Nggak Usah Heran Lagi, Ternyata Ini Lho Alasan Kenapa Banyak yang Resign Pasca Lebaran!

Reporter : Mila
Rabu, 27 Mei 2020 12:57
Nggak Usah Heran Lagi, Ternyata Ini Lho Alasan Kenapa Banyak yang Resign Pasca Lebaran!
Berniat untuk resign juga?

Pasca Idul Fitri, tepatnya selesai libur lebaran, biasanya ada saja teman kantor yang mengajukan surat pengunduran diri alias resign. Saking banyak yang resign, hal ini sudah menjadi sesuatu yang biasa dan lumrah di kalangan pekerja. Tapi kira-kira kenapa ya? Adakah alasan yang spesifik?

1 dari 3 halaman

Sudah Dapat THR

Alasan Resign Pasca Lebaran © Diadona

Semua orang terutama pekerja pasti akan menunggu-nunggu Tunjangan Hari Raya alias THR. Nah, salah satu alasan logis resign kerja setelah Lebaran adalah sudah mendapat THR dari tempat kerja. Kalau mereka langsung mencari kerja lagi setelah Lebaran, tahun depan bakal tetap menerima THR meski jumlahnya belum penuh satu kali gaji.

2 dari 3 halaman

Menghabiskan Jatah Cuti

Alasan Resign Pasca Lebaran © Diadona

Salah satu fasilitas lain dari perusahaan kepada karyawannya adalah jatah cuti. Biasanya perusahaan memberikan jatah cuti dua belas hari dalam setahun.

Untuk memaksimalkannya, beberapa orang memilih menghabiskan jatah cuti. Setelah momen Lebaran lewat, barulah mereka memutuskan resign dan memulai jatah cuti penuh yang baru di tempat kerja lainnya.

3 dari 3 halaman

Dapat Tawaran Kerja Lain dari Kerabat

Alasan Resign Pasca Lebaran © Diadona

Lebaran pasti dijadikan momen untuk berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara. Waktu berkumpul ini biasanya juga jadi ajang bertukar cerita tentang kesibukan masing-masing, termasuk urusan pekerjaan.

Nggak jarang momen cerita ini membuat kita tergiur untuk kerja di tempat saudara kita bekerja. Entah itu karena gajinya yang lebih besar, fasilitasnya yang lebih oke, ataupun suasananya yang terlihat asyik.

 

Jadi nggak heran ya kalau banyak yang resign setelah Lebaran. Apa kamu juga salah satunya?

Beri Komentar