Saking Setianya, Jam yang Udah Mati Aja Masih dipakai, Siapa yang Kayak Gini?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Rabu, 11 Maret 2020 12:24
Saking Setianya, Jam yang Udah Mati Aja Masih dipakai, Siapa yang Kayak Gini?
Biar apa sih pakai jam yang nggak ada batrainya?

Hayo ngaku deh, pasti kamu pernah pakai jam tangan yang udah nggak nyala. Entah batrainya habis atau memang jamnya yang rusak. Selalu ada aja alasan untuk pakai jam yang mati.

Dilansir dari thewallstreetjourney.com, sekarang emang banyak banget orang yang pakai jam tangan bukan karena fungsinya sebagai penunjuk jam, namun justru sebagai fashion.

Tapi memang benar sih. Saat ini kan setiap orang udah punya smarthphone yang bisa jadi penunjuk jam.

Seorang seniman terkenal Andy Warhol mengaku jika ia menggunakan jam tangan Cartier Tank bukan sebagai penunjuk jam, ia bahkan nggak pernah mengatur jamnya sama sekali meskipun telah mati. Menurutnya, ia memakai jam karena jam memang untuk di pakai.

1 dari 2 halaman

via GIPHY

Kalau di pikir-pikir, di era yang moderen ini jam tangan merupakan hal yang konvensional. Untuk apa kita membutuhkan jam tangan? toh sudah ada smarthphone yang selalu kita bawa kemana-mana.

Kini, kegunaan jam tangan justru lebih dari sekedar alat penunjuk jam. Ia memiliki value yang lebih seperti fashion, sejarah atau sebagai penunjuk status sosial.

Model dan merek dari suatu jam tangan dapat menjadi penunjuk karakter seseorang lho. Bahkan beberapa perusahaan besar melihat jam tangan apa yang dipakai calon pegawainya sebagai salah satu faktor penentu dalam memilih karyawan.

 

2 dari 2 halaman

Jadi saat ini jam tangan memang nggak cuma sekedar alat penunjuk jam. Nggak ada salahnya kok pakai jam yang udah mati, nggak perlu malu lagi memakainya.

Kalau ada yang tanya kenapa kamu pakai jam yang mati, bilang aja kamu tipe orang yang setia, jam udah mati aja masih di pakai. Haha!

Beri Komentar