10 Pekerjaan yang Paling Dicari Selama Pandemi, Berdasarkan Riset LinkedIn!

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 23 Juli 2020 13:24
10 Pekerjaan yang Paling Dicari Selama Pandemi, Berdasarkan Riset LinkedIn!
Apakah pekerjaanmu salah satunya?

Adanya pendemi seperti sekarang ini begitu mengubah banyak hal. Banyak perusahaan yang mengambil langkah ekstrem, dengan merumahkan sebagian besar karyawannya, sehingga jumlah pengangguran pun semakin bertambah.

Persaingan di bursa lowongan kerja pun makin meningkat, seperti yang terjadi di Inggris. Hal ini dilaporkan langsung oleh LinkedIn, salah satu web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Bekerja © Diadona

Mereka menemukan data, yang menunjukkan tingkat persaingan di pasar tenaga kerja sampai meningkat sebanyak tiga kali lipat lebih kompetitif, dari tahun-tahun sebelumnya.

" Inggris menghadapi pasar tenaga kerja terberat di generasi ini sebagai akibat kejatuhan ekonomi dari Covid-19," kata Josh Graff, Country Manager LinkedIn di Inggris, seperti dilansir dari CNBC, Sabtu (4/7/2020).

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Bekerja © Diadona

Menurut laporan yang diterbitkan pada Rabu (1/7/2020), LinkedIn melihat ada 10 pekerjaan yang paling banyak diminati dalam skala global. Hal ini berdasar pada analisis data yang LinkedIn lakukan. 10 pekerjaan itu antara lain;

1. Pengembang Perangkat Lunak (Software Developer)

2. Sales Representative

3. Manajer Proyek (Project Manager)

4. Admin TI (IT Administrator)

5. Customer Service Specialist

3 dari 3 halaman

Ilustrasi Pekerjaan Digital © Diadona

6. Digital Marketer

7. IT Support/Help Desk

8. Analis Data (Data Analyst)

9. Analis Keuangan (Financial Analyst)

10. Desain Grafis (Graphic Designer)

10 pekerjaan tersebut, dalam kurun waktu 4 tahun terakhir menunjukkan pertumbuhan yang stabil, yang bahkan tidak terlihat adanya penurunan, bahkan di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini. Dan kebanyakan adalah pekerjaan dengan tenaga kerja profesional dalam bidang teknologi digital.

Adakah salah satunya pekerjaanmu sekarang? Atau data ini bisa jadi landasanmu jika ingin mencari pekerjaa. Semoga membantu.

Beri Komentar