Kilas Balik Perjalanan Mengesankan 8 Tahun ElsheSkin Sebagai Pelopor Produk Kecantikan Lokal di Indonesia

Reporter : Kurnia
Sabtu, 15 Januari 2022 17:36
Kilas Balik Perjalanan Mengesankan 8 Tahun ElsheSkin Sebagai Pelopor Produk Kecantikan Lokal di Indonesia
Delapan tahun menemani kecantikan wanita Indonesia

Jakarta, 17 Januari 2022 - Produk kecantikan lokal asal Yogyakarta ElsheSkin telah setia menemani wanita Indonesia selama 8 tahun dengan menghadirkan produk yang dirancang khusus dengan mengedepankan konsep cosmeceuticals. Nilai ini ditanamkan kuat melalui berbagai inovasi berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Kegigihan ElsheSkin berbuah manis hingga mendapatkan berbagai penghargaan di kategori skincare pilihan konsumen selama 3 tahun berturut-turut. 

1 dari 5 halaman

ElsheSkin berkomitmen untuk selalu memberikan solusi praktis, inovatif dan berkualitas untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik. “ Selama 8 tahun berdiri, ElsheSkin tidak hanya fokus pada penjualan produk saja. Melainkan juga berusaha memenuhi apa yang dibutuhkan perempuan Indonesia untuk menjaga kesehatan kulitnya, oleh karena itu kamiselalu berusaha untuk berinovasi dengan sesuatu yang baru, terus upgrade kualitas dan bahan-bahan yang lebih efektif. ElsheSkin berusaha memudahkan perempuan Indonesia memilih produk yang paling sesuai dengan kondisi kulitnya melalui jasa konsultasi baik melalui ElsheSkin Clinic ataupun melalui online karena kami ingin konsumen merasa didengar dan dipahami.” ujar Cyntha Octavia, selaku Founder dan CEO ElsheSkin.

2 dari 5 halaman

Delapan tahun menjadi perjalanan yang mengesankan bagi ElsheSkin bersama konsumennya, intip kilas balik perjalanan ElsheSkin dari awal berdiri:

Infinite8JourneyInfinite8Journey © ElsheSkin

  • 2014: Berdiri pada 17 Januari 2014 di Yogyakarta dengan nama ElsheBeauty. Produk pertama yang dihadirkan fokus untuk mengatasi jerawat yang merupakan masalah kulit yang paling banyak dialami perempuan Indonesia.
  • 2015 - 2016: ElsheBeauty berganti nama menjadi ElsheSkin. Di tahun ini ElsheSkin fokus mendistribusikan produk-produknya kepada masyarakat di berbagai daerah agar  lebih mudah terjangkau.  
  • 2017: ElsheSkin menyadari bahwa tidak semua permasalahan kulit dapat diatasi dengan penggunaan skincare harian saja. Oleh karena itu ElsheSkin mendirikan ElsheClinic, yaitu klinik kecantikan untuk membantu mengatasi permasalahan kulit konsumen yang lebih kompleks dan butuh pengobatan bersama dokter. Dengan demikian konsumen dapat berkonsultasi langsung bersama ahlinya dan mendapatkan perawatan yang tepat.
  • 2018: Tahun ini ElsheSkin berhasil menjadi salah satu pelopor brand lokal yang terkenal karena rangkaian produknya fokus untuk mengatasi 5 kondisi dan permasalahan kulit seperti: berjerawat, berminyak, sensitif, untuk mencerahkan, dan mengurangi tanda penuaan. Di tahun ini juga ElsheSkin melakukan kolaborasi pertama kalinya dengan Tasya Farasya yang naik daun pada masanya hingga 15.000 lipstick habis terjual dalam waktu 30 menit.
  • 2019 : Salah satu produk andalan yaitu Radiant Skin Serum berhasil memenangkan Sociolla Award dan ElsheSkin semakin terpacu untuk menciptakan konsep produk-produk perawatan kulit lainnya yang lebih lengkap.
  • 2020 : Radiant Skin Serum kembali dinobatkan sebagai best serum pada Sociolla Award dan Retinol Rejuvenating Night Serum yang memiliki fungsi untuk meremajakan tampilan kulit berhasil memenangkan penghargaan pertamanya di Female Daily Award.
  • 2021 : Di tahun ini ElsheSkin tidak berhenti melakukan improvement. Hal ini dibuktikan dengankembalinya diluncurkan rangkaian acne series yang lebih lengkap ingredients-nya, hadir dua moisturizer yang cocok digunakan berbagai jenis kulit dan tampilan baru eye serum yang lebih fresh. Menuju akhir tahun 2021 ElsheSkin mengejutkan konsumennya dengan memberikan penampilan dan warna baru kepada 8 serum andalannya. Tidak ketinggalan juga ElsheSkin berhasil memenangkan best campaign yaitu “ ImPerfectBeauty” dan Retinol Rejuvenating Night Serum kembali mendapatkan penghargaan dari Female Daily untuk kedua kalinya.

 

3 dari 5 halaman

Berikut ini merupakan nominasi 8 produk terbaik  ElsheSkin yang digemari konsumen:

ElsheSkin8SerumElsheSkin8Serum © ElsheSkin

  1. Retinol Rejuvenating Night Serum: mampu meregenerasi dan meremajakan kulit dan mengurangi flek hitam akibat penuaan secara signifikan hingga 83,3%.
  2. Radiant Skin Serum: membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat, meratakan dan mencerahkan warna kulit. 
  3. Daily Boost Antioxidant Serum: serum antioksidan dengan kandungan Vitamin E yang membuatnya menjadi 8x lebih kuat dari serum Vitamin C biasa  untuk melindungi kulit dari radikal bebas, polusi, blue light serta radiasi infra merah.
  4. Acne Care Serum: menenangkan peradangan pada kulit berjerawat dan mengurangi bakteri penyebab jerawat sehingga dapat mencegah jerawat untuk muncul lagi.
  5. Bakuchiol Revitalizing Serum: membantu menjaga elastisitas kulit, meremajakan kulit akibat penuaan dini, dan menyamarkan garis halus.
  6. Eye Serum Eyessential Night: mencerahkan area mata dan memudarkan dark circle, serta mengurangi mata sembab.
  7. Hydra Boost Oil Free Moisturizer: meningkatkan kelembapan kulit hingga 92% cocok digunakan oleh pemilik kulit normal dan berminyak.
  8. Deep Hydrating Calming Moisturizer: menjaga kelembapan kulit tetap terjaga hingga 72 jam sehingga cocok digunakan oleh pemilik kulit kering dan sensitif.

4 dari 5 halaman

Dalam rangka merayakan hari jadi ke 8 tahun ini, ElsheSkin ingin memeriahkan bulan Januari di tahun 2022 dengan penuh hadiah dan kejutan melalui campaign #Infinite8Journey. Makna dari infinite itu sendiri merupakan komitmen ElsheSkin untuk terus menerus memberikan usaha terbaik dalam menjawab kebutuhan wanita Indonesia.

Selama sebulan penuh ElsheSkin mengadakan 8 misi untuk mendapatkan ratusan hadiah, 8 kolaborasi dengan berbagai brand, serta 8 jam berpesta yang dapat diikuti semua orang dengan total hadiah mencapai ratusan juta rupiah. Pesta ulang tahun ini ElsheSkin persembahkan untuk konsumen yang telah setia mendukung dan melangkah bersama dengan ElsheSkin selama ini.

Beri Komentar