Kulit Sehat di Pagi Hari? Ritual-Ritual Ini Adalah Kunci

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 30 Desember 2019 16:07
Kulit Sehat di Pagi Hari? Ritual-Ritual Ini Adalah Kunci
Banyak fator yang bisa berimbas pada kondisi kulit. Polusi, sinar UV, bisa juga karena makanan. Namun ada satu hal dasar yang tidak terlalu disadari, tapi memberikan dampak yang besar pada kulit.

Pasalnya, memiliki pola tidur yang berkualitas dan cukup, mampu meningkatkan proses regenerasi sel kulit wajah. Inilah yang bisa kamu lakukan sebelum tidur, agar di pagi hari, kulitmu bisa tampak lebih sehat.

1 dari 3 halaman

Aplikasikan Skincare dan Bodycare

Ilustrasi Skincare Wanita

Seharian beraktivitas, apalagi di bawah sinar matahari, akan membuat kulitmu lelah, kulit juga butuh istirahat. Lakukan perawatan pada kulit wajah dan tubuhmu. Untuk kulit wajah, lakukan pembersihan dua tahap, agar semua kotoran dan polusi yang menempel terangkat, dan tidak menyumbat pori. Kemudian gunakan produk yang diformulasikan untuk pemakaian malam, seperti sleep mask, serum, essence, atau pelembab, karena pada malam hari, regenerasi kulit akan lebih maksimal. Untuk tubuh, gunakanlah lotion, atau body cream yang mengandung jojoba oil dan shea butter.

2 dari 3 halaman

2. Meditasi

Ilustrasi Meditasi

Pikiran yang tidak tenang dan kalut sering berakibat pada susah tidur, atau insomnia. Tenangkan pikiranmu, bisa dengan cara melakukan yoga, menjauhi gadget paling tidak 30 menit sebelum jam tidur, membaca buku, menulis, atau mandi air hangat juga bisa kamu lakukan. Selain membuat pikiran tenang, ritual ini dapat membuat tubuhmu lebih rileks.

3 dari 3 halaman

3. Mengonsumsi Minuman Hangat

Ilustrasi Minum Minuman Hangat

Saat kamu tidur, tubuh juga tetap perlu terhidrasi. Rutin meminum air putih memang kebiasaan yang baik, namun pada saat kamu akan pergi tidur, lebih baik lagi jika yang kamu konsumsi adalah air putih hangat. Ini bisa membantu mencegah jerawat tumbuh, dan juga bisa melancarkan sirkulasi darah, yang berimbas pada kulitmu yang tampak lebih cerah dan sehat.

Nah, kalau kamu benar-benar cinta kulitmu, tak hanya cukup dengan perawatan dari luar, namun perawatan dari dalam dengan mengatur pola tidurmu akan sangat membantu.

Beri Komentar