First Jobber, Jangan Lupa Cantumkan Skill dan Kemampuan pada CV ya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 2 Juni 2020 14:15
First Jobber, Jangan Lupa Cantumkan Skill dan Kemampuan pada CV ya!
Cek-cek lagi, jangan sampai ketinggalan..

First jobber yang lagi sibuk wara-wiri melamar kerja, pasti udah nggak asing sama yang namanya CV atau Curriculum Vitae. Keberadaan CV ini penting banget loh.

Melalui CV, pihak perekrut bisa mendapat kesan pertama mengenai kita. Untuk itu, kita nggak bisa sembarangan bikin CV lho.

1 dari 3 halaman

Membuat CV memang harus menggambarkan keadaan kita secara detail. Tapi tentunya perlu disajikan secara singkat dan yang pasti menarik.

Selain mengenai data diri, ada 2 hal yang nggak boleh terlewat saat membuat CV lho. Mengutip dari instagram @liputankerja, kamu wajib mencantumkan skill dan kemampuan yang kamu miliki.

2 dari 3 halaman

Meski keliatan sama aja, tapi ada perbedaan mendasar tentang skill dan kemampuan. Skill berkaitan dengan aplikasi atau software yang kamu kuasai, seperti Ms Office dan CorelDraw. Sedangkan kemampuan, lebih mengarah pada hardware atau alat yang kamu kuasai, misalnya mengoperasikan komputer atau bahkan merakit hp.

3 dari 3 halaman

Seandainya kamu punya skill dan kemampuan segudang, bukan berarti kamu harus mencantumkan semuanya ya. Pastikan kamu menuliskan skill dan kemampuan yang sesuai dengan posisi yang akan kamu lamar.

Yang nggak boleh ketinggalan, pastikan informasi dalam CV nggak bertele-tele ya. Dan jangan lupa untuk membuat tampilannya lebih menarik agar CV-mu segera dilirik!

Beri Komentar