Jangan Panik, 3 Permasalahan Wajah Ini Sering Menghantui Meski Kamu Di Rumah Aja

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 8 Mei 2020 07:25
Jangan Panik, 3 Permasalahan Wajah Ini Sering Menghantui Meski Kamu Di Rumah Aja
kamu perlu rubah kebiasaan ini meski di rumah aja.

Mungkin awalnya kita berfikir jika berdiam diri di rumah selama karantina akan membuat kulit kita jadi bagus. Namun setelah berminggu-minggu menjalankan karantina akibat pandemi Covid-19 ini akhirnya kamu mulai menyadari, ternyata kulit wajah tetap aja bermasalah. Entah itu berjerawat, ataupun yang lainnya.

Banyak yang menyebut fenomena ini dengan 'lockdown skin', dimana ada berbagai masalah kulit yang timbul saat lockdown berlangsung.

Tanpa kamu sadari permasalahan kulit selama karantina ini disebabkan karena pola makanmu sendiri lho. Dilansir dari Bustle.com, ini nih tiga permasalahan yang sering muncul selama karantina di rumah aja.

1 dari 3 halaman

1. Kulit Kering

Ilustrasi kulit kering © Diadona


Jika mengalami kulit kering selama karantina diri di rumah, ini bisa jadi disebabkan oleh paparan AC. Belum lagi kurangnya asupan minuman air mineral. Kondisi lingkungan yang kering dan konsumsi air yang nggak cukup akan membuat kulit jadi dehidrasi.

Menjaga agar kulit tetap lembab nggak hanya dari skincare aja lho. Namun apa yang kamu makan dan minum juga.

Karena itu kamu perlu menngonsumsi sayuran, buah-buahan dan juga air putih ya.

 

2 dari 3 halaman

2. Kulit Berjerawat

ilustrasi Jerawat © Diadona


Jika selama ini kamu mengira jerawat terjadi karena kotoran akibat makeup dan polusi, hey, nggak hanya itu lho penyebabnya.

Rasa stress bisa jadi pemicu munculnya jerawat meski kamu di rumah aja, selain itu juga dari apa yang kamu konsumsi. Meningkatnya konsumsi gula dan cokelat bisa menyebabkan munculnya jerawat juga.

Untuk menghindari jerawat dari dua hal ini, kamu dapat melakukan meditasi dan mengganti camilanmu dengan makanan yang sehat, seperti buah-buahan.

3 dari 3 halaman

3. Kulit Kusam

Ilustrasi Masalah Kulit Wajah © Diadona

Kulit kusam biasanya disebabkan karena paparan polusi dan udara kotor. Nah loh, tapi kalau di rumah aja gimana tuh?

Ini bisa di sebabkan karena kamu nggak rutin memperhatikan dan merawat wajahmu. Hayo ngaku, jangan-jangan kamu jadi males merawat wajah karena di rumah aja?

Jangan ya girls, kamu tetap perlu rutin merawat wajah dengan skincare seperti toner, serum dan moisturiser. Selain itu jangan lupa konsumsi air mineral ya!

Nah jadi meski berdiam diri di rumah, bukan berarti kamu akan seketika dari permasalahan kulit wajah ya. Kamu tetap perlu memperhatikan makanan yang kamu konsumsi dan yang tak kalah penting, kamu perlu mengendalikan pikiran agar tetap positif ya, girls!

Beri Komentar