Punya Karier Melejit, Ini Deretan Artis Indonesia yang Memperlebar Sayap ke Luar Negeri!

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 6 Agustus 2020 12:56
Punya Karier Melejit, Ini Deretan Artis Indonesia yang Memperlebar Sayap ke Luar Negeri!
Mereka turut mengharumkan nama bangsa.

Berkarir di dunia hiburan dengan menjadi seorang seniman adalah pilihan sebagian selebriti tanah air. Dari sebagian para seniman tanah air pun ada yang memilih untuk melebarkan sayap karir mereka sampai kancang internasional.

Nama yang umum kita ketahui adalah Anggun dan Agnez Mo yang sudah merintis karir di kancah internasional sejak lama. Namun, ada banyak juga lo seleb lain yang diam-diam sudah berkarir di luar negeri, mau tahu siapa aja? Baca sampai habis ya.

1 dari 13 halaman

1. Dita Karang

Alasan Dita Karang Tutup Akun © Diadona

Idol K-Pop pertama asal Indonesia ini, membuat gempar dunia hiburan tanah air. Peminat K-Pop di Indonesia memang sudah banyak, namun saat ada satu nama yang muncul, dan membawa identitas sebagai warna negara Indonesia, wah pasti akan sangat mencuri perhatian ya.

Dita tergabung dalam grup musik Secret Number, sontak saja, dara 23 tahun ini punya banyak fans dari Indonesia.

2 dari 13 halaman

2. Rossa

Jadi Diva Terkenal di Indonesia, Rossa Ngaku Jarang Bersenandung dengan Lagunya! © Diadona

Rossa tentu sudah punya nama yang besar di Indonesia, dengan statusnya sebagai musisi wanita Indonesia. Namun, pada tahun 2019, Rossa kembali mengukir sejarah dalam karirnya sebagai penyanyi solo, yaitu menjadi Artist Indonesia Pertama & Artist Asia Tenggara Pertama yang bergabung dengan SM Entertainment. Sebuah label dan management Internasional asal Korea Selatan yang menaungi artis-artis ternama seperti Super Junior, EXO, NCT, Red Velvet, BOA, Taeyon, Super-M dan masih banyak lagi lainnya.

3 dari 13 halaman

3. Diastika Lokesworo

Seleb Indonesia Berkarir di Luar Negeri © Diadona

Penyanyi jazz asal Indonesia, Diastika Lokesworo diam-diam sudah menetap di Amerika Serikat selama bertahun-tahun. Selain berkarir sebagai musisi, penyanyi kelahiran 11 April 1994 ini juga menjadi arsitek yang cukup dikenal.

4 dari 13 halaman

4. Stephanie Poetri

Seleb Indonesia Berkarir di Luar Negeri © Diadona

Sukses mencuri perhatian dengan single-nya " I Love You 3000" , Stephanie Poetri langsung ditarik oleh label musik 88rising yang menaungi Niki Zefanya dan Rich Brian. Inilah sebabnya Stephanie memutuskan untuk tinggal sendiri di Los Angeles.

Selain itu, keputusan itu juga dipengaruhi keinginannya untuk lepas dari bayang-bayang sang ibunda yang dikenal sebagai diva musik tanah air, yaitu Titi DJ.

5 dari 13 halaman

5. Dorce Gamalama

Seleb Indonesia Berkarir di Luar Negeri © Diadona

Sejak tahun 2012, wajah Dorce Gamalama, atau Bunda Dorce sudah jarang terlihat di televisi. Ternyata, Dorce memutuskan untuk bolak-balik Amerika Serikat-Indonesia, untuk meneruskan karirnya dengan menghibur warga Indonesia yang tinggal di Amerika.

6 dari 13 halaman

6. Joey Alexaner

Seleb Indonesia Berkarir di Luar Negeri © Diadona

Indonesia punya pianis cilik yang bahkan masuk menjadi nominator dan penampil di Grammy Awards. Namanya adalah Joey Alexander. Joey kini bergabung dengan Motema dan Verve Records, ia juga pernah tampil bersama musisi jazz dunia di Gedung Putih. Sampai saat ini kiprahnya sebagai pianis masih berlanjut dan sudah pernah tampil menghibur sejumlah tokoh penting Amerika Serikat.

7 dari 13 halaman

7. Sausan Machari

Seleb Indonesia Berkarir di Luar Negeri © Diadona

Wajah sausan pernah sangat menarik perhatian, berkat tampilan kepala nyaris plontosnya saat membintangi video klip Kala Sang Surya Tenggelam milik Chrisye. Nama Sausan pun melejit di tahun 90-an berkat penampilan edgy yang dimilikinya.

Sausan Machari sudah memulai karir sebagai model pada tahun 1995. Saat itu usianya masih sangat belia. Kulit eksotik, wajah yang berkarakter, dan rambut cepaknya langsung menarik perhatian. Ia pun memenangkan pemilihan Guess Girl Asia. Juga sempat meraih penghargaan lewat aktingnya di Detik Terakhir. Kini Sausan berdomisili di Amerika Serikat dan berkarir di sana.

8 dari 13 halaman

8. Rich Brian

Seleb Indonesia Berkarir di Luar Negeri © Diadona

Awalnya, Rich Brian adalah seorang YouTuber, dan nama yang ia gunakan masih Rich Chigga. Rapper asal Indonesia ini pun mulai banyak dikenal sejak ia menyanyikan single-nya yang berjudul " Dat $tick" .

Kini Rich Brian tergabung dalam label musik 88rising, dan telah diudang untuk tampil di Coachella, sebuah konser musik terbesar di Amerika.

9 dari 13 halaman

9. Niki

Seleb Indonesia Berkarir di Luar Negeri © Diadona

Dikenal juga dengan nama Niki Zefanya, awalnya dara 21 tahun ini menggunakan nama Nicole Zefanya, dan sudah memulai karirnya di dunia tarik suara sejak usianya masih sangat muda.

Lalu mulai tahun 2017, ia meluncurkan debut single pertamanya di bawah naungan lebel 88rising, sama seperti Rich Brian.

10 dari 13 halaman

10. Fahrani

Seleb Indonesia Berkarir di Luar Negeri © Diadona

Cukup lama tak terlihat di dunia hiburan tanah air, ternyata Fahrani pindah ke Amerika Serikat untuk berkarir. Ibu satu anak ini juga menjadi desainer kacamata Casteyewear. Produknya bahkan sudah dipakai selebriti dunia, lho. Seperti Dakota Fanning, Lady Gaga, Agnez Mo, Tyra Banks, dan Rihanna.

Beberapa waktu lalu pun Fahranai tampil di New York Fashion Week bersama sang putra.

11 dari 13 halaman

11. Mariana Renata

Seleb Indonesia Berkarir di Luar Negeri © Diadona

Aktris dan model asal Indonesia, Mariana Renata sudah beberapa tahun terakhir menetap di New York. Wanita yang kini menggunakan nama panggung Mariana Dantec itu bekerja sebagai seorang model. Namun Mariana sudah tak melenggang di peragaan busana lagi. Sebab ia lebih memilih menjadi model komersial.

12 dari 13 halaman

12. Uli Auliani

Uli Auliani © Diadona

Meskipun beberapa tahun berakhir wajahnya tak muncul di film, ternyata wanita seksi kelahiran 20 November 1985 bukannya meninggalkan dunia hiburan. Dia berpindah domisili ke Amerika Serikat untuk mendalami dunia peran. Saat ini dia berdomisili di Las Vegas dan kerap melakukan pekerjaan sebagai model dan movie translator.

13 dari 13 halaman

13. Cinta Laura

Cinta Laura © Diadona

Awalnya, aktris 26 tahun ini memilih tinggal di luar negeri untuk pendidikan. Namun artis cantik berdarah Jerman ini akhirnya memutuskan untuk menetap di Los Angeles.

Cinta meneruskan karirnya sebagai aktris dengan tampil di film After the Dark, The Ninth Passenger, dan Goodnight. Bahkan Cinta sempat memenangkan penghargaan aktris terbaik di Latino Film awards berkat film Goodnight.

Namun, tahun 2019, Cinta kembali ke dunia musik setelah hiatus selama tujuh tahun. Dia merilis single berjudul Caliente dan Vida.

Beri Komentar