Jilbab Motif Bikin Kelihatan Tua? Enggak Juga tuh Kalau Pakainya Gini

Reporter : Wicha Mashita
Kamis, 26 Maret 2020 12:59
Jilbab Motif Bikin Kelihatan Tua? Enggak Juga tuh Kalau Pakainya Gini
Dengan tips-tips ini kamu nggak perlu khawatir lagi buat lanjutin koleksi jilbab motif.

Di antara banyak variasi jilbab, yang bermotif juga nggak kalah eksis loh. Cuma, beberapa waktu ke belakang jilbab motif sering identik dengan image dewasa sampai tua. Jadi banyak yang ragu deh buat jadiin jilbab bermotif item kesayangan sehari-hari.

Tapi, sebenarnya bisa kok diakali. Dengan tips-tips yang akan dibagikan ini, kamu nggak perlu minder lagi buat jadikan jilbab motif item andalanmu. Merangkum dari berbagai sumber, iniloh hal-hal yang perlu kamu perhatikan girls!

1 dari 6 halaman

Pilih Sesuai Karakter Wajah

Ilustrasi Dinda Hauw Pakai Jilbab Motif © Diadona


Sebenarnya hal ini penting banget kamu perhatikan, sesuaikan dengan warna tone wajahmu. Kalau kulit wajahmu fair, aman loh pakai warna dan motif apapun. Tapi, kalau kulit wajah medium atau cenderung gelap, sebaiknya kamu pilih jilbab earth tone ya.

2 dari 6 halaman

Pilih Motif yang Kecil

Ilustrasi Ayana dan Dewi Sandra Pakai Jilbab Motif Kecil © Diadona

Nah, ini nih rahasianya. Kalau kamu suka jilbab bermotif tapi khawatir kelihatan lebih dewasa daripada sebenarnya, pilih motif yang kecil-kecil girls! Kalau ragu, coba aja pakai bermotif yang di pinggir jilbab terlebih dulu. Dijamin bakalan cocok kok selagi motifnya kecil. Tapi, kalau kamu ingin tampil lebih wow, nggak ada salahnya pilih yang motif besar kayak Irish Bella ini.

Ilustrasi Irish Bella Pakai Jilbab Motif © Diadona

Terus buat jilbab motif ini pilih yang bahannya dari wolfis atau chiffon ya. Jangan yang katun, soalnya kalau kainnya tebal bisa buat tubuh bagian atasmu terlihat kaku dan gemuk gitu deh!

3 dari 6 halaman

Jilbab Motif Tapi Warna Tidak Mencolok

Ilustrasi Ayana Pakai Jilbab Motif © Diadona


Nah, kalau kamu inginnya motif di berbagai bentuk yang bukan bunga-bungaan boleh juga kok, misal motif asimetris. Tapi, jangan pakai warna yang mencolok kayak hijau neon atau pink stabilo ya. Soalnya motif-motif asimetris itu sudah cukup ramai, jadi kamu nggak perlu bikin penampilanmu terlihat lebih heboh dengan warna mencolok.

4 dari 6 halaman

Sesuai Sama Busana yang Kamu Pakai

Ilustrasi Dinda Hauw Pakai Jilbab Motif © Diadona

Ini nih kunci selanjutnya. Kalau kamu memutuskan untuk pakai jilbab motif, ya bajunya yang polos aja girls jangan ikutan bermotif. Ramai banget jadinya, kasian mata yang lihat. Tapi nih, kalau kamu nekad, ya gapapa asal motifnya yang selaras dan nggak terlalu ramai ya!

5 dari 6 halaman

Nggak Usah Pakai Aksesoris

Yap, karena jilbab motif itu sudah cukup ramai jadi kamu nggak perlu tambahkan aksesoris lainnya, kayak bros atau jepit. Kamu bisa pakai bros ukuran kecil, peniti atau jarum pentul supaya asyik bergerak ke sana kemari selama beraktivitas. Kalau ingin modelnya lebih simple, bisa nih gaya Dinda Hauw jadi inspirasimu.

      Lihat postingan ini di Instagram

Yeaaay so happy koleksi terbaru nya @officialdein udah bisa di liat dan di beli hari ini???????? , buruan cek yaaa dan dalam waktu dekat juga aku akan adain give away lagi!! Jangan sampai ketinggalan dan kehabisan kayak kemarin!! Stock terbatas! ??

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dinda Hauw (@dindahw) pada

6 dari 6 halaman

Gampang banget kan tips-tipsnya? Kunci terakhir dari kami nih, selalu pede ya buat tampil apapun itu. Soalnya kalau kamu percaya sama dirimu sendiri, orang lain juga akan percaya kok, auramu makin terpancar gitu! Happy trying girls!

Beri Komentar