Inspirasi Gaun Pernikahan Sesuai Bentuk Tubuh

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 2 Januari 2020 09:19
Inspirasi Gaun Pernikahan Sesuai Bentuk Tubuh
Berencana menikah dalam waktu dekat, namun belum menemukan gaun pernikahan yang tepat? Yuk, temukan inspirasinya di sini.

Sebagai momen sekali seumur hidup, tentu kamu menginginkan semua persiapan yang berkaitan dengan pernikahanmu terbilang sempurna. Kesempurnaan itu meliputi segala hal, bahkan sampai detail yang terkecil.

Salah satu persiapan yang harus benar-benar sempurna adalah gaun pernikahan. Gaun inilah yang akan terkenang seumur hidup, karena banyak momen yang akan diabadikan ketika kamu memakainya.

Gaun pernikahan harus benar-benar melekat sempurna di tubuhmu, agar di hari pernikahan kamu benar-benar menjadi ratu yang tidak dapat disaingi kecantikannya. Pemilihan gaun pernikahan tidak bisa dilakukan begitu saja, kamu perlu menyesuaikannya dengan bentuk tubuhmu agar terlihat pas dan menawan. Berikut adalah inspirasi gaun pernikahan yang sesuai dengan bentuk tubuhmu, dilansir dari The Trend Spotter (15/12).

1 dari 8 halaman

Bentuk Tubuh Mungil

Ilustrasi Gaun Pernikahan © Diadona

Jika kamu memiliki bentuk tubuh yang mungil, sebaiknya kamu menghindari penggunaan gaun yang terlalu banyak ornamen karena justru akan membuatmu semakin tenggelam. Gunakan gaun bergaya terompet, atau berpotongan lurus untuk menciptakan ilusi tubuh yang tinggi.

2 dari 8 halaman

Bentuk Tubuh Berukuran Besar

Ilustrasi Gaun Pernikahan © Diadona

Tak perlu kuatir jika kamu memiliki bentuk tubuh berukuran besar. Kamu justru memiliki 2 pilihan, yakni memperlihatkan lekuk tubuh atau memilih gaun yang memberi ilusi langsing. Sebagai rekomendasi kamu bisa mengenakan gaun asimetris atau bisa juga dengan gaun bertali pinggang. Sebisa mungkin kenakan gaun dengan garis leher berbentuk V.

3 dari 8 halaman

Bentuk Tubuh dengan Payudara Besar

Ilustrasi Gaun Pernikahan © Diadona

Memiliki payudara besar seringkali juga menjadi pertimbangan dalam memilih gaun pernikahan. Yang perlu diperhatikan yakni kamu harus memilih gaun dengan garis leher yang tepat. Tambahkan ornamen di bagian lain, sehingga area dada tidak menjadi fokus utama.

4 dari 8 halaman

Bentuk Tubuh dengan Payudara Kecil

Ilustrasi Gaun Pernikahan © Diadona

Tak perlu bingung jika kamu memiliki payudara yang kecil, dengan gaun yang tepat kamu akan terlihat menawan. Sebaiknya gunakan gaun yang berpotongan tinggi untuk menampilkan garis leher.

5 dari 8 halaman

Bentuk Tubuh Menyerupai Buah Pir

Ilustrasi Gaun Pernikahan © Diadona

Jika kamu memiliki tubuh berbentuk pir, maka gaun A-line adalah pilihan yang hebat. Namun sebaiknya hindarilah gaun yang menonjolkan bagian pinggul, seperti model putri duyung atau gaun berjenjang.

6 dari 8 halaman

Bentuk Tubuh Menyerupai Apel

Ilustrasi Gaun Pernikahan © Diadona

Memiliki bentuk tubuh menyerupai apel, maka kamu harus memilih gaun pernikahan yang berfokus menonjolkan bagian atas tubuhmu. Gunakan kain kokoh seperti taffeta atau satin untuk membentuk tubuhmu dengan sempurna.

7 dari 8 halaman

Bentuk Tubuh Jam Pasir

Ilustrasi Gaun Pernikahan © Diadona

Bentuk tubuh jam pasir merupakan bentuk tubuh ideal yang tidak menyusahkanmu saat memilih gaun pernikahan. Pilihlah gaun yang bisa menonjolkan bentuk pinggang yang ramping agar penampilanmu semakin memukau.

8 dari 8 halaman

Bentuk Tubuh Persegi Panjang

Ilustrasi Gaun Pernikahan © Diadona

Jika kamu memiliki bentuk tubuh yang lurus dan langsing, pilihlah gaun yang akan membentuk ilusi tubuh yang 'berbentuk'. Kamu bisa mencoba gaun dengan contouring atau bordir yang penuh untuk membuat bentuk tubuhmu terlihat berisi.


Dari berbagai rekomendasi tersebut, ada tips yang wajib kamu perhatikan. Pilihlah gaun yang tepat sesuai bentuk tubuh dan sorotlah bagian tubuh yang paling menarik. Sebisa mungkin hindarilah memilih gaun hanya untuk mengikuti tren, karena belum tentu juga sesuai dengan bentuk tubuhmu.

Beri Komentar