Dompet Aman: 10 Produk Skincare yang Nggak Bikin Kantong Jebol

Reporter : Novi Hardita Larasati
Rabu, 5 Februari 2020 09:56
Dompet Aman: 10 Produk Skincare yang Nggak Bikin Kantong Jebol
Kulit yang sehat dan nyaman, nggak harus menggunakan produk yang mahal.

Sudah berkali-kali ganti produk tapi tetap nggak cocok? Mungkin kulit wajah kamu nggak cocok dengan produk mahal kali ya, atau kamu yang kurang telaten dalam hal skincare. Banyaknya macam produk skincare membuat sebagian perempuan semakin bingung untuk mencocokkan dengan jenis kulitnya.

Namun, pernah kah kamu mencoba produk skincare yang nggak mahal tapi benar-benar ampuh dalam menyelesaikan permasalahan kulitmu? Dilansir dari Magdalene, ada beberapa metode termasuk 10 langkah perawatan kulit ala bintang Korea, dengan rutinitas perawatan wajah yang semua produk harganya di bawah Rp150 ribu! Wah sangat cocok buat kamu yang masih minta diut orangtua nih, penasaran kan? Simak ulasan berikut.

1 dari 4 halaman

Tahap Pertama: Membersihkan (Cleansing)

Garnier Micellar Water

Tahap pertama adalah membersihkan sisa-sisa makeup yang telah menempel di muka selama seharian penuh. Kalau jenis kulit mukamu normal atau tidak rewel, cobalah menggunakan produk Garnier Micellar Water, produk ini memiliki dua varian, yang botol pink untuk kulit sensitif dan untuk mencerahkan kulit. Sedangkan, yang botol biru ialah khusus untuk kulit berminyak dan rentan jerawat.

Double Cleansing dengan Senka Perfect Whip Facial Foam

Double Cleansing dengan sabun cuci muka adalah teknik yang wajib kamu lakukan dalam perawatan kulit untuk memastikan kulit kita benar-benar bersih. Senka Perfect Whip adalah produk yang tepat dijadikan sebagai double cleansing, karena memiliki busa yang melimpah dan membuat muka terasa lebih kenyal, sehingga terhidrasi dengan baik.

Eksfoliasi dengan Wardah Seaweed Balancing Scrub

Eksfoliasi adalah tahap perawatan kulit yang dapat dilakukan maksimal dua kali dalam seminggu, karena kalau terlalu sering menggunakan scrub dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kasar. Produk ini tidak cocok digunakan oleh jenis muka yang sensitif atau berjerawat.

2 dari 4 halaman

Tahap Kedua: Pemeliharaan (Nourishing)

Gunakan Produk Viva Cosmetics Toner

Toner berfungsi sebagai tahap akhir cleansing dan juga untuk memlihara kulit, agar tetap terhidrasi atau melembabkan dan menyeimbangkan kadar asam atau pH wajah. Viva Cosmteics toner, salah satunya. Produk yang sudah lama dikena di era 80an ini, memiliki empat varian yang manfaatnya untuk bermacam-macam tipe kulit.

Seperti Toner Viva Bengkuang cocok untuk kulit yang dirasa sedang stres dan kusam, karena memiliki efek yang menyegarkan di kulit. Varian Green Tea sangat direkomendasikan untuk kulit yang rentan berjerawat dan berminyak karena mengandung antioksidan dengan ekstrak teh hijau, dan untuk mencegah jerawat timbul kembali, Viva Toner Lemon atau Ketimun sangat direkomendasikan.

Essence

Tahap yang satu ini adalah tahap dengan prduk skincare yang cukup mahal diantara yang telah disebutkan diatas, kenapa? Karena fungsinya sangat penting dalam rutinitas perawatan kulit, yang di dalamnya terdapat vitamin serta kebutuhan-kebutuhan untuk regenerasi kulit, seperti Wardah White Secret Pure Treatment Essence adalah salah satu produk cocok untuk menghilangkan noda-noda hitam dan mencerahkan kulit, karena kandungannya terdapat ekstrak bunga Edelweis dan bahan kimia niacinamide.

Serum

Gunakan serum untuk membantu mengatasi masalah-maslaah kulit seperti kurang kelembapan atau pori-pori yang terlalu besar, kamu bisa mencoba menggunakan serum dari Wardah C Defence dengan Vitamin C. Produk ini memberikan Vitamin C yang bisa memncerahkan kulit, dan menjadi antioksidan untuk mencegah kotoran menyerap ke dalam kulit.

Innisfree Sheet Masks

Setelah menggunakan serum, lanjut menggunakan masker. Masker ada banyak jenis, seperti wash-off masker, peel-off masker, dan juga sheet masks. Tetapi, kalau kamu menggunakan masker tapi malas untuk mencuci muka, gunakan sheet masks sebagai pilihan yang tepat.

Untuk itu kamu bisa menggunakan sheet mask dari Innisfree yang memiliki segala macam masker dengan aneka kegunaan. Masker Green Tea, Bamboo Aloe Vera, Manuka, Kiwi, dan Cucumber untuk melembabkan kulit. Sedangkan, sheet mask Innisfree yang Lime, Rice, Pomegranate, dan Rose digunakan untuk mencerahkan kulit. Untuk kulit yang berjerawat, kamu bisa pakai yang Strawberry, Bija, dan Tea Trea.

3 dari 4 halaman

Tahap Ketiga: Melembapkan dan Mengusir Jerawat

Holy Grail Moisturizer: Hatomugi Skin Conditioner Gel

Mouisturizer atau pelembab adalah perawatan kulit yang paling dasar yang tidak boleh dilewatkan. Kalau kamu memiliki jenis kulit yang cukup rewel dengan pelembab, kamu bisa mencoba menggunakan produk Hatomugi Skin Conditioner Gel buatan Jepang yang memberikan hasil maksimal untuk kulit.

Wardah Acne Spot Treatment

Untuk yang memiliki jerawat, gunakan perawatan jerawat dengan produk Wardah Acne Sport Treatment di malah hari, karena produk ini berhasil mengempiskan jerawat yang meradang dalam waktu semalam saja. Wah boleh juga.

4 dari 4 halaman

Tahap Keempat: Perlindungan Surya

Tabir Surya

Setelah melakukan perawatan kulit dengan rutinitas diatas, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya pada pagi hari. Hal ini cukup simpel, namun sering dilupakan oleh sebagian perempuan. Padahal menggunakan tabir surya , bisa melindungi kulit mukamu dari paparan sinar matahari langsung. Untuk itu kamu bisa menggunakan tabir surya dari Nivea, yaitu Nivea Protect & White Sun Serum SPF 50+ PA. Produk ini sangat nyaman di wajah dan memiliki tekstur yang ringan serta tidak lengket di kulit.

Beri Komentar