Usung Konsep 'Trash to Art', Kiehl's Subway Kembali Hadir dengan Upaya Sustainability

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 23 Februari 2024 08:49
Usung Konsep 'Trash to Art', Kiehl's Subway Kembali Hadir dengan Upaya Sustainability
Kiehl's memperkenalkan Kiehl's Mission Renewal, komitmen yang berfokus pada sustainability untuk bumi yang lebih sehat

Dengan kesuksesan kampanye Kiehl's Subway tahun lalu, Kiehl's Indonesia kembali menghadirkan kampanye terbaru yang mengusung konsep "Trash to Art” di Mall Senayan City hingga 3 Maret 2024.

Dengan berbagai elemen unik khas New York, pengunjung diajak untuk menikmati perpaduan seru antara skincare, kreativitas dan komitmen Kiehl's dalam sustainability melalui rangkaian acara interaktif dan instalasi seni dari sampah yang digunakan kembali karya seniman dan talenta muda Indonesia.

1 dari 5 halaman

Kiehl's Subway © Diadona

“ Trash to Art” Gallery, Instalasi Seni Karya Seniman Muda Indonesia

Dikemas dengan aktivasi yang kreatif, Kiehl's memberikan inspirasi untuk memperpanjang masa hidup sampah dengan digunakan kembali atau didaur ulang. Hal yang dilakukan antara lain adalah mengubah menjadi karya seni yang diperlihatkan di Kiehl's Subway " Trash to Art" .

Dalam aktivasi ini, Kiehl's telah bekerja sama dengan seniman lokal Indonesia dan mahasiswa untuk menciptakan karya instalasi seni yang terbuat dari kemasan kosong. Jadi, para pengguna Kiehl's juga turut mengumpulkan kembali kemasan kosong mereka untuk bumi yang lebih baik kemudian dijadikan sebuah karya seni.

2 dari 5 halaman

Turning Trash to Art

Kiehl's Subway © Diadona

Seniman muda Indonesia, Evan Driyananda dan Attina Nuraini yang bergabung dalam ReExp Studio menciptakan instalasi berbentuk pesawat. Karya ini terinspirasi dari karakter playful khas mereka dan spirit Kiehl's yang fearless dan edgy.

Sementara itu, Diela Maharanie menciptakan karya seni dengan judul " Bloom's Garden" , instalasi seperti taman imaginatif yang disusun menggunakan materi daur ulang dan botol-botol Kiehl's.

Kiehl's Subway © Diadona

Nggak cuma itu ya Diazens, para mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia turut berpartisipasi melalui Art Competition, dan siap mengejutkan para pengunjung dengan kreasi-kreasi seni mereka, turning trash to art.

Semua pengunjung diajak untuk memilih karya seni favorit mereka untuk menentukan pemenang. Selain berbagai karya seni ikonik dari generasi muda Indonesia, elemen-elemen dalam aktivasi juga dibuat dengan hanya menggunakan bahan daur ulang dan ramah lingkungan.

3 dari 5 halaman

Kiehl's Subway © Diadona

Komitmen Kiehl's Dalam Upaya Keberlanjutan

Kiehl's Mission Renewal merupakan komitmen brand dalam sustainability untuk membantu menjaga bumi yang lebih sehat untuk generasi-generasi mendatang. Dengan menempatkan sustainability dalam seluruh proses, Kiehl's memiliki tiga misi utama yaitu replenish resized/664xauto, design out waste, dan empower community.

Detailnya begini, replenish resized/664xauto dengan memastikan sumber daya alam yang digunakan dalam formulasi diolah dengan bertanggung jawab. Design out waste yaitu komitmen untuk mengemas produk dengan reusable, refillable or made of recycled materials. Serta empower community dengan memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk mengambil bagian untuk mengurangi dampak pada lingkungan.

4 dari 5 halaman

Sebagai bagian dari upaya keberlanjutan, Kiehl's berkolaborasi dengan Rekosistem sebagai mitra pengolahan sampah dalam program Recycle and Be Rewarded. Melalui program ini, Kiehl's mengajak seluruh skincare enthusiasts untuk mengumpulkan dan mendaur ulang kemasan bekas mereka di seluruh butik Kiehl's yang tersebar di Indonesia, dan tentunya mendapatkan hadiah spesial dari Kiehl's,” ujar Venny Septianita, Brand General Manager Kiehl's Indonesia.

Jadi, di acara yang berlangsung di Mall Senayan City ini, Kiehl's juga menerima botol kosong dari brand skincare apa pun loh! Tidak hanya itu, konsumen bisa mendapatkan produk Kiehl's yang dikemas dalam bentuk Refill untuk kategori skincare, guna mendukung gaya hidup yang lebih berkelanjutan.

5 dari 5 halaman

Kiehl's Derma Reader Pro

Kemudian, para pengunjung juga dapat mencoba Kiehl's Derma Reader Pro di area Skincare Academy untuk menganalisa kulit secara mendalam agar dapat lebih memahami kebutuhan kulit. Pengunjung dapat konsultasi secara langsung dengan Kiehl's Skin Pro dan mencoba berbagai produk favorit Kiehl's anta lain adalah

Clearly Corrective Dark Spot Solution, serum pencerah #1 dalam portofolio brand Kiehl's yang membantu untuk mencerahkan kulit wajah, menyamarkan bintik-bintik hitam dan dapat membantu meratakan warna kulit. Lalu, Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum, serum anti-aging dengan kandungan 3 bahan yang terdiri dari Retinol, Peptida, dan Ceramides, secara bersamaan dapat membantu menjaga kelembapan, kekencangan kulit dan memperbaharui kulit untuk kulit tampak muda. Semua produk di sini sudah dikemas dalam kemasan bersertifikasi FSC.

Jadi, jangan lupa ya, Kiehl's mengundang seluruh konsumen untuk mengunjungi Kiehl's Subway: Trash to Art, hanya di Mall Senayan City hingga tanggal 3 Maret 2024. Jangan lupa membawa 5 botol kosong skincare-mu untuk mendapatkan hadiah menarik dari Kiehl's Indonesia, Untuk informasi lebih lanjut, ikuti @kiehlsid di Instagram dan @kiehlsindonesia di TikTok.

Beri Komentar