Tips Mudah Membuat Rambut Berkilau

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 30 Desember 2019 13:56
Tips Mudah Membuat Rambut Berkilau
Rambut berkilau bisa mempercantik setiap perempuan. Yuk, simak cara membuat rambut berkilau dengan mudah.

Memiliki rambut berkilau tentu saja menjadi daya tarik bagi setiap wanita. Sayangnya rambut berkilau tidak bisa diperoleh hanya dengan menjentikkan jari. Perlu berbagai perawatan untuk mengubah rambut yang kusam dan kering, menjadi rambut yang halus dan berkilau.

Rambut yang berkilau menjadi pertanda bahwa rambut memiliki kondisi yang sehat karena dirawat dengan baik. Apakah rambut berkilau benar-benar susah diraih? Tentu saja tidak. Dilansir dari Beauty Heaven (03/12), berikut adalah tips mudah untuk membuat rambut menjadi berkilau.

1 dari 5 halaman

Penuhi Kebutuhan Vitamin A dan E

Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau, kamu bisa melakukan perawatan dari dalam tubuh dengan memenuhi kebutuhan vitamin A dan E pda tubuh. Vitamin A membantu menghasilkan produksi minyak alami di rambut dan kulit kepala, sedangkan vitamin E berkontribusi pada sirkulasi darah, membantu pertumbuhan rambut, serta meningkatkan kelembapan. Jika kebutuhan vitamin A dan E terpenuhi, maka rambut akan menjadi lembap dan sehat.

2 dari 5 halaman

Minum Cukup Air

Sebagaimana air bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit, hal yang sama berlaku bagi kesehatan rambut. Minum cukup air setiap hari akan membantu mencegah rambut menjadi kering dan kusam.

3 dari 5 halaman

Hindari Penggunaan Heat Styling yang Berlebihan

Sebisa mungkin hindarilah menggunakan heat styling setiap hari, agar rambut tidak menjadi kering dan rusak. Jika memang kamu masih memerlukannya, sebisa mungkin gunakan dengan jarang.

4 dari 5 halaman

Lakukan Perawatan Rambut

Jika kamu mewarnai rambut atau mungkin meluruskan rambut secara permanen, maka sebaiknya kamu menggunakan produk perawatan yang dirancang khusus untuk merawat rambut yang diwarnai atau diluruskan. Perawatan ini bertujuan agar rambut tidak semakin kering dan kusam.

5 dari 5 halaman

Jangan Mengenakan Produk Perawatan secara Berlebihan

Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik. jadi sebisa mungkin hindarilah mengenakan produk perawatan secara berlebihan, karena justru akan menumpuk pada rambut dan membuat rambut menjadi tidak sehat.


Dari berbagai trik tersebut dapat disimpulkan bahwa rambut berkilau bisa diperoleh dengan perawatan yang tepat. Hindari penggunaan produk yang berlebihan, juga hindari penggunaan heat styling. Tetapi perbanyaklah konsumsi vitamin A dan E, serta perbanyaklah konsumsi air mineral untuk membuat rambut tumbuh dengan sehat dan berkilau.

Beri Komentar