Kini Giliran Pabrik Trench Coat Burberry Turut Produksi Baju Medis

Reporter : Hevy Zil Umami
Jumat, 3 April 2020 08:00
Kini Giliran Pabrik Trench Coat Burberry Turut Produksi Baju Medis
Akhirnya brand kebanggan Inggris ini ikut turun tangan.

Maraknya bantuan dari para pelaku industri fashion untuk penanganan krisis virus corona di berbagai belahan dunia memang sudah bukan hal yang baru. Menanggapi situasi darurat Covid-19 di Inggris, Burberry juga ikut turun tangan.

Burberry yang adalah merek kebanggaan Inggris menyatakan siap memproduksi baju medis di pabriknya yang terletak di Yorkshire. Pabrik tersebut merupakan tempat pembuatan produk signature mereka yakni trench-coat Burberry.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Billie EilishIlustrasi Billie Eilish © 2020 https://www.selebjar.com

Inisiasi tersebut disampaikan Burberry lewat akun Instagram mereka belum lama ini. Disebutkan bahwa Burberry bekerja sama dengan jaringan suplai internasionalnya, untuk mendistribusikan 100 ribu masker bedah khusus untuk tenaga medis melalui badan kesehatan Inggris NHS.

" Kami juga menjadikan pabrik trench coat kami di Castleford, Yorkshire, untuk membuat pakaian non-beda dan masker bagi para pasien di berbagai rumah sakit Inggris," tulis Burberry.

2 dari 2 halaman

Tas BurberryTas Burberry © 2020 https://www.vogue.com

Brand Burberry yang sudah ada sejak 1856 itu juga berkomitmen akan memberikan donasi berupa makanan bagi orang tidak mampu yang terdampak corona di Inggris. Tak hanya itu, mereka juga memastikan untuk mendukung penuh penelitian vaksin virus corona yang dilakukan Universitas Oxford.

" Universitas ini memiliki rekam jejak baik dalam pengembangan vaksin darurat dan vaksin covid-19 yang sedang dikembangkannya akan mulai dicoba untuk manusia bulan depan," lanjut Burberry.

Beri Komentar