Terlalu Sering Minum Pakai Sedotan Bikin Bibir Cepat Keriput, Mitos atau Fakta?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Minggu, 13 Desember 2020 09:25
Terlalu Sering Minum Pakai Sedotan Bikin Bibir Cepat Keriput, Mitos atau Fakta?
Ternyata sedotan menggunakan dampak buruk lho bagi bibir.

Menjaga kesehatan kulit biasa kita lakukan dengan menggunakan skincare. Namun tak hanya itu, kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari juga dapat menghindarkan kulit dari penuaan dini seperti garis halus atau keriput.

Salah satu kebiasaan yang dperlu dihindari adalah terlalu sering minum menggunakan sedotan. Kebiasaan ini dapat membuat bibir jadi keriput lho, sis. Kok bisa sih?

1 dari 2 halaman

ilustrasi minum jus

Dilansir dari DailyMail.com, gerakan saat menyeruput sedotan secara berulang dan terus menerus dan dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan kerutan. Menurut Dr. Rekha tailor, salah satu dokter dermatologis terkemuka di Surrey mengatakan, “ Minum dengan sedotan secara teratur bisa memecahkan kolagen alami pada bibir.”.

Ia lebih menyarankan untuk minum langsung dari gelas. Selain lebih ramah lingkungan, cara ini dapat mengurangi resiko keriput di bibir.


Seorang ahli kecantikan Renee Rouleau, juga mengatakan serupa. Saat minum dengan sedotan, gerakan bibir bisa membuat garis-garis halus di bagian bibir lebih cepat terlihat. Hal ini khususnya bagi kamu yang telah berusia 25 tahun atau lebih.

2 dari 2 halaman

ilustrasi bibir

Kurangi kebiasaan ini untuk menghindari penuaan dini pada bibir ya, guys.


Jika tak ingin lipstik mudah hilang karena menempel di gelas pada saat minum, kamu dapat membasahi satu sisi gelas yang dijadikan tempat untuk minum. Menjilatnya adalah cara yang termudah, tapi jangan sampai terlihat juga ya.

Nah itu dia tips untuk menghindari penuaan pada bibir karena terlalu sering minum pakai sedotan. Mulai dari sekarang yuk!

Beri Komentar