Wardah Lakukan Kampanye #LangkahBaikmuBerarti untuk Bantu Penanggulangan COVID-19 di Indonesia

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 16 Juli 2021 07:15
Wardah Lakukan Kampanye #LangkahBaikmuBerarti untuk Bantu Penanggulangan COVID-19 di Indonesia
Wardah sumbangkan donasi untuk pemenuhan alkes, APD, dan tabung oksigen.

Pandemi COVID-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan. Pemerintah pun berusaha melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mengatasi hal ini.

Sejalan dengan itu, PT Paragon Technology and Innovation (PTI) melalui Wardah dengan kampanye #LangkahBaikmuBerarti berkomitmen untuk terus berkontribusi dan secara berkala meninjau program penanganan dan penanggulangan pandemi COVID-19 berdasarkan prioritas dan kebutuhan masyarakat. Upaya yang dilakukan yakni melalui penyaluran dana Corporate Social Responbility (CSR) kepada berbagai pihak seperti rumah sakit, pemerintah daerah, serta organisasi sosial.

1 dari 4 halaman

Kampanye #LangkahBaikmuBerarti © Diadona

Salman Subakat, selaku CEO PTI menjelaskan bahwa pihaknya telah menyalurkan berbagai bantuan berupa alat kesehatan dan kebutuhan kesehatan lainnya. Wardah pun telah menyalurkan bantuan ke lebih dari 25 organisasi dan 130 rumah sakit di seluruh Indonesia, berupa alat kesehatan, APD, hand sanitizer, serta bantuan makanan dan sembako bagi masyarakat yang terdampak pandemi.

Dalam kesempatan yang sama, dr. Mohammad Syahril selaku Direktur Utama RSU Persahabatan dan RSPI Sulianti Saroso mengapresiasi tindakan yang diambil PTI dan Wardah. Namun, beliau juga mengingatkan agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk memperketat protokol kesehatan.

2 dari 4 halaman

Kampanye #LangkahBaikmuBerarti © Diadona

Untuk kegiatan kali ini, melalui penyaluran dana CSR, Wardah bekerja dengan beberapa pihak seperti rumah sakit untu membantu menyediakan alat kesehatan berupa bedside monitor, pulse oximeter, stretcher, alat terapi oksigen, stetoskop, oxygen generator dan lain sebagainya. Selain itu, Wardah juga mendonasikan sebanyak 1000 tabung oksigen melalui kerja sama dengan WeCare.id, Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia, dan beberapa komunitas lainnya.

dr. Mesty Ariotedjo Sp. A., Co Founder WeCare.id & Brand Ambassador Wardah menyampaikan bahwa di tahun sebelumnya, Wardah telah bekerja sama dengan WeCare.id dalam penyaluran APD ke ratusan rumah sakit di seluruh Indonesia. Tahun ini, Wardah kembali berkolaborasi untuk menyalurkan tabung oksigen ke berbagai fasilitas kesehatan.

3 dari 4 halaman

Kampanye #LangkahBaikmuBerarti © Diadona

Upaya lain yang telah dilakukan Wardah, yakni dengan membantu shelter isolasi mandiri darurat untuk dua kabupaten di provinsi Jawa Barat melalui kerja sama dengan Center for Indonesia's Strategic Development Initiatives (CISDI) dan juga melalui pemerintah daerah Tangerang dan DKI Jakarta.

Wardah juga memberikan dukungan operasional untuk beberapa sentra vaksinasi serta hand sanitizer gel gratis untuk masyarakat yang telah melakukan vaksinasi di 40 daerah di Indonesia. Selain itu, Wardah berkolaborasi dengan berbagai komunitas melalui program #bersamanakes untuk memberikan konseling kesehatan mental bersama psikolog kepada para tenaga kesehatan.

4 dari 4 halaman

Hingga saat ini, Wardah telah menyalurkan dana CSR dengan total lebih dari Rp 64,2 miliar untuk penanggulangan COVID-19 yang disalurkan ke berbagai pihak seperti rumah sakit rujukan COVID-19, pemerintah daerah maupun pusat, organisasi sosial, dan lain sebagainya.

“ Kami berharap dengan kontribusi Wardah ini dan juga pastinya harapan semua orang agar pandemi segera berakhir. Oleh karena itu, kami berharap seluruh elemen masyarakat baik pemerintah maupun swasta dapat berkolaborasi bersama dalam pencegahan dan penanggulangan COVID-19. Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kontribusi di lingkungan sekitar dengan mendukung program pemerintah agar Indonesia segera lepas dari pandemi” tutup Salman Subakat.

Beri Komentar