Pentingnya Punya Kerja Sampingan, Karena Mengandalkan Satu Sumber Penghasilan Aja Gak Cukup!

Reporter : Mila
Selasa, 9 Juni 2020 15:57
Pentingnya Punya Kerja Sampingan, Karena Mengandalkan Satu Sumber Penghasilan Aja Gak Cukup!
Jangan cuma mengandalkan satu mata pencaharian aja, guys!

Zaman sekarang, kebutuhan kita banyak banget, mulai dari kebutuhan pokok sampai kebutuhan untuk gaya hidup. Kadang punya satu sumber penghasilan aja pas-pasan bahkan nggak cukup. Apalagi di tengah pandemi seperti ini, banyak PHK yang membuat kamu jadi makin was-was.

Untuk itu penting banget lho untuk yang namanya punya penghasilan tambahan. Penghasilan tambahan bisa banget jadi penolongmu di kala kondisi keuangan mepet dan seret.

Masih kurang yakin? Simak dulu yuk beberapa alasan kenapa kamu harus punya penghasilan tambahan!

1 dari 3 halaman

Investasi Diri

Yang namanya musibah pasti nggak ada yang tahu kan? Termasuk phk nih, kalau misalnya kamu di-PHK dan masih punya penghasilan tambahan, setidaknya kamu nggak bakal panik deh karena udah punya uang simpenan.

Jadi kerja sampingan ini bisa jadi investasi ketika kamu mengalami paceklik keuangan dan masa depan finansial aman.

2 dari 3 halaman

Nambah Tabungan

Pentingnya Punya Pekerjaan Sampingan © Diadona

Menabung tentunya jadi hal yang penting. Tapi menabung dari pekerjaan utama aja nggak cukup kalau kamu pengin beli ini dan itu. Coba deh bekerja sampingan, pasti tabunganmu bakal makin banyak. Lumayan kan untuk liburan atau beli rumah?

3 dari 3 halaman

Menjalani Hobi

Biasanya pekerjaan sampingan adalah pekerjaan yang benar-benar merupakan hobi atau kesukaan dari orang tersebut. Misal pekerjaan utama akuntan, pekerjaan sampingannya fotografi. Hal ini biasanya karena pekerjaan utama lebih mempertimbangkan sesuai jurusan.

Tapi, kalau kamu punya pekerjaan sampingan yang sesuai hobi, hal ini bisa sedikit menghibur ya. Selain mengasah kemampuan dan hobi, ada cuannya pula!

Gimana, sudah terpikir untuk melakukan pekerjaan sampingan? Jangan sampai terlambat ya!

Beri Komentar