Tampil Lebih Stylish, 5 Tren Hijab Ini Bisa lho Kamu Jadikan Pelengkap Outfit Lebaran Andalanmu!

Reporter : Devi Puspitasari
Sabtu, 16 Mei 2020 07:30
Tampil Lebih Stylish, 5 Tren Hijab Ini Bisa lho Kamu Jadikan Pelengkap Outfit Lebaran Andalanmu!
Ada apa aja style hijabnya?

Lebaran jadi momen yang paling ditunggu-tunggu ya bagi kita yang sudah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan ini. Meski tahun ini momen silaturahmi akan berbeda karena adanya pandemi corona, bukan berarti hal itu bisa menghalangi kita untuk tampil stylish saat silaturahmi secara virtual.

Nah, salah satu pelengkap busana saat lebaran adalah hijab. Saat ini perkembangan tren hijab juga cukup pesat lho dan semakin variatif. Untuk membuat penampilanmu semakin sempurna saat lebaran nanti, yuk simak dulu 5 tren hijab yang bisa jadi inspirasimu yang dilansir dari Fimela berikut ini.

1 dari 5 halaman

Edgy Style

Ilustrasi hijab gaya edgy style © Diadona

Gaya Hijab edgy style bisa jadi rekomendasi bila kamu lebih suka model hijab yang longgar dan nggak terlalu rumit. Modelnya yang terkesan santai, cocok dikenakan saat hang out maupun acara berkumpul dengan keluarga atau teman. Bisa juga lho jadi salah salah satu inspirasi buat kamu yang ingin silaturahmi virtual di hari lebaran nanti.

Kamu hanya perlu mengambil kedua ujung kerudung, lalu silangkan ke belakang bahu. Sebelumnya, jangan lupa pakai ciput atau pakaian dalam hijab lainnya ya. Nah, agar menjaga hijab agar nggak merosot, kamu bisa menggunakan jarum pentul di atas kepala. So easy!

2 dari 5 halaman

Gaya Hijab Model Layer

Ilustrasi style hijab layer © Diadona

Bila kamu ingin mencoba gaya hijab yang lebih modis, model hijab layer patut kamu coba. Style hijab satu ini, berfokus untuk memberikan volume di atas kepala dengan menambahkan beberapa layer kerudung secara berulang. Model layer ini juga cocok jika kamu sandingkan dengan dress maupun gaun pesta. Ada banyak juga lho kreasi yang bisa kamu coba dengan hijab model ini. 

3 dari 5 halaman

Hijab Syar'i

Ilustrasi Shireen Sungkar © Diadona

Sebagain besar dari kita pasti sudah sangat familiar ya dengan hijab model syar'i ini. Style hijab ini pas buat kamu yang lebih nyaman memakai hijab yang menutupi bagian dada. Ingin tampil sederhana namun tetap elegan? Try this one!

Bila kamu ingin memberikan kesan yang casual, kamu bisa memadukannya dengan dress polos. Sebaliknya, untuk tampilan yang terkesan formal padukan dengan dress yang bermotif. Untuk jenis hijabnya sendiri, kamu bisa menggunakan jenis hijab persegi empat maupun khimar.

4 dari 5 halaman

Western Style

Ilustrasi hijab gaya western style © Diadona

Salah satu kelebihan western style yakni akan terlihat stylish dan kece jika dipadukan dengan outfit apapun. Eits, tapi sayangnya nggak semua model wajah cocok lho dengan model hijab satu ini. Untuk membuat penampilanmu lebih sempurna, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti anting maupun kalung.

Untuk mendapatkan model hijab western style ini kamu cukup melilitkan salah satu sisi hijabmu ke belakang kepala sampai membentuk konde kain, lalu kaitkan dengan peniti agar nggak lepas. Biarkan satu sisi lainnya menggantung di depan bahu.

5 dari 5 halaman

Turkish Style

Ilustrasi hijab gaya turkish style © Diadona

Buat kamu yang suka model hijab simpel, turkish style cocok banget nih buat kamu. Selain mudah, model hijab satu ini juga nggak memakan banyak waktu. Tampilannya yang minimalis membuat hijab model turkish style mudah dipadu padankan dengan berbagai jenis outfit seperti dress maupun blazer.

Caranya juga cukup sederhana lho. Siapkan kerudung favorit kamu, lalu lipat menjadi segitiga dan letakan di atas kepala. Pastikan kedua ujung kiri dan kanan sama panjang ya. Kemudian, ambil kedua ujungnya dan silangkan ke belakang leher lalu ikat deh. Simpel kan?

Nah, itu dia 5 tren hijab yang bisa jadi inspirasimu. Dari style hijab di atas, mana nih yang jadi favorit kamu?

Beri Komentar