Deep Cleansing dan Double Cleansing. Apa Bedanya?

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Kamis, 26 Desember 2019 15:40
Deep Cleansing dan Double Cleansing. Apa Bedanya?
Keduanya berbeda dari segi langkah maupun produk yang digunakan, dan sama pentingnya untuk menjaga kulit kamu biar senantiasa bersih nan glowing.

Meskipun kamu bukan tipe yang addicted dengan dunia make up, tapi sudah pasti kamu sering mendengar istilah double cleansing dan deep cleansing. Keduanya penting dalam tahapan perawatan kulit. Kalau dilakukan dengan cara yang tepat, kamu bisa punya kulit wajah glowing nan terawat dan make up bakal gampang menempel di kulit kamu.

Memangnya apa bedanya? Dikutip dari Fimela (17/12), deep cleansing berarti membersihkan wajah dalam dua tahapan. Pada tahapan pertama, wajah kamu dibersihkan dengan pembersih berbahan dasar minyak yang bisa mengangkat sisa make up dan kotoran.

Cleanser berbahan dasar minyak bisa mengangkat kotoran yang bersifat seperti minyak juga. Kotoran tersebut mungkin tidak akan hilang dengan pembersih berbahan dasar air. Ingat kan kalau minyak tuh bermusuhan dan nggak mau deket-deket dengan air? Nah, seperti itulah prinsip pembersihan pertama ini.

Untuk kulit berminyak, kamu disarankan untuk menggunakan produk micellar water, atau cleansing oil. Sedangkan wajah sensitif dan kering sebaiknya menggunakan milk cleanser, cleansing balm atau micellar water.

Di tahap kedua, kamu membutuhkan pembersih wajah seperti yang kamu biasa pakai saat mandi. Pembersihan yang ini berfungsi untuk mengangkat kotoran yang masih bersisa dari tahapan pembersihan pertama. Jangan lupa gunakan toner wajah untuk menyeimbangkan kembali pH kulit kamu.

Double cleansing harus kamu lakukan setiap hari untuk mendapatkan wajah bersih maksimal. Kulit wajah yang bersih adalah awal mula mendapatkan kulit tanpa masalah. Walaupun kamu sedang tidak memakai make up tebal, tetap saja tahapan ini penting lho.

Lalu bagaimana dengan deep cleansing?

Biarpun kamu membersihkan wajah dengan teknik double cleansing setiap harinya, cara ini tidak sepenuhnya cukup. Kamu perlu pembersihan mendalam untuk kulit kamu.

Dalam prosesnya, deep cleansing terdiri atas pengelupasan kulit, memijat untuk menenangkan kulitmu dan memakai masker serta pelembab. Kamu nggak perlu melakukannya dengan perawatan spa yang mahal, cukup dengan produk perawatan yang bisa kamu dapatkan dengan murah. Yang harus diingat, gunakan produknya sesuai dengan petunjuk pemakaian.

Sudahkah kamu melakukan keduanya? Share pembersihan wajah kamu di kolom komentar dong, biar teman-teman yang lain ikut terinspirasi!

Beri Komentar