Ternyata Penggunaan Skincare Ada Jam-jam Tertentunya lho, Wah Mulai Bikin Jadwal Nih!

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 14 Februari 2020 10:52
Ternyata Penggunaan Skincare Ada Jam-jam Tertentunya lho, Wah Mulai Bikin Jadwal Nih!
Bukan hanya jadwal makan, ternyata penggunaan skincare juga ada jam-jam tertentunya lho.

Ingin cantik memang harus butuh effort lebih. Mungkin selama ini perempuan saat menggunakan skincare mungkin hanya fokus terhadap kegunaannya, bukan pada waktu tertentu yang sebaiknya harus digunakan. Menurut dari beberapa sumber, ternyata penggunaan skincare itu nggak bisa sembarangan lho, sis. Ada jam-jam tertentu yang harus diperhatikan perempuaan saat memakai skincare, karena hal ini akan membantumu dalam mendapatkan muka yang lebih sehat dan mulus. Kira-kira kapan sih waktu yang tepat menggunakan skincare? Berikut rangkumannya.

1 dari 2 halaman

Jam 7 Pagi

Mungkin saat bangun tidur kamu tidak langsung membersihkan muka. Padahal, waktu kamu tidur muka kembali kotor karena kuman-kuman yang menempel pada muka, sehingga saat kamu bangun tidur sebaiknya langsung membersihkan muka tanpa menunda-nuda ya, sis.

Jam 8 Pagi

Setelah membersihkan wajah, jangan lupa gunakan cream apgi atua pelembab untuk menghidrasi kulit. Karena saat bangun pagi, kulit wajah akan lebih sensitif.

Kalau biasanya kamu suka melakukan layering skincare, seperti serum, essence, dan berbagai macam minyak, jangan lakukan ini pada jam 8 pagi, karena hal ini akan bikin kulitmu menjadi semakin berminyak.

2 dari 2 halaman

Jam 12 Siang

Saat memasuki jam 12 siang, kamu harus menyediakan blotting papper ke dalam tasmu, karena blotting papper membantumu untuk menyerap produksi minyak yang berlebih pada wajah dan tidak membuat wajahmu terlihat kusam.

Jam 4 Sore

Pada umumnya, semua pemilik kulit kering akan merasakan dehidrasi dan butuh kelembapan pada jam 4 sore. Sehingga, nggak ada salahnya kalau kamu mengaplikasikan pelembab lagi kalau kulitmu terasa kering dan nggak nyaman. Tapi, kalau kamu lagi di rumah, kamu juga bisa menggunakan serum dan masker untuk memberikan nutrisi pada kulit.

Jam 7-9 Malam

Masuk jam malam, kulit siap menyerap nutrisi dari berbagai macam skincare. Saatnya kamu membersihka wajah dan aplikasikan produk layering, yang membuat kulit terasa kenyal dan sehat pada saat kamu bangun keesokan harinya.

Ada baiknya juga menggunakan skincare dengan kandungan kolagen yang tinggi untuk meningkatkan elastisitas kulit kamu. Walaupun begitu, akan lebih baik kalau kamu tidur di bawah jam 11 malam, karena kulit kamu bakalan lebih gampang beregenerasi di malam hari!

Beri Komentar