Trik Membuat Bulu Mata Menjadi Panjang dan Lebat

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 19 Desember 2019 17:15
Trik Membuat Bulu Mata Menjadi Panjang dan Lebat
Ingin memiliki bulu mata panjang dan lebat secara alami? Yuk, simak tips berikut.

Pernahkah kamu menemui seseorang yang memiliki bulu mata indah, panjang, sehat dan lebat? Gadis manakah yang tidak memimpikan memiliki bulu mata seperti itu?

Untuk memperoleh bulu mata yang indah dan sehat, perlu usaha dan waktu yang harus dikerahkan. Kamu tentu bisa juga memilikinya, asalkan mencoba berbagai tips yang alami dengan benar.

Ingin tahu selengkapnya? Yuk simak ulasan berikut, seperti yang dibagikan oleh Natural Living Ideas (24/06).

1 dari 8 halaman

Perlakukan Bulu Mata dengan Lembut

Memiliki bulu mata yang sehat adalah keinginan banyak perempuan bahkan bulu mata yang panjang dan lebat. Kondisi bulu mata yang demikian tentunya tidak didapat secara instan, kamu harus memperlakukan bulu mata secara lembut.

Hindari menggosok area mata dengan kasar, karena dapat menyebabkan kerontokan bulu mata.

2 dari 8 halaman

Tanggalkan Makeup sebelum Tidur

Sebelum tidur, sebaiknya kamu menghapus riasan di seluruh wajahmu tak terkecuali mata. Gunakan pembersih alami untuk menghapus riasan.

Jangan tidur dengan kondisi wajah bahkan bulu mata dengan makeup yang tertinggal. Kondisi tersebut tidak hanya mengiritasi kulit, namun bisa juga menyebabkan infeksi mata, mengeringkan bulu mata bahakan menyebabkannya rusak.

3 dari 8 halaman

Sisir Bulu Mata

Sebagaimana rambut yang selalu disisir agar tetap rapi, bulu mata pun perlu disisir secara rutin. Hal ini akan membuat bulu matamu tampak lebih panjang.

4 dari 8 halaman

Gunakan Minyak

Beberapa jenis minyak bisa membantu melindungi sekaligus meningkatkan pertumbuhan bulu mata. Cukup dengan mengoleskan minyak tersebut menggunakan kapas atau sikat maskara yang bebas riasan.

Ada beberapa jenis minyak yang bisa kamu coba, seperti minyak jarak dan minyak zaitun, masker mata dari lidah buaya, serta minyak kelapa.

5 dari 8 halaman

Teh Hijau

Teh hijau dikenal memiliki kandungan yang bisa memberikan ketenangan, hal ini tentu saja bisa kamu aplikasikan pada mata dan bulu mata. Cukup dengan merendam bola kapas pada teh hijau dingin, lalu tepuk-tepukkan pada bulu mata yang bersih.

6 dari 8 halaman

Santan

Santan mengandung lemak alami yang bermanfaat untuk menyehatkan bulu mata. Rendam kapas pada santan, kompreskan pada mata sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

7 dari 8 halaman

Makanan Sehat

Mengonsumi makanan sehat turut berperan dalam pertumbuhan bulu mata. Kamu perlu mengonsumsi lebih banyak makanan yang mengandung niacin, vitamin C, vitamin E, biotin, dan kalsium.

8 dari 8 halaman

Pijat Kelopak Mata

Untuk membuat bulu mata tumbuh menjadi panjang dan lebat, kamu bisa memijat kelopak mata. Pijatan pada kelopak mata akan membantu melancarkan aliran darah ke folikel rambut, sehingga nutrisi akan tersalurkan dan bulu mata akan tumbuh lebih cepat.

Cuci tangan sampai bersih, lalu berikan beberapa tetes minyak kelapa pada kelopak mata. Pijat kelopak mata dengan gerakan memutar, lakukan dengan ujung jari. Lakukan cara ini selama 5 menit, dua kali sehari selama 3 bulan.

 

 

 

Beri Komentar