Jangan Tunggu Sampai 40 Tahun, Produk Anti Aging Perlu Digunakan Sejak Usia Ini Lho

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Kamis, 28 Mei 2020 14:25
Jangan Tunggu Sampai 40 Tahun, Produk Anti Aging Perlu Digunakan Sejak Usia Ini Lho
Kapan sih Usia yang Tepat Untuk Memakai Produk Anti Aging?

Penuaan pada dasarnya sesuatu yang tidak dapat dihindari, namun kulit kita yang perlu diberi perawatan agar tetap sehat. Nah untuk meminimalisir timbulnya kerutan di wajah, ada banyak hal yang memang perlu diperhatikan, misalnya seperti gaya hidup, pola makan, tingkat stres dan juga perawatan kulit.

Nah, produk perawatan kulit untuk penuaan adalah anti aging. Umumnya produk ini memang ditujukan untuk jenis kulit yang kering. Namun jika memiliki kulit yang normal atau berminyak, juga perlu menggunakan perawatan jenis ini lho. Ada beberapa kandungan anti aging yang juga diperuntukkan kulit jenis normal dan berminyak kok.

1 dari 2 halaman

Tapi di usia berapa sih sebenarnya perlu memakai produk anti aging?

Ilustrasi Serum Wajah © Diadona

Selama ini banyak yang mengira jika produk anti aging hanya digunakan oleh mereka yang telah berumur. Padahal, dilansir dar Huffpost.com, menurut dokter kulit dan ahli kosmetik, Calire Chang mengatakan jika anti aging sebaiknya digunakan setelah menginjak usia 20an hingga 30an.

Hal ini disebabkan karena pada fase ini kulit akan memasuki fase penuaan, yaitu dengan kehilangan kolagen (zat pengenyal kulit) secara perlahan-lahan.

Menurut para ahli, sia 21 tahun adalah usia yang tepat untuk menggunakan produk kecantikan anti aging karena untuk menghindari terjadinya penuaan dini. iya, banyak wanita di usia ini yang cenderung meremehkan perawatan anti aging. Padahal perawatan ini perlu dilakukan sejak dini lho.

2 dari 2 halaman

ilustrasi serum wajah © Diadona

Nah kandungan penting yang perlu ada dalam krim atau serum anti aging adalah Asam Alfa-Lipoat, Biotin, Ceramide, Koenzim, Q10, Hyalurinic Acid, dan juga vitamin c.

Jadi perawatan anti-aging tuh nggak hanya untuk yang telah berusia lanjut ya. Karena kulit perlu dirawat sejak dini yaitu di usia 20an. Rawat kulitmu sejak muda ya, jika tidak ingin mengalami penuaan dini.

Beri Komentar