Jangan Disepelekan, Mungkin Ini Penyebab Jerawatmu Makin Parah

Reporter : Prisma Difta
Kamis, 1 Juli 2021 11:27
Jangan Disepelekan, Mungkin Ini Penyebab Jerawatmu Makin Parah
Simak yuk girls

Wajah berjerawat adalah kondisi kulit yang banyak dibenci oleh sebagian wanita maupun laki-laki. Ternyata, kesalahan-kesalahan tertentu malah bisa menyebabkan jerawat tersebut makin parah dan meradang lho. Simak yuk sebelum kamu mengalaminya juga!

1 dari 3 halaman

Menyentuh wajah terlalu sering

Ini adalah alasan yang paling harus dihindari, karena pasti kebanyakan dari kamu pasti suka dan sering memegang wajah dan juga memencet jerawat hingga menyebabkan terinfeksi dan meradang.

Tangan adalah tempatnya bakteri, terlebih lagi jika kamu tak membiasakan diri untuk tetap mencuci tangan, hal tersebut tentu dapat membuat jerawat di wajah makin parah lho!

2 dari 3 halaman

Membiarkan wajah kering

Beberapa produk obat jerawat akan membuat jerawat mengering dengan sesaat, namun sebenarnya menggunakan produk seperti ini terlalu banyak dan sering justru akan merusak kulit karena kulit akan terkelupas dan bisa menimbulkan iritasi. Cobalah untuk memilih obat jerawat yang tidak membuat kulitmu kering.

3 dari 3 halaman

Makan makanan pencetus

Makanan adalah faktor yang juga berpengaruh pada jerawat, kamu baiknya harus menghindari beberapa makanan pencetus jerawat seperti yang tinggi protein dan makanan manis, misalnya: Telur, susu, junk food dan cokelat.

Perbanyak makan sayur dan buah-buahan juga untuk meningkatkan metabolisme dan juga membuat kulit sehat. Kalo kamu sudah menerapkan makanan sehat, pastinya jerawat juga akan enggan berada di kulitmu! 

Semoga membantu!

Beri Komentar