © Diadona

Dalam penelitian European Journal of Personality ditemukan bahwa orang-orang yang punya kepribadian stabil secara emosional, punya sifat sungguh-sungguh, serta bertanggung jawab (dalam pekerjaan) ternyata cenderung sukses dalam berkarir.

Orang-orang seperti ini nih yang dicari oleh banyak perusahaan, karena dirasa mampu menjalani tugasnya dengan disiplin, fokus, dan tentunya dengan hasil yang maksimal.

Hal ini juga didukung oleh penelitian dari Yale University yang diterbitkan dalam Journal of Research in Personality, bahwa orang-orang yang teliti dan bertanggung jawab cenderung konsisten dan punya pencapaian baik dalam berkarir.

Jadi sudah paham kan, penting banget punya kepribadian seperti yang dijelaskan di atas kalau kamu mau keterima kerja dan sukses. Yuk, ubah cara berpikir dan bersikap mulai dari sekarang!

Beri Komentar