Hijabers Merapat, Begini Tips Mudah Anti Gerah dan Cranky di Cuaca Panas

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Senin, 25 Oktober 2021 18:07
Hijabers Merapat, Begini Tips Mudah Anti Gerah dan Cranky di Cuaca Panas
Ada produk baru dari Vaseline yang bikin hijabers tetap 'adem' di kala cuaca gerah.

Pengen deh rasanya tinggal di negara subtropis yang nggak terlalu panas sehingga tubuh jadi nggak sering berkeringat. Tinggal di negara tropis seperti Indonesia ini bikin kita harus rajin mandi paling tidak dua kali sehari untuk menghilangkan kotoran dan keringat yang rawan nempel di kulit. Terlebih untuk hijabers yang kerap tampil dengan pakaian berlapis dan tertutup, gerah dan keringat adalah kawan akrab di hari yang panas.

Dan gara-gara panas yang bikin tubuh sering merasa lengket tersebut, para hijabers jadi merasa nggak perlu menggunakan pelembab. Padahal, pelembab menjadi perawatan esensial menjaga keremajaan kulit. Pelembab adalah senjata dalam mencegah penuaan dini dan keriput.

1 dari 4 halaman

Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum © Diadona

“ Saat berkeringat, tubuh menguapkan cairan yang membuat kulit menjadi lebih kering. Jika tidak dinutrisi dan dibiarkan dehidrasi maka akan terjadi penuaan dini hingga keriput,” kata dr. Irmadita Citrashanty, pada peluncuran Vaseline Hijab Bright, Kamis 21 Oktober 2021.

Selain panas dan kurang nyaman, gerah bikin masla baru yakni bau badan kurang sedap. Ini muncul akibat tercampurnya keringat dengan bakteri yang terakumulasi di bawah busana yang tertutup.

2 dari 4 halaman

Bikin Gerah Emosional dan Cranky

Nggak cuman ngaruh ke badan, tapi gerah bikin ngaruh juga ke emosional. Sadar nggak kita jadi lebih sering cranky saat udara panas atau keringetan?

Belum lagi hal tersebut bikin kita nggak bebas beraktivitas serta bikin nggak nyaman. Takut keringat makin parah, khawatir terlihat kucel, dan masih banyak lagi. Akhirnya rasa percaya diri jadi berkurang yang nantinya akan menghambat potensi dan kesempatan.

Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum © Diadona

“ Kondisi gerah fisik akhirnya tak jarang menambah beban mental, membatasi ruang gerak, hingga menghambat hijaber dalam berupaya menjadi versi terbaik dari dirinya,” jelas Ayoe Sutomo, M.Psi., Psikolog pada kesempatan yang sama.

Nah, makanya diperlukan dorongan semangat biar hijabers Indonesia mampu mengelola gerah emosional mereka, sehingga mereka dapat dengan nyaman mengeksplorasi dan meraih potensi diri.

3 dari 4 halaman

Bebas Gerah Bersama Vaseline

Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum © Diadona

Untuk mendukung Hijabers tetap tampil percaya diri di kala gerah, Vaseline menghadirkan gerakan pesan positif #BebasGerah. Gerakan ini mengajak seluruh hijabers di Indonesia untuk terbebas dari gerah fisik dan gerah mental.

“ Untuk lepas dari gerah fisik, hijabers membutuhkan produk perawatan kulit tubuh yang dikembangkan secara spesifik agar mereka terbebas dari gerah fisik sekaligus memberikan kesegaran sepanjang hari,” jelas dr. Irmadita.

Dr. Irmadita menambahkan jika hijabers harus tetap merawat kulit tubuh dan menjaga kelembapannya tanpa khawatir rasa gerah dan lengket. Seperti apa sih caranya?

4 dari 4 halaman

Serum Tubuh untuk Hijabers, Mudah Menyerap dan Gak Lengket

Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum © Diadona

Vaseline meluncurkan Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum, serum tubuh yang secara khusus diformulasikan untuk menutrisi kulit para pengguna hijab. Serum ini memiliki formula yang nggak lengket, jadi makin nyaman digunakan untuk kamu yang mengenakan pakaian tertutup.

“ Formula serum tidak lengket dan lebih cepat menyerap ke kulit dan ada kandungan 12H Perfume Tech yang memastikan kulit tubuh wangi tahan lama hingga 12 jam,” jelas Amaryllis Esti Wijono, Head of Skin Care Unilever Indonesia.

Dengan kehadiran Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum yang dijamin halal ini, Vaseline ingin mendukung para hijabers agar #BebasGerah sehingga mereka dapat lebih fokus mengembangkan diri dan mewujudkan mimpi mereka.

“ Dengan Vaseline Hijab Bright, kami ingin membantu para hijabers terlepas dari momen-momen bikin ‘gerah’ secara fisik maupun emosional yang dapat menghambat mereka berkembang,” jelas Amaryllis.

Nah, ini cocok banget untuk kamu yang ingin tetap tampil percaya diri dan no cranky di kala gerah!

Beri Komentar