Keajaiban Retinol dalam Produk ELSHESKIN untuk Hempas Berbagai Permasalahan Kulit

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Jumat, 7 Oktober 2022 17:23
Keajaiban Retinol dalam Produk ELSHESKIN untuk Hempas Berbagai Permasalahan Kulit
Dengan beragam manfaatnya untuk kulit, retinol jadi salah satu bahan andalan dalam skincare

Coba pantengin rak skincare kamu, apakah ada retinol diantaranya? Kalau iya, kamu udah berada di jalan per-skincare-an yang tepat!

Sejak tiga tahun terakhir, kepopuleran retinol sebagai salah satu ingredients skincare seolah belum ada yang menggeser. Retinol sendiri merupakan turunan vitamin A yang dalam kulit dikenal memiliki kemampuan mencegah penuaan ini. Apakah itu doang? Oh tentu tidak. Retinol juga meningkatkan elastisitas kulit, dan memudarkan bintik-bintik hitam.

Jadi bisa dibilang nih kalau retinol adalah salah satu bahan skincare yang mampu mengatasi berbagai macam masalah kulit terutama membuat kulit terlihat lebih muda dan sehat. Dengan manfaatnya yang ciamik ini, retinol jadi salah satu andalan berbagai macam skincare.

Sebagai pioner serum yang udah 8 tahun berdiri, ELSHESKIN juga punya lho rangkaian skincare yang mengandung retinol untuk memenuhi kebutuhan wanita Indoneisa akan kulit kencang dan terhindar dari garis halus. Dua produk ELSHESKIN yang mengandung retinol adalah sebagai berikut:

1 dari 4 halaman

Retinol Rejuvenating Night Serum

Retinol Rejuvenating Night SerumRetinol Rejuvenating Night Serum © ELSHESKIN

Serum wajah ini berhasil memenangkan penghargaan Sociolla Award di tahun 2020 dan Female Daily Award di tahun 2021, lho. Di dalamnya terkandung 1% Encapsulated Retinol dan Multi-peptide Complex yang secara signifikan mampu meregenerasi dan meremajakan kulit dan mengurangi flek hitam akibat penuaan dini hingga 83,3%.

Perpaduan kandungan aktif Niacinamide, Licorice Extract, Hyaluronic Acid dan Gluconolactone nya mampu membantu mengembalikan fungsi optimal skin barrier, mencegah iritasi, serta
memberikan hidrasi yang diperlukan. Kamu tentu tahu dong pentingnya menjaga skin barier dan hidrasi kulit? Keduanya punya peran untuk menjaga kulit tetap sehat.

Dengan demikian, perpaduan seluruh kandungan aktif pada Retinol Rejuvenating Night Serum akan membuat kulit jadi tampak lebih muda, lembap, cerah merata, dan bercahaya.

Serum ini cocok digunakan bagi yang memiliki permasalahan kulit seperti flek hitam, hiperpigmentasi, pori-pori besar, tekstur kulit yang kasar, warna kulit tidak merata, dan rusaknya skin barrier.

 

2 dari 4 halaman

Tapi kamu penasaran nggak sih seperti apa cara kerja retinol dalam Retinol Rejuvenating Night Serum dalam melakukan tugasnya?

Jadi gini nih, Retinol memiliki molekul yang kecil sehingga dapat masuk ke bawah lapisan epidermis kulit. Saat berada di lapisan tengah kulit, retinol akan memberikan efek pengelupasa yang bagus banget buat proses regenerasi kulit. Dengan proses regenerasi ini, lapisan kulit baru yang teksturnya lebih lembut dapat terbentuk.

Masalah lain yang dapat diatasi oleh Retinol adalah dapat merawat kulit berjerawat maupun bekas jerawat agar tidak semakin parah. Retinol mengandung agen komedolitik yang dapat mencegah pembentukan komedo atau jerawat di kulit wajah.

Salah satu selebgram terkenal di Indonesia yang udah keracunan Retinol Rejuvenating Night Serumya ini adalah @Tynadwijayanti. Menurutnya, “ kandungan serum ini dapat mencukupi segala kebutuhan kulit dalam satu malam, literally dalam satu kali pemakaian langsung ngerasain benefitnya. Seperti namanya, serum ini ibarat kata membuat kulit jadi ‘muda’ lagi, kenyal, kuat tapi juga sekaligus cara kerjanya bisa memperbaiki kondisi kulit di malam hari.”

3 dari 4 halaman

Eye Serum Eyessential Night

Eye Serum Eyessential NightEye Serum Eyessential Night © ELSHESKIN

Selain kulit wajah, kulit di daerah sekitar mata juga tidak boleh dilupakan untuk dirawat. Malahan nih daerah sekitar mata tuh lebih butuh perawatan ekstra sebab merupakan kulit yang paling tipis. Makanya nih di area inilah lebih mudah terbentuk garis-garis halus penyebab penuaan dini.

Oleh karena itu, ELSHESKIN menciptakan Eye Serum Eyessential Night yang berfungsi untuk menghindari munculnya garis-garis halus di usia muda. Eye Serum Eyessential Night diperkaya dengan 1% Encapsulated Retinol sebagai bahan anti aging untuk meremajakan kulit dan terhindar dari kerutan halus. Eye Serum Eyessential Night menjaga kadar air dan produksi kolagen pada kulit mata menjadi penting supaya terhindar dari beberapa permasalahan kulit.

Dengan teknologi Botox-like effect atau kayak habis botox, eye serum ini dapat bantu mengatasi 5 masalah kulit mata sekaligus. Apa aja? Mata panda, dehidrasi, kerutan halus, kendur, sembab.

Influencer tanah air @alodita udah membuktikan keajaiban dari Eye Serum Eyessential Night dengan pemakaian selama seminggu.

“ Teksturnya gel dan cepat meresap di kulit jadi ga bikin lengket saat tidur. Bisa dilihat foto before-after ku selama pemakaian 1 minggu, tekstur kulit lebih halus, pori-pori tersamarkan, warna gelap kantung mataku memudar, bisa dilihat bahwa kulit sekitar mataku lebih kencang dan cerah. Aku sampai lupa sudah habis berapa botol saking sering pakai dan beli. Recomended buat teman-teman yang harus tidur larut atau yang sering didepan layar laptop! Selain hasilnya yang bikin aku hepi dan puas, harganya terjangkau lagi!”

 

4 dari 4 halaman

Retinol memang dikenal akan kekuatan manfaatnya bagi kulit, namun penggunaan retinol juga tidak bisa dilakukan semua orang. Bagi pemilik kulit sensitif, ibu hamil dan menyusui sebaiknya menggunakan produk alternatif lain seperti Bakuchiol, karena Bakuchiol dikenal sebagai alternatif Retinol dengan tingkat efektifitas yang sama, namun lebih lembut di kulit sehingga cocok digunakan semua jenis kulit.

Bakuchiol disebut alternatif dari Retinol karena bahan utamanya berasal dari tanaman alami biji Babchi yang berfungsi untuk
membantu mempercepat produksi kolagen, memperbaiki warna dan tekstur kulit. Selain itu, Bakuchiol juga aman saat di bawah paparan sinar matahari langsung. Sehingga penggunaannya dapat dilakukan pada pagi dan malam hari.

Kayak bahan aktif lainnya, retinol pun perlu digunakan sesuai aturan agar kulit bisa mendapatkan manfaatnya dan terhindar dari risiko iritasi. Produk-produk ELSHESKIN telah memenuhi standar BPOM, bersertifikasi Halal, non comedogenic, tidak diuji coba pada hewan, tidak menggunakan essential oil, bebas paraben dan sulfat, bebas pewangi buatan, dan tidak mengandung alkohol. Tertarik dengan produk retinol dari ELSHESKIN? Kamu bisa kepoin produknya dengan follow instagram @elsheskin dan Tiktok @elsheskin. Temukan produk-produk ElsheSkin di website ElsheSkin.com, Sociolla, Shopee, Tokopedia, dan reseller resmi ElsheSkin.

 

Beri Komentar