Susah Cari Hijab yang Tepat? Nggak Sembarangan, Gini Nih Caranya

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Senin, 18 Mei 2020 14:25
Susah Cari Hijab yang Tepat? Nggak Sembarangan, Gini Nih Caranya
Hijab yang nggak tepat bikin penampilan nggak nyaman.

Selain mengetahui model seperti apa dan bagaimana cara penggunaannya, dalam berhijab juga penting lho menentukan bahan apa yang cocok dan tepat untuk digunakan.

Karena nggak jarang nih, penampilan berhijab jadi gatot karena kita salah memakai bahan kain. Nah, dilansir dari Fimela.com, gini lho cara memilih hijab yang tepat agar kamu terlihatsempurna di Hari Raya Idul Fitri mendatang.

1 dari 4 halaman

1. Bahan Adem

ilustrasi cara memakai kerudung pashmina © Diadona


Jangan di sepelekan ya, memilih hijab dengan bahan yang adem dan nyaman itu pnting lho. Karena jika kamu memilih hijab yang tidak adem, tentunya ini akan membuat kepala jadi nggak nyaman dan gerah. Akibatnya, kamu jadi terhalang melakukan aktivitas deh.

 

2 dari 4 halaman

2. Serat kain yang kecil-kecil


Bahan hijab yang baik adalah yang memiliki serat kecil-kecil. Hal ini membuat hijab jadi mudah diatur. Cari juga tekstur yang terbilang halus namun tidak licin. Biasanya tekstru yang baik seperti voal. Bahan ini sangat mudah diatur dan nyaman saat digunakan di kepala.

 

3 dari 4 halaman

3. Tidak mudah berbulu

Ilustrasi Wanita Hijab © Diadona


Ini merupakan salah satu faktor penting. Hijab yang mudah berbulu biasanya berasal dari bahan yang tidak nyaman di kepala.

Kamu dapat mengetahui kualitas suatu hijab dari hal ini, jika mudah berbulu maka dapat dipastikan jika hijab itu berasal dari bahan yang berkualitas rendah.

4 dari 4 halaman

4. Sesuaikan dengan pakaian


Terakhir, ketika memilih hijab kamu perlu memperhatikan outfit apa yang akan dipasangkan bersamanya. Misalnya ketika hendak pergi ke suatu acara glamor dan mewah, akan cocok jika menggunakan bahan satin yang mengilapdan memberi kesan mewah. Sementara jika outfit sehari-hari yang casual, menggunakan hijab dengan bahan voil adalah pilihan yang tepat.

Nah itu dia cara untuk menentukan hijab yang tepat. Jangan sampai salah lagi ya, nanti bikin kamu nggak nyaman!

Beri Komentar