Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat Itu Bukan Mitos, Simak Beberapa Treatment Khusus Ini!

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 1 Desember 2022 12:00
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat Itu Bukan Mitos, Simak Beberapa Treatment Khusus Ini!
Cara menghilangkan jerawat dengan cepat itu nggak ribet, bukan mitos juga.

Secara alami, kulit wajah kita semua sudah memiliki cara tersendiri dalam menangani jerawat yang muncul. Namun, secara tidak sadar kita sendiri lah yang sering menurunkan potensi kulit wajah kita sendiri dengan kegiatan yang sangatlah remeh seperti halnya menggaruk atau memegang-megang jerawat secara spontan.

Alhasil, mau nggak mau, kulit wajah kita harus mendapatkan treatment tambahan untuk melawan jerawat yang muncul. Mulai dari menggunakan skincare sesuai dengan tipe kulit secara rutin, teliti dengan makanan yang berpotensi memperparah kondisi kulit wajah, dan tentunya treatment khusus untuk mewujudkan kulit bersih bebas jerawat.

Lalu apa saja masalah kulit berjerawat yang harus kamu ketahui serta treatment yang harus kamu lakukan. Biar nggak lama-lama, simak saja uraian di bawah ini, Diazens. So, let's check these out!

1 dari 5 halaman

1. Acne Vulgaris

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat © Diadona

Sebelum jauh menuju treatment cara menghilangkan jerawat dengan cepat, ada baik kita ketahui lebih dulu tentang hal-hal yang memci tumbuhnya jerawat. Ya itung-itung biar kita bisa mengantisipasi, kan lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Penyebab tumbuhnya jerawat yang pertama adalah Acne Vulgaris. Jadi, secara sederhana ada beberapa faktor yang ada dalam hal ini. Pertama, reaksi inflamasi alias peradangan. Kedua, adanya sumbatan akibat produksi berlebih keratin. Ketiga, adanya bakteri yang masuk, serta keempat adanya kelebihan produksi lemak.

2 dari 5 halaman

2. Hiperseboroik, Hiperkeratosis, dan Perkembangbiakan bakteri

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat © Diadona

Selain Acne Vulgaris, penyebab munculnya jerawat yang lain adalah Hiperseboroik, Hiperkeratosis, dan juga Perkembangbiakan bakteri. Mari kita bedah satu-satu tentang penyebab-penyebab jerawat ini.

Pertama adalah Hiperseboroik yang mana adalah kondisi di mana sebum diproduksi secara berlebih karena pengaruh hormone selama masa pubertas. Alhasil, ini membuat kulitnya berminyak dan terlihat mengkilap. Lalu ada Hiperkeratosis yang mana adalah kondisi di mana sel-sel kulit diproduksi secara berlebih sehingga membuat lapisan luar kulit lebih tebal. Penebalan lapisan ini dapat menyumbat pori-pori dan menghambat aliran sebum.

Kemudian terakhir, adalah Perkembangbiakan bakteri. Sebum merupakan sumber nutrisi yang ideal bagi propionibacterium acnes, bakteri yang secara alami terdapat pada kulit setiap manusia. Jika bakteri ini berkembang biak secara cepat di dalam pori-pori kita, maka peradangan dapat terjadi.

3 dari 5 halaman

Setelah mengetahui beberapa masalah terkait penyebab jerawat, maka saatnya untuk mengetahui treatment yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat, ternyata itu bukan mitos Diazens. Berikut ini adalah beberapa treatment-nya.

Blue Photopurifying

Acne Treatment Dermies Max by ERHA © Diadona

Yang pertama ada Blue Photopurifying yang meruapakan treatment dengan menggunakan sinar (blue light) yang mampu atasi jerawat aktif dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Jadi, selain membunuh bakteri penyebab jerawat, tretament ini juga untuk ekstraksi milia, hingga ekstraksi komedo, dan tentunya masih banyak lagi.

4 dari 5 halaman

Acne Redness Treatment by IPL

Acne Treatment Dermies Max by ERHA © Diadona

Treatment dengan dengan teknologi IPL (Intense Pulse Light) yang bisa kamu lakukan. Gunanya adalah untuk atasi jerawat aktif, mengurangi inflamasi, mengurangi kemerahan, mengontrol minyak, dan tentunya membuat wajah lebih cerah.

Sebum Reduction Microtherapy

Acne Treatment Dermies Max by ERHA © Diadona

Lalu ada treatment Microneedle yang merupakan treatment tanpa rasa sakit dengan menggunakan duo powerful serum yakni Oil Control & Brightening Serum. Ini sangat berguna untuk bikin kulit wajah kamu bebas minyak & bebas jerawat serta auto glowing dalam 1 kali treatment.

Selain itu, treatment ini juga bisa mengontrol sebum berlebih, mencegah tumbbuhnya jerawat, menghilangkan bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, dan membuat kulit wajah kamu lebih halus.

5 dari 5 halaman

Black Laser for Acne

Acne Treatment Dermies Max by ERHA © Diadona

Treatmet terakhir yakni yang berupa laser menggunakan black carbon diakhiri dengan masker charcoal. treatment ini sangat berguna untuk membantu mengurangi jerawat (bukan jerawat meradang) , mengontrol minyak berlebih , mengurangi peradangan jerawat , mengecilkan pori-pori ,mengurangi bekas jerawat kehitaman (HPI) , rejuvenasi kulit dan membuat kulit lebih kenyal.

Layanan treatment dari Dermies Max ini bisa kamu nikmati bisa kamu datangi di berbagai tempat seperti di 1.) Bandung, Mall Festival City Link, lalu 2.) Jakarta, Mall Ciputra Lantai UG, 3.) Bogor, Cibinong City Mall, dan 4.) Tangerang, Tangerang City.

Jangan lupa juga untuk follow akun sosial media @dermiesmax untuk seputar informasi pelayanan dan juga hal-hal menarik lainnya seputar layanan Dermies Max by ERHA. Oh iya, di sana juga banyak promonya, Diazens!

Beri Komentar