Dibuang Sayang, Dipakai Jarang, Gimana ya Biar Kuteks Bisa Tahan Lama?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 17 Maret 2020 15:56
Dibuang Sayang, Dipakai Jarang, Gimana ya Biar Kuteks Bisa Tahan Lama?
Sering banget kuteks jadi kering karena kelamaan dibiarin.

Mempercantik kuku emang jadi salah satu kepuasan sendiri buat para cewek. Kalau ngelihat kuku yang berwarna sesuai yang kita suka, rasanya bisa bikin mood jadi meningkat lho.

Tapi problem cewek selalu sama, nggak cukup kalau cuma satu. Karena warna kuteks yang lucu-lucu banget, nggak sadar ternyata kamu udah punya beberapa warna.

Kalau udah gini, nggak mungkin kamu akan pakai semua kuteknya dalam satu waktukan?

Padahal kuteks jika dibiarkan terlalu lama bisa jadi kering lho. Kalau udah kering, gimana mau pakainya kan. Dilansir dari berbagai sumber, ternyata ada cara khusus lho supaya kuteks tahan lama.

1 dari 4 halaman

Simpan dalam posisi tegak

KuteksKuteks © polishthisblog.com

Jangan biarin botol kuteks dalam posisi tertidur ya. Karena posisi botol ini bisa bikin cairan warna dan minyak kuteks jadi terpisah. Kalau udah terpisah, kuteks nggak akan bagus lagi untuk dipakai.

2 dari 4 halaman

Jangan simpan di lemari es

Ilustrasi KukuIlustrasi Kuku © 2020 https://www.diadona.id/naillty.com

Suhu yang dingin memang bisa bikin cairan kuteks jadi lembab. Tapi, kalau kamu menyimpan kuteks terlalu lama di lemari es bahkan sampai berminggu ini justru akan bikin kutek jadi membeku. Dan jelek kalau dipakai.

3 dari 4 halaman

Pastikan kamu menututp rapat

ilustrasi kuteksilustrasi kuteks © beautifulwithbrains.com


Nggak jarang kita menutup botol kuteks tanpa memastikan dia udah tertutup rapat. Padahal ada udara yang masuk meski sedikit aja, ini bisa bikin kutek jadi kering lho.

4 dari 4 halaman

Jangan dibuang

via GIPHY

Iya kalau kuteks terlanjur kering, sebenarnya kamu masih bisa tetep pakai kok. Kamu bisa merendam botol kuteks dengan air panas. Hal ini akan membuat kuteks jadi mencair lagi lho.

Nah itu dia cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat kuteksmu jadi tahan lama. Sayang banget kan kalau harus dibuang padahal isinya masih banyak. I can feel you, girls.

Beri Komentar